4 Penusuk Tukang Jamu Ditangkap, 1 Ditembak Polisi

Rabu, 06 September 2017 – 23:06 WIB
Ilustrasi penusukan

jpnn.com, BEKASI - Kepolisian Sektor Pondok Gede, berhasil menangkap pelaku penusuk seorang penjual jamu yang tewas di Kampung Sawah, Kelurahan Jatimelati, Kecamatam Pondok Melati, Jumat (25/8).

“Kami telah menangkap empat tersangka kasus pencurian dengan kekerasan yang menyebabkan satu korban tewas,” ujar Kapolsek Pondok Gede, Kompol Budiyono, di Polsek Pondok Gede, Rabu (6/9).

BACA JUGA: Niat Menolong Malah Jadi Korban Amuk Massa

Dia menjelaskan, korban tewas yang merupakan penjual jamu ialah Rizky Rivaldi (20).

Adapun empat tersangka yang ditangkap yakni FH, FY, RN, dan AH. Keempat tersangka ditangkap pada Senin (4/9) di lokasi berbeda, yakni di Jati Asih dan Jati Mekar.

BACA JUGA: Suami Main Tusuk Gara-gara Istri dapat SMS Kalimatnya Begini

“Salah satu tersangka saat ini sedang berada di rumah sakit karena tertembak anggota karena tersangka ingin melarikan diri,” kata Budiyono.

Budiyono mengatakan, keempat pelaku merupakan spesialis pencuri dan tidak segan melukai korbannya yang dinilai lengah di lokasi yang tidak ramai. Menurut Budiyono, pelaku beraksi dengan terencana.

BACA JUGA: Tak Punya Salah, Asan Ditusuk Hingga Luka Parah

“Operasi pencurian ini jadi mata pencaharian mereka, faktornya ya karena ekonomi. Mereka seringkali melakukan ini dalam jangka waktu tiga bulan terakhir,” terangnya.

Keempat pelaku, kata Budiyono, mengaku telah melakukan delapan kali pencurian. Wilayah operasinya antara lain di Jati Asih, Kalimalang, Duren Sawit, dan Bekasi Timur.

Seorang pelaku, RN, merupakan residivis dan baru saja keluar dari rumah tahanan lapas Bulak Kapal. Para pelaku dijerat Pasal 365 ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (kub/gob)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Guntur Tancapkan Badik ke Dada Dedi Kodok, Jleb!


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
penusukan  

Terpopuler