29 Jenazah Korban Sriwijaya Air SJ182 Teridentifikasi, 15 Sudah Diserahkan kepada Keluarga

Senin, 18 Januari 2021 – 11:59 WIB
Jenazah Co-Pilot Fadly Satrianto, korban tragedi Sriwijaya Air SJ-182, tiba di Surabaya, Jumat (15/1) sore. Foto: ANTARA Jatim/Didik Suhartono

jpnn.com, JAKARTA - Hingga Senin (18/1) pagi, Tim Disaster Victim Identification (DVI) sudah berhasil mengidentifikasi 29 korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

Komandan DVI Pusdokkes Polri Kombes Hery Wijatmoko mengatakan bahwa dari jumlah tersebut, pihaknya sudah menyerahkan 15 jenazah kepada keluarga korban.

BACA JUGA: Kantong Jenazah Sriwijaya Air Terus Berdatangan di RS Polri

"Update teridentifikasi, kami telah melakukan identifikasi sebanyak 29 korban, dan 15 (jenazah) di antaranya sudah diserahkan ke keluarga," kata Hery di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin.

Sementara, 14 jenazah lainnya belum diserahkan Tim DVI karena masih menunggu persetujuan pihak keluarga korban.

BACA JUGA: Begini Bentuk Pecahan Cockpit Voice Recorder Sriwijaya Air SJ182 yang Ditemukan

Terkait santunan, Kepala Divisi Pelayanan Jasa Raharja Haryo Pamungkas mengatakan, pihaknya sudah memberikan santunan kepada 25 keluarga korban yang sudah teridentifikasi.

"Dari 29 korban, Jasa Raharja sudah menyelesaikan santunan kepada ahli waris yang berhak sebanyak 25 (keluarga korban). Sedangkan yang empat masih dalam proses," ujar Haryo.

BACA JUGA: Pemerintah Tolak Revisi UU ASN, Tuntaskan Honorer dengan Skema PPPK

Diketahui, pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJ-182 hilang kontak pada Sabtu (9/1), pukul 14.40 WIB.

Pesawat diperkirakan jatuh di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, Jakarta.

Pesawat itu membawa penumpang 46 dewasa, tujuh anak-anak, tiga bayi, pilot-kopilot, satu petugas keselamatan penerbangan dan tiga awak kabin.

Adapun Tim DVI telah berhasil mengidentifikasi 29 korban.

Beberapa di antaranya yakni Rosi Wahyuni perempuan berumur 51 tahun, Rizki Wahyudi laki-laki berumur 26 tahun, Nelly (49), Beben Sopian laki-laki berumur 58 tahun.

Kemudian, Okky Bisma, laki-laki usia 29 tahun, Fadly Satrianto (39).

Lalu, Khasanah, perempuan usia 50 tahun, Asy Habul Yamin (36), Indah Halimah Putri (26), serta Agus Minarni, perempuan, usia 47 tahun.

Selanjutnya, atas nama Ricko (32), Ihsan Adhlan Hakim (33), Supianto (37), Pipit Piyono (23), Mia Tresetyani (23), dan Yohanes Suherdi (37).

Lalu, Fao Nuntius Zai, bayi berumur 11 bulan, Yunni Dwi Saputri (34).

Berikutnya, Iu Iskandar (52), Oke Dhurrotu (24) serta satu jenazah yang lainnya yang tidak dipublikasikan identitasnya lantaran permintaan dari keluarga korban. (cr1/jpnn)



Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler