33 Tahun di TNI Jadi Modal untuk Sebar Visi-Misi

Senin, 20 Januari 2014 – 20:40 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Besok Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat (PD) akan mengawali sesi debat di Medan, Sumatera Utara. Tiga peserta konvensi, yakni Dahlan Iskan, Gita Wirjawan dan Pramono Edhi Wibowo akan berada dalam satu panel untuk mengawali sesi debat terbuka yang nantinya akan digilir di 10 kota itu.

Terkait debat besok malam, Pramono mengaku tak punya persiapan khusus. Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat itu mengaku akan memaparkan terlebih dulu visi dan misinya dalam ajang konvensi.

BACA JUGA: KPK Sita Aset Akil Rp200 M

Namun, salah satu modal penting bagi Pramono adalah pengalamannya sebagai tentara selama lebih dari tiga dekade. Dengan mengunjungi banyak daerah selama berdinas di TNI, kata Pramono, dirinya menjadi banyak tahu kekayaan Indonesia.

"Saya sebagai tentara selama 33 tahun 3 bulan saya banyak melakukan kunjungan ke daerah. Dari situ saya melihat betapa Indonesia negara luar biasa yang punya sumber daya alam besar," kata Pramono melalui keterangan tertulis yang disampaikan media center Pramono Edhie, Senin (20/1).

BACA JUGA: KPK Isyaratkan Tuntut Akil Penjara Seumur Hidup

Karenanya, kata Pramono,  dirinya akan mengedepankan pendekatan solutif untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Ipar Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu meyakini kekayaan alam yang ada akan mampu membuat Indonesia menjadi bangsa yang kuat dan mandiri.

"Pengelolaan kemandirian pangan dan energi menjadi hal penting untuk diperhatikan. Apalagi dengan hasil alam yang melimpah sebenarnya kita tidak perlu impor lagi," tegasnya.(jpnn)

BACA JUGA: Adik Megawati Ragukan Ideologi Jokowi

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Komisi I Bintangi Anggaran Internet Kecamatan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler