47 Mobil Hangus Gara-gara Puntung Rokok

Senin, 14 Oktober 2013 – 21:59 WIB
Puluhan mobil yang terbakar di parkiran Homebush Bay, Sydney Australia, Minggu (13/10). FOTO: getty images

jpnn.com - SYDNEY - Sebanyak 47 mobil yang terparkir di Homebush Bay, Sydney Australia hangus terbakar pada Minggu (13/10) kemarin. Penyelidik dinas kebakaran menduga penyebab kejadian itu akibat puntung rokok atau dari knalpot mobil yang rusak.

Selain itu, ada 30 mobil mengalami kerusakan ketika api melalap tempat parkir mobil di daerah Olympic Park yang tak jauh dari pusat kebakaran. Kejadian terjadi pada pukul 3 sore.

BACA JUGA: Warga non-Muslim Malaysia Dilarang Sebut Allah

Pihak berwenang mengatakan api dimulai di rerumputan, sebelum akhirnya ditiup angin kencang dan mulai menjalar ke mobil yang diparkir di luar Aquatic Centre.

Komisaris Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan di New South Wales, Greg Mullins mengatakan rekaman kamera keamanan bisa membantu untuk menentukan penyebab pasti kebakaran.

BACA JUGA: Rayu Korban Lewat Facebook Dihukum 200 Tahun

"Belum ada penyebab pasti kebakaran ini, tapi yang paling mungkin adalah karena puntung rokok atau mungkin knalpot mobil yang panas, tapi belum  yakin hingga saat ini," ujar Greg seperti dilansir abc (14/10).

Menurutnya insiden kebakaran tersebut adalah peristiwa yang luar biasa. "Sudah bertahun-tahun saya berjuang melawan kebakaran, tapi belum pernah melihat kebakaran yang menjalar lewat mobil-mobil seperti ini," katanya.

BACA JUGA: 60 Tewas Akibat Panik Isu Jembatan Ambruk

Saksi mata mengatakan mereka mendengar ledakan-ledakan mobil saat kebakaran terjadi.

Idesa, salah satu pemilik mobil mengatakan mobilnya benar-benar hangus terbakar. "Benar-benar terbakar, " ujarnya.

Saksi mata lainnya, Andrew berada di pusat akuatik dan sangat terkejut melihat kerusakan. "Semuanya hangus terbakar di jalanan, cat mengelupas, tidak ada jendela," katanya.

Sekitar 1.500 orang dievakuasi dari Aquatic Centre saat kebakaran terjadi. Cuaca dingin dan hujan deras telah membantu petugas pemadam kebakaran yang mencoba memadamkan api. (esy/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pabrik Kembang Api Meledak, 12 Tewas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler