4 Tips Mempercepat Metabolisme

Rabu, 17 Juni 2015 – 21:12 WIB
afp

jpnn.com - LONDON- Metabolisme adalah salah satu elemen penting dalam penurunan berat badan. Semakin banyak energi atau kalori yang dibakar berat badan tetap stabil dan tidak mudah naik.

Keuntungan lain dari metabolisme yang tinggi adalah membuat tubuh tidak cepat lelah meskipun beraktivitas sepanjang hari.. Berikut beberapa tips mempercepat metabolisme seperti dilansir laman Health, Senin (15/6).

BACA JUGA: Tips Menjaga Kesehatan Usus Biar Pencernaan Sehat

1. Minum lebih banyak air

Selain secara alami membatasi asupan kalori, air telah terbukti positif memengaruhi metabolisme. Salah satu penelitian di Jerman menemukan, minum dua cangkir (16 ons) air menaikkan pembakaran kalori hingga 30 persen dalam waktu sepuluh menit. Efeknya dipertahankan selama lebih dari satu jam.

BACA JUGA: 3 Manfaat Madu untuk Kecantikan

2. Makan lebih banyak produk nabati

Sebuah penelitian peneliti dari University of Florida menemukan, ketika dua kelompok mengonsumsi jumlah kalori yang sama setiap hari, mereka yang makan makanan nabati memiliki lingkar pinggang yang lebih kecil.

BACA JUGA: Jangan Sepelekan jika Hewan Piaraan Anda Suka Garuk Pantat

3. Konsumsi kacang-kacangan

Sebuah tinjauan yang diterbitkan dalam British Journal of Nutrition menyimpulkan, kacang-kacangan mampu meningkatkan kalori dan pembakaran lemak.

4. Minum kopi sebelum olahraga

Olahraga iu sendiri bisa membantu meningkatkan metabolisme. Tetapi, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Sport Nutrition, minum kopi sebelum olahraga mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan denyut jantung. (fny/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ladies, Gaun Motif era Art Deco ini Cantik dan Cerah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler