5 Berita Terpopuler: 29.109 Rekrutmen PPPK Kemenag Lulus, Apa Kabar Peserta Afirmasi? Alamak!

Sabtu, 29 April 2023 – 06:28 WIB
Peserta calon PPPK Kementerian Agama mengikuti seleksi kompetensi dengan computer assisted test (CAT) di gedung Amel Convention, Banda Aceh, Aceh, Kamis (23/3/2023). ANTARA/IRWANSYAH PUTRA

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Jumat (28/4) tentang 29.109 peserta PPPK Kemenag lulus, apa kabar PPPK afirmasi? hingga alamat kekayaan AKBP Achiruddin di LHKPN beda dengan temuan PPATK.

Simak selengkapnya! Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Prioritas Kuota PPPK 2023 Sudah Terlihat, Pengamat Ingatkan Dampak Negatif, Ternyata

1. Terseret Ombak di Pantai Parangtritis, Seorang Pelajar Ditemukan Sudah Meninggal

Seorang pelajar bernama Fida Auni (14) asal Subang, Jawa Barat, yang dilaporkan mengalami kecelakaan laut terseret ombak Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (26/4) ditemukan Tim SAR Gabungan dalam kondisi meninggal dunia.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Kekayaan AKBP Achiruddin Hasibuan Terungkap, KPK Bergerak, Sanksi Berat Menunggu

Tim SAR menemukan korban dalam operasi pencarian hari ketiga atau Jumat (28/4).

"Pukul 12.48 WIB, SAR Gabungan yang melakukan penyisiran darat secara visual berhasil menemukan korban di pinggir Pantai Widuri Bantul," kata Juru Bicara Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Yogyakarta Pipit Eriyanto dalam keterangan pers di Yogyakarta, Jumat (28/4).

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Analisis Reza Indragiri soal Peneliti BRIN, Warga Papua Merespons Keras

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Terseret Ombak di Pantai Parangtritis, Seorang Pelajar Ditemukan Sudah Meninggal

2. Apa Kabar PPPK Afirmasi? Ketum Honorer K2 Minta Tenaga Teknis Administrasi Diprioritaskan

Ketua Umum Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Sahirudin Anto meminta pemerintah menyediakan formasi PPPK 2023 untuk tenaga teknis administrasi.

Tidak hanya itu, pemerintah juga didesak memberikan afirmasi bagi honorer teknis administrasi sama seperti guru dan tenaga kesehatan.

"Sudah saatnya pemerintah memberikan formasi dan afirmasi untuk honorer teknis administrasi, karena selama ini kami dianaktirikan," kata Udin, sapaan akrab Sahirudin, kepada JPNN.com, Jumat (28/4). Dia mengungkapkan honorer teknis administrasi seperti kehilangan induknya.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Apa Kabar PPPK Afirmasi? Ketum Honorer K2 Minta Tenaga Teknis Administrasi Diprioritaskan

3. Bandingkan Kekayaan AKBP Achiruddin Hasibuan di LHKPN dengan Temuan PPATK, Alamak

Perwira Polda Sumut AKBP Achiruddin Hasibuan, ayahnya tersangka penganiayaan Aditya Hasibuan terindikasi melakukan tindak pidana pencucian uang.

Hal ini diketahui setelah Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menemukan rekening AKBP Achiruddin Hasibuan dan anaknya berisi puluhan miliaran rupiah.

Temuan PPATK itu jelas berbeda dengan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang pernah disampaikan oknum polisi itu ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Bandingkan Kekayaan AKBP Achiruddin Hasibuan di LHKPN dengan Temuan PPATK, Alamak

4. Alhamdulillah, 29.109 Peserta Lulus Seleksi PPPK Kemenag

Kementerian Agama (Kemenag) mengumumkan 29.109 peserta dinyatakan lulus seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di instansi tersebut.

"Setelah melalui serangkaian tahapan seleksi, diumumkan ada 29.109 peserta yang lulus seleksi calon PPPK Kementerian Agama," kata Sekretaris Jenderal Kemenag Nizar Ali dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (28/4).

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi PPPK Kemenag adalah mereka yang memenuhi semua persyaratan dan mengikuti seluruh tahapan seleksi.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Alhamdulillah, 29.109 Peserta Lulus Seleksi PPPK Kemenag

5. Ade Hartati Buka-bukaan soal Kejanggalan Seleksi PPPK, Minta Pemprov Riau Transparan

Anggota Komisi V DPRD Riau Ade Hartati Rahmat menilai banyak kejanggalan dalam proses rekrutmen guru PPPK 2022 di Provinsi Riau.

Ade Hartati mengatakan Komisi V DPRD Riau sudah beberapa kali melakukan Rapat Dengar Pendapar (RDP) dengan Dinas Pendidikan (Disdik) dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) soal rekrutmen guru PPPK 2022.

“Kami meminta agar Disdik mencermati semua persoalan yang ada terkait proses dan mekanisme rekrutmen PPPK tenaga pendidik. Harus dipastikan transparan dan akuntabel sebelum diumumkan pada 15 atau 14 April 2023 lalu,” kata Ade kepada

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Ade Hartati Buka-bukaan soal Kejanggalan Seleksi PPPK, Minta Pemprov Riau Transparan

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Kabar PHK Massal Honorer Berembus, MenPAN-RB Siapkan Formulasi, Catat!


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler