Siap-Siap, 48 Capim KPK Segera Jalani Uji Kompetensi

Selasa, 21 Juli 2015 – 17:27 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Panitisa seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel Capim KPK) dalam waktu dekat akan segera menggelar seleksi tahap ketiga. Nantinya, 48 orang yang lolos seleksi tahap kedua akan menjalani uji kompetensi melalui metode profile assessment.

"Tujuannya untuk mengukur potensi dan kompetensi masing-masing calon pimpinan KPK," kata Juru Bicara Pansel Capim KPK, Betti S Alisjahbana saat dihubungi, Selasa (21/7).

BACA JUGA: Temui Kapolda, Pangdam Jaya Bilang Kejadian Tolikara Bak Petasan

Seleksi capim KPK tahap ketiga akan digelar pada tanggal 27-28 Juli 2015 pukul 07.00 WIB hingga selesai. Untuk lokasinya, Pansel Capim KPK memilih Pusdiklat Kementerian Kesehatan, Jalan Hang Jebat Raya, Blok F3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pansel akan meminta nama-nama yang lolos dalam seleksi tahap kedua untuk menjalani uji kompetensi yang meliputi beberapa hal. "Kegiatannya itu inventory, simulasi, assignment, wawancara, serta presentasi dari para calon," tambah Betti.

BACA JUGA: Dua Gereja jadi Sasaran Teror, Tedjo Terbitkan Surat Edaran Waspada

Selain mengikuti profile assessment, lanjut Betti, para capim KPK juga diwajibkan membuat surat pernyataan bersedia ditelusuri rekam jejaknya. Untuk penelusuran sendiri, Pansel Capim KPK kemungkinan akan meminta bantuan oleh sejumlah lembaga terkait.

"Surat pernyataan bersedia mengikuti penelusuran rekam jejak perlu ditanda tangani oleh capim KPK paling lambat pada 23 Juli. Jika tak ditandatangani otomatis mereka tidak akan lolos," pungkasnya.(dil/jpnn)

BACA JUGA: Honorer K2 Galau Menanti Menteri Yuddy Bayar Janji

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mendagri Minta Pemkab Tolikara Telusuri Perda Satu Agama


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler