30 Persen PNS Ambil Cuti Tahunan

Selasa, 21 Juli 2015 – 17:51 WIB
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA – Jumlah pegawai negeri sipil yang mengambil cuti tahunan ternyata sangat banyak. Sepertiga pegawai pemerintahan sudah mengambil jatah cuti pada Idul Fitri tahun ini.

"Sekitar 30 persen pegawai pemerintah mengambil cuti tahunan. Jadi, bila masih banyak kantor yang sepi, jangan berburuk sangka dahulu. Bisa jadi sebagian PNS-nya cuti," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi, Selasa (21/7).

BACA JUGA: Tangkap Provokator Rusuh Tolikara

Dia mencontohkan di Kantor KemenPAN-RB sebanyak 32 persen pegawainya sudah mengajukan cuti tahunan menyambung libur Idul Fitri. Bagi Yuddy, yang penting pelayanan publik tidak boleh terganggu oleh cuti pegawai pemerintah

Yuddy menambahkan, aparatur sipil negara yang tidak masuk tanpa surat izin atau keterangan masih dalam kategori pelanggaran ringan. Sanksinya adalah peringatan lisan atau tertulis.

BACA JUGA: Mensos: 351,6 Juta Rupiah Dana PSKS Masih Ada di Kantor POS Sukoharjo

"Yang bolos besok itu masuk kategori pelanggaran ringan. Namun ini akan memengaruhi kondite kenaikan pangkatnya jika dilakukan berulang-ulang," tambah menteri asal Hanura itu. (esy/jpnn)

BACA JUGA: Siap-Siap, 48 Capim KPK Segera Jalani Uji Kompetensi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Temui Kapolda, Pangdam Jaya Bilang Kejadian Tolikara Bak Petasan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler