35 Saksi akan Dihadirkan dalam Sidang Adik Atut

Senin, 24 Maret 2014 – 16:20 WIB

jpnn.com - JAKARTA -- Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK berencana memanggil sekitar 35 saksi dalam sidang kasus dugaan korupsi di pengurusan sengketa Pilkada Lebak, Banten dengan terdakwa Tubagus Chaeri Wardana di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta.

Hal ini disampaikan jaksa setelah Majelis Hakim dalam sidang adik Ratu Atut Chosiyah itu menolak nota keberatan (eksepsi) Wawan dan memutuskan sidang dilanjutkan.

BACA JUGA: Hakim Maria Klaim tak Tahu Akil Main di Kasus Lebak

"Saksi semuanya ada 75. Tapi kami setelah kami memilah-milah kami sudah rencanakan separuhnya, sekitar 30-35 orang," ujar Jaksa Edy Hartoyo pada Majelis Hakim dalam sidang Wawan d Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin, (24/3).

Mengingat banyaknya saksi yang akan dimintai kesaksiannya, JPU meminta izin hakim agar setiap harinya bisa mengajukan 5 orang saksi.

BACA JUGA: Jokowi Dianggap Belum Saatnya Masuk Level Nasional

Namun permintaan itu belum disanggupi hakim untuk persidangan Kamis mendatang (27/3). Pasalnya, majelis hakim harus menyidangkan sejumlah kasus lain, antara lain putusan terdakwa Chairun Nisa dan Hambit Bintih yang juga merupakan bagian dari kasus suap MK dalam sengketa Pilkada Gunung Mas.

"Enggak usah banyak-banyak, 3 dulu, karena untuk menerangkan satu perkara yang sama kan minimal 2 orang," ujar Ketua majelis hakim, Mathius Samiaji.

BACA JUGA: Jaksa KPK Siapkan 35 Saksi untuk Sidang Adik Atut

Sidang Wawan akhirnya ditunda dan akan diselenggarakan lagi pada Kamis (27/3), pukul 09.00 WIB dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi. (flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemutakhiran Data PNS, Bapertarum Gandeng BKN


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler