4.000 Personel Dikerahkan Mengamankan Kunjungan Jokowi ke Papua

Minggu, 21 Juli 2024 – 19:20 WIB
Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan kunjungan Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi saat perayaan HAN 2024 di Istora Papua Bangkit, Minggu (21/7) (ANTARA/Ardiles Leloltery)

jpnn.com, JAYAPURA - TNI dan Polri menggelar apel pasukan dalam rangka pengamanan kunjungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Papua.

Presiden Jokowi bakal hadir ke Papua guna menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN).

BACA JUGA: Bang Saleh Ingatkan Pak Jokowi soal Pengganti Hasyim Asyari yang Dipecat

Pembukaan acara puncak peringatan HAN ke-40 yang bakal dibuka Presiden Jokowi dipusatkan di Istora Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura pada Selasa 23 Juli 2024.

Danrem 172/Praja Wira Yakti Brigjen TNI Dedi Hardono mengatakan personel yang disiapkan untuk pengamanan presiden bersama Ibu Negara Iriana Jokowi sebanyak 4.000 orang.

BACA JUGA: Menlu RI Menyerukan Agar Israel Hengkang dari Palestina

"Pengamanan akan dilakukan di sejumlah titik mulia dari Bandara Sentani hingga ke tempat acara," kata dia di Jayapura, Minggu (21/7).

Brigjen Hardono menyebut pengamanan presiden bersama ibu negara kali ini harus dikawal dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga seluruh rangkaian kegiatan perayaan HAN 2024 dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

BACA JUGA: Berbuat Asusila kepada Mahasiswi, 2 Dosen UMS Bernasib Begini

"Pesan kami kepada semua personel agar dalam menjalankan tugas juga harus profesional dan integritas," ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa disiplin dan dedikasi yang tinggi harus menjadi landasan tiap personel TNI dan Polri dalam melakukan tugas pengamanan.

"Kemudian kewaspadaan dan kesiapsiagaan terutama dari unsur intelijen agar menjalankan tugas dengan baik sehingga dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," tuturnya.

Dia juga memastikan seluruh personel dapat memahami dan tanggap terhadap perkembangan situasi di masing-masing sektor.(ant/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Jokowi   TNI   Polri   Papua   Kunjungan Presiden   Iriana   HAN   HAN 2024  

Terpopuler