350 Orang Tewas, 400 Hilang Tertimbun Tanah Longsor

Obama Sebut Tragedi Mengerikan

Sabtu, 03 Mei 2014 – 11:26 WIB
Musibah tanah longsor yang terjadi di Badakhshan, Afghanistan Utara. 350 orang tewas dan 400 lainnya masih dinyatakan hilang tertimbun tanah longsor. Foto: Xinhuanet

jpnn.com - KABUL - Sebanyak 350 orang tewas tertimbun longsoran tanah di Afghanistan Utara. Kemungkinan jumlah korban akan meningkat karena hingga saat ini ratusan warga lainnya masih dinyatakan hilang sejak bencana tanah longsor menimpa daerah tersebut pada Jumat waktu setempat (2/5).

"Jumlah ini diperkirakan masih terus meningkat. Karena 250 hingga 400 orang hilang, sehingga tim bantuan darurat segera bergegas ke daerah itu untuk mencari korban," kata Wakil Gubernur Badakhshan, Gul Mohammad Baidaar seperti dilansir dari CNN, Sabtu (3/5).

BACA JUGA: Asyiknya Berselingkuh dan Bercinta dengan Hantu

Badan PBB Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA) juga telah membantu berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk menyelamatkan orang-orang yang masih tertimbun longsor.

Atas insiden ini, Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengungkapkan, bencana tanah longsor di Afghanistan Utara sebagai tragedi yang mengerikan.

BACA JUGA: Pos Militer Dibom, Seorang Tentara Tewas

"Pikiran kami bersama dengan orang-orang Afghanistan yang telah mengalami tragedi mengerikan. Kami siap untuk membantu Afghanistan untuk menanggapi bencana ini," kata Obama dalam konferensi persnya.(ris/jpnn)

 

BACA JUGA: Anwar Ibrahim: Jangan Terbuai Pujian dari AS

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anwar Ibrahim Mengaku Tambah Matang karena Dipenjara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler