Adik Megawati Ragukan Ideologi Jokowi

Senin, 20 Januari 2014 – 19:31 WIB
Joko Widodo. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Politisi PDIP Guruh Sukarnoputra kembali mengutarakan sikap penolakannya jika partainya mengusung Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi sebagai calon presiden. Alasannya, dia mengaku belum tahu arah ideologi yang dianut Jokowi.

"Dalam hal menata suatu daerah beliau berpengalaman di Solo, tapi kita belum tahu sejauh mana di bidang politik tata negara, dan itu, saya juga belum tahu persis ideologinya," kata Guruh kepada wartawan di DPR, Senin (20/1).

BACA JUGA: Komisi I Bintangi Anggaran Internet Kecamatan

Putra Presiden RI pertama Soekarno itu mengatakan, presiden yang ideal harus paham betul dan mengamalkan isi dari Pancasila. Pemahaman itu, lanjutnya, kemudian disandingkan dengan pemahaman terhadap Undang-undang Dasar 1945 dan ajaran Marhaenisme milik Soekarno.

Adik Ketua Umum PDIP, Megawati Sukarnoputri itu meminta Jokowi membuktikan dirinya memenuhi syarat-syarat tersebut sebelum nyapres. Selain itu, kemampuan dan pengalaman Jokowi dalam memimpin juga harus ditingkatkan.

BACA JUGA: Peserta Konvensi PD Diminta tak Mencontoh SBY

"Kalau saya pribadi sebagai warga negara, sekarang belum saatnya. Paling tidak dilihat dari progres beliau, mungkin nanti tahun 2019," pungkas anggota Komisi X DPR RI itu. (dil/jpnn)

 

BACA JUGA: Pasek: Petinggi Demokrat Ingin Anas jadi Pesakitan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fahd Mengaku Anak Buah Priyo Budi Santoso


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler