31 DPD Minta Jokowi Relakan Airlangga jadi Ketum Golkar

Kamis, 30 November 2017 – 19:19 WIB
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan terhadap Airlangga Hartarto maju sebagai calon Ketua Umum DPP Golkar menggantikan Setya Novanto, terus menguat.

Menurut politikus partai berlambang beringin Yorrys Raweyai, sinyal sangat kuat ditunjukkan oleh 31 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Tingkat I Golkar yang datang menemui Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Kamis (30/11).

BACA JUGA: Golkar Butuh Ketum Baru, Projo Jagokan Airlangga Hartarto

"Sinyal dorongan teman-teman DPD itu tadi ada 31 DPD dari 34 DPD yang memberikan dukungan (ke Airlangga)," ujar Yorrys di sela-sela diskusi yang digelar Formappi di Matraman, Jakarta, Kamis (30/11) petang.

Selain didukung mayoritas pimpinan Golkar di daerah, pemerintah kata Yorrys sepertinya juga mendukung Airlangga yang kini menjabat Menteri Perindustrian tersebut.

BACA JUGA: Airlangga Mau Jadi Ketum Golkar, Jokowi Bilang Begini

"Saya hanya mau kasih suasana (pertemuan presiden dengan sejumlah pimpinan Tingkat I Golkar). Biasanya presiden kalau menerima pimpinan partai itu kan didampingi Mendagri, Menko Polhukam dan Mensesneg. Tapi kalau didampingi Menteri Perindustrian ngapain kira-kira. Terjemahkan saja sendiri," ucapnya.

Menurut Yorrys, keinginan para kader menyelamatkan Golkar tidak hanya terkait kepentingan internal, namun juga kepentingan bangsa yang diwakili oleh Partai Golkar.

BACA JUGA: Anggap Golkar Kritis, Ginandjar Jagokan Airlangga Hartarto

"Jadi kedatangan para pimpinan tingkat I Golkar bertemu presiden meminta dukungan kepada Jokowi dan meminta pada presiden dan wakil presiden untuk bisa merelakan Airlangga memimpin Golkar," pungkas Yorrys. (gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Airlangga Minta Restu Jokowi, Golkar Tak Merasa Diintervensi


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler