4 Band Pilihan SEAJournal Siap Beraksi di Joyland Festival 2023

Selasa, 21 November 2023 – 20:02 WIB
Empat band potensial asal Asia Tenggara pilihan Whiteboard Journal melalui program SEAJournal akan beraksi dalam Joyland Festival 2023 akhir pekan ini. Foto: Dok. SEAJournal

jpnn.com, JAKARTA - Empat band potensial asal Asia Tenggara pilihan Whiteboard Journal melalui program SEAJournal akan beraksi dalam Joyland Festival 2023 di Jakarta akhir pekan ini.

Adapun keempat grup musik tersebut yakni Bayangan (Malaysia), CURB (Singapura), Sobs (Singapura), dan YONLAPA (Thailand).

BACA JUGA: Harga Tiket dan Daftar Bintang Tamu Joyland Festival Jakarta 2023

Ricky Siahaan, CEO dari Whiteboard Journal mengatakan bahwa selama ini media online punya kecenderungan untuk terjebak dalam pola kejar klik dan engagement.

Dengan begitu, banyak yang lupa bahwa platform online itu juga memiliki banyak peran, salah satunya adalah untuk kurasi.

BACA JUGA: Mew dan Fleet Foxes Tambah Kemeriahan Joyland Festival 2023

Oleh sebab itu, Whiteboard Journal ingin mengisi posisi itu dengan program SEAJournal yang merupakan inisiatif kuratorial untuk membawa empat talenta terbaik Asia Tenggara yang difasilitasi oleh Joyland Festival 2023.

Program SEAJournal diharapkan dapat menjadi titik temu bagi para penonton dan musisi yang hadir di Joyland Festival 2023 untuk mengapresiasi talenta terbaik dari negeri tetangga, sekaligus menjadi global citizen sepenuhnya lewat interaksi dua arah para penonton dan musisi mancanegara.

BACA JUGA: Ini Daftar Pengisi Acara Joyland Festival 2023 di Jakarta

"Saat ini musik berkualitas sudah berhasil meleburkan perbatasan antar negara, terlebih di region Asia Tenggara. Tim kami merasa para penggemar musik, khususnya para penonton Joyland, layak mendapat pilihan terbaik dari region ini," kata Ricky Siahaan dalam keterangan resmi yang diterima JPNN.com, Selasa (21/11).

Tidak hanya itu, SEAJournal juga bisa dilihat selayaknya fitur music recommendation di platform musik digital yang dibawa ke dunia nyata.

Hal tersebut tentu sangat membantu terutama bagi pendengar yang tidak punya waktu untuk mencari musik baru.

SEAJournal kemudian merekomendasikan grup Bayangan yang kuat mengusung folk vernakuler, CURB dengan sonik post-hardcore dan emo, Sobs yang membawakan cerah nuansa indie pop, serta YONLAPA yang juga berada dalam spektrum indie pop tetapi dengan imbuhan funk dan shoegaze.

Didukung oleh Jagermeister Indonesia, empat band pilihan SEAJournal akan turut memeriahkan Joyland Festival 2023.

Bayangan dan CURB bakal beraksi pada Sabtu (25/11), sementara Sobs dan YONLAPA memeriahkan Joyland Festival pada Minggu (26/11) di Lily Pad Stage, GBK Baseball Stadium Senayan.

"Kami sadar bahwa misi mendekatkan ragam telinga di Asia Tenggara adalah misi besar yang juga hanya bisa dicapai dalam jangka panjang. Maka dari itu, mari kita rayakan bersama usaha awal yang kecil ini supaya bisa menjadi semakin besar di kemudian hari," tutup Ricky Siahaan.

Festival musik, Joyland Festival 2023 akan digelar di GBK Baseball Stadium Senayan, Jakarta pada 24 hingga 26 November 2023.

Sejumlah musisi internasional dan nasional dipastikan memeriahkan festival yang diadakan oleh Plainsong Live itu.

Joyland Festival 2023 bakal menampilkan d4vd, anak ajaib musisi rumahan asal Amerika Serikat, eaJ yang merupakan penyanyi dan pencipta lagu berdarah Korea-Amerika, serta Fazerdaze, multi-instrumentalist asal Selandia Baru.

Tidak ketinggalan juga nama-nama para talenta dari dalam negeri yang merupakan perpaduan antara wajah baru serta muka lama yang kembali memeriahkan Joyland Festival.

Antara lain, BAP., Bernadya, Dongker, Gabber Modus Operandi, L’Alphalpha, Leipzig, Mocca, Reality Club, Rock N Roll Mafia, dan The Panturas.

Nama-nama di atas resmi bergabung dengan ke deretan artis yang sudah diumumkan Joyland Festival 2023 sebelumnya.

Para bintang tamu lainnya yakni Fleet Foxes, Mew, Interpol, Alvvays, Bloc Party, The Beths, Ali, Maliq & D’Essentials, White Shoes & The Couples Company, The Adams, dan masih banyak lagi.

Selain pertunjukan musik, Joyland Festival 2023 juga dihibur oleh komika yang akan tampil di panggung Shrooms Garden yang dipandu dan dikurasi oleh Soleh Solihun.

Selanjutnya ada workshop White Peacock, berbagai aktivitas prakarya seperti membuat boneka, bermain plastisin, membuat mahkota bunga, melukis wajah, membaca tarot, dan mengepang rambut, hingga Kancil Art Bali.

Kelas menulis lagu oleh Earhouse Songwriting Club; sesi bercerita bersama Aprilia Apsari; serta penampilan musik ceria oleh Kak Nunuk dan Anggun Priambodo juga menambah keseruan Joyland Festival 2023.

Tiket Joyland Festival 2023 di Jakarta telah dijual dengan berbagai harga dan kategori. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler