32 Tahun Mengabdi untuk Negeri, Begini Aksi Alumni Akabri 1991 di Riau

Sabtu, 21 Oktober 2023 – 23:51 WIB
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal dan beberapa Alumni Akabri 1991 yang ada di Riau, menyampaikan kegiatan bakti sosial yang sudah dilakukan. Foto:Bidhumas Polda Riau.

jpnn.com, PEKANBARU - Sekitar 10.000 warga Riau mendatangi gerai bakti sosial dan kesehatan bertajuk 32 Tahun Mengabdi untuk Negeri yang digelar oleh alumni Akabri 1991.

Gerai bakti sosial itu salah satunya digelar di SKA Co Ex, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Pekanbaru, Sabtu (21/10)

BACA JUGA: Bakti Kesehatan Akabri 91, Lapangan Rampal Malang Disulap Jadi Rumah Sakit

Kegiatan ini diadakan serentak di sejumlah daerah di Indonesia, termasuk Provinsi Riau.

Khususnya Riau, alumni Akabri 1991 yang dipimpin Kapolda Irjen Mohammad Iqbal menyalurkan 5 ribu paket sembako.

BACA JUGA: Mangkir dari Panggilan Polisi, Firli Bahuri Disentil Eks Penyidik KPK

Selain itu ada beberapa layanan kesehatan gratis yang juga disediakan untuk masyarakat, seperti pengobatan umum, lansia dan spesialis pengobatan gigi.

Lalu, kegiatan donor darah, penanganan stunting, khitan massal, bedah minor, pemeriksaan visus mata, fisioterapi, laboratorium sederhana metabolik, penghapusan tatto, layanan keluarga berencana (KB) dan pap smear, operasi katarak.

BACA JUGA: Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Reza Ingatkan Polisi soal Ini

Kapolda Riau Irjen Iqbal mengatakan kegiatan itu digelar berkenaan dengan pengabdian alumni Akabri 1991 yang sudah memasuki usia ke-32 tahun.

"Sudah 10 hari belakangan sampai besok, kami beri pelayanan masyarakat berbentuk pelayanan kesehatan dan bakti sosial," kata Irjen Iqbal.

Kemudian, untuk bakti kesehatan ditargetkan dapat melayani 7.500 masyarakat di Riau.

"Di seluruh Riau, alhamdulillah lebih dari 10 ribu saya dapat laporan, masyarakat yang ingin memanfaatkan layanan ini datang ke lokasi yang ada di 12 kabupaten kota di Riau," jelas mantan Kadiv Humas Polri itu.

Irjen Iqbal mengungkap pihaknya ingin melakukan bakti lewat kegiatan-kegiatan kemanusiaan seperti ini. "Ini bakti untuk negeri dari alumi Akabri 1991," ucapnya.

Selain Irjen Iqbal, alumni Akabri 1991 di Riau juga ada Kasrem 031 Wira Bima, Irwasda Polda Riau, Dirpolairud Polda Riau, Dirbinmas, dan lain-lain.

Tak hanya di Riau, kegiatan ini juga digelar di jajaran Polda Aceh, Polda Jambi, Polda Kalsel, Polda Kalteng, Polda Bali, Polda Sulteng, dan Polda Kaltara.

Sementara Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang juga alumni Akpol 1991, hadir dalam kegiatan serupa di Malang, Jawa Timur. (mcr36/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler