4 Fitur Suzuki Baleno Hatchback Lepas Kekhawatiran Berkendara saat New Normal

Kamis, 13 Agustus 2020 – 13:38 WIB
Suzuki Baleno hatchback saat new normal. Foto: Ridho

jpnn.com, JAKARTA - Pada era new normal, mau tidak mau semua harus beradaptasi dengan segala sesuatu, termasuk kendaraan dan penumpangnya.

Terlebih, mobil pribadi mendapatkan momentumnya saat ini sebagai pilihan yang mungkin paling aman dan efisien, ketika bepergian bersama keluarga.

BACA JUGA: Suzuki Yakin Baleno Facelift Rebut 20 Persen Pangsa Pasar Hatchback Nasional

Oleh karena itu, perubahan cara berkendara dan memastikan mobil mendukung adaptasi baru dan tetap nyaman, adalah hal penting.

Kebutuhan kabin lapang untuk menjaga jarak dan fitur-fitur pendukung di mobil, tentu jadi perhatian konsumen saat ini tak terkecuali untuk model hatchback.

BACA JUGA: Punya Rencana Meminang Suzuki Baleno Hatchback? Cek Biaya Servisnya

Suzuki Baleno versi hatchback pun bisa jadi alternatif. Mendukung new normal? Mari kita telusuri.

BACA JUGA: 7 Kebaruan Suzuki Baleno Jadi Modal Bersaing di Kelas Mobil Rp 250 Juta

1. Kabin Lapang
Meski terlihat mungik, sejatinya kabon Baleno terbilang lapang untuk penumpang dewasa apalagi anak-anak.

Hatchback berlogo "S" tersebut memiliki dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 1.50 mm terbilang memadai dan nyaman.

Dibangun dengan konfigurasi lima seat, cukup untuk keluarga modern atau mengajak tiga orang teman, dengan bangku belakang diisi dua orang dewasa.

Dengan begitu, penumpang belakang masih bisa mengambil jarak cukup, atau diisi barang di antara kedua penumpang.

Bepergian bersama teman pun masih tetap nyaman, dengan kapasitas bagasi 355 liter yang bisa menampung berbagai barang.

2. Jok Bahan Kain
Suzuki Baleno Hatchback dibekali jok berselimut bahan kain lembut, dengan dominasi warna hitam.

Keuntungannya, bahan kain mudah menyerap cairan disinfektan sehingga tidak perlu menunggu lama setelah melakukan sterilisasi kabin, sebelum melakukan perjalanan bersama teman-teman atau keluarga.

3. Audio Steering Switch
Mobil dengan banderol Rp 200 jutaan ini tidak saja dilengkapi Switch Audio Control di setir, tetapi juga pengemudi diberikan pengaturan Bluetooth Phone Connection.

Melalui fitur tersebut, pengemudi dan penumpang Baleno hatchback bisa membatasi atau memisahkan pengontrolan sistem hiburan kabin.

4. Kompartemen Memadai
Jumlah kompartemen ternyata juga berperan membantu memisahkan barang-barang pribadi setiap penumpang, agar enggak tercampur satu sama lain.

Jadi, tidak saja memudahkan saat bepergian jauh ketika harus membawa banyak barang bawaan, tetapi juga mendukung kebiasaan baru.

Wuling Cortez CT Tipe S sendiri menyediakan ragam tempat penyimpanan barang yang tersebar di seluruh kabin, meliputi cup drink holder, armrest box, glove box compartment, front door pocket, rear door pocket, dan card holder.

Dari sederet fitur yang ditawarkan Suzuki Baleno varian hatchback, setidaknya empat di antaranya memiliki manfaat lebih selama era new normal, selain kenyamanan dan kepraktisan. (rdo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler