3 Tips Mudah Atasi Stres

Selasa, 26 Juni 2018 – 07:17 WIB
Stres. Foto: Pixabay

jpnn.com - Hindari stres berkepanjangan karena kondisi ini bisa mengganggu kesehatan Anda, khususnya penurunan fungsi penglihatan. Sebagai solusi, dr. Alvin Nursalim memberi tips menjauhi stres.

1. Berkonsultasi dengan orang yang dipercaya

BACA JUGA: Stres Bisa Menurunkan Kualitas Kesehatan Mata?

Jika sedang memiliki masalah, ceritakan kepada orang terdekat Anda. Berbagi adalah salah satu cara mengurangi stres yang paling mudah.

2. Berpartisipasi dalam kegiatan sosial.

BACA JUGA: Cara Sederhana Hindari Stres Karena Macet Usai Liburan

Membantu orang lain ternyata bisa mengurangi rasa stres. Jangan takut untuk terlibat dalam berbagai kegiatan sosial di sekitar Anda.

Dengan begitu, Anda dapat membantu diri sendiri dalam menangani stres, sekaligus membantu orang lain juga.

BACA JUGA: Ketahuilah, Kerap Piknik di Pantai Membuat Anda Bahagia

3. Meditasi dan yoga.

Berbagai teknik pernapasan diiringi suasana yang nyaman dan mendukung bisa membantu Anda menjadi rileks dan mengurangi tingkat stres di dalam diri Anda.

Selain melakukan hal-hal di atas, untuk menghindari penurunan fungsi penglihatan, Anda bisa menjaga kesehatan mata dengan mengonsumsi makanan bergizi, olahraga, serta menggunakan kacamata hitam saat bepergian di siang hari.

“Selain itu, pemeriksaan mata secara rutin penting dilakukan agar tanda-tanda awal dari gangguan penglihatan bisa terdeteksi. Kelainan mata yang terdeteksi dini akan lebih mudah diobati,” kata dr. Fiona Amelia dari KlikDokter.

Hati-hati, pada kenyataannya, stres tak hanya memengaruhi mood seseorang, namun juga bisa menurunkan fungsi penglihatan.(NP/RVS/klikdokter)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berhenti dari Facebook, Anda Bisa Rasakan Hal ini


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Stres   atasi stres  

Terpopuler