306 Siswa Berkebutuhan Khusus Berebut 27 Medali

Selasa, 05 September 2017 – 17:58 WIB
Peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). Foto: Mesya Mohammad/JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Sebanyak 306 pelajar dari Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK) memperebutkan 27 medali dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

Sebanyak 27 medali ini terbagi atas sembilan emas, sembilan perak, dan sembilan perunggu.

BACA JUGA: Jabar Targetkan Juara Umum O2SN 2017

Menurut Ketua Panitia O2SN 2017 Thamrin Kasman, pelajar jenjang pendidikan dasar dan menengah yang ikut lomba sebanyak 1.904 orang, 306 di antaranya adalah pelajar PKLK.

"Pelajar PKLK hanya mengikuti lima cabang lomba. Yaitu atletik, bulutangkis, bocce, balap kursi roda, dan catur," kata Thamrin yang juga menjabat Sekjen Dikdasmen (Pendidikan Dasar dan Menengah), Selasa (5/9).

BACA JUGA: Hari Ini, Sembilan Cabang Lomba O2SN Dimulai

Dia menyebutkan, peserta terbanyak ada di cabang atletik dan bocce masing-masing 102 siswa. Tiga cabang lainnya masing-masing 34 pelajar.

Keikutsertaan siswa dari PKLK menurut Thamrin, untuk memberikan kesempatan bagi pelajar yang berkebutuhan khusus untuk mengembangkan dirinya dalam bidang olahraga.

BACA JUGA: Kemendikbud Optimistis Pencairan KIP 90 Persen di Akhir Tahun

"Iven seperti ini sangat baik untuk siswa berkebutuhan khusus. Mereka bisa mengekspresikan dirinya dan menunjukkan dengan keterbatasannya bisa berkarya serta mempersembahkan medali untuk provinsinya," tandasnya. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menteri Muhadjir Sebut O2SN Mempererat Tali Rasa Kebangsaan


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler