5 Berita Terpopuler: Analisis Reza Indragiri soal Peneliti BRIN, Warga Papua Merespons Keras

Rabu, 26 April 2023 – 08:29 WIB
Reza Indragiri Amriel. Polri. Foto: Andika Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Selasa (25/4) tentang analisis Reza Indragiri soal peneliti BRIN yang mengancam warga Muhammadiyah, prajurit TNI AU viral, hingga warga Papua merespons keras pernyataan KKB.

Simak selengkapnya! Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Kabar PHK Massal Honorer Berembus, MenPAN-RB Siapkan Formulasi, Catat!

1. Analisis Reza Indragiri soal Peneliti BRIN Ancam Bunuh Warga Muhammadiyah, Mengerikan

Reza Indragiri Amriel mengomentari ancaman peneliti BRIN AP Hasanuddin di media sosial yang akan membunuh warga Muhammadiyah gegara polemik penetapan 1 Syawal.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Jenazah Korban Teroris Papua Datang, Panglima TNI Meradang, Ada Duka Mendalam

Pembicaraan seputar penetapan 1 Syawal yang berujung unggahan berupa ancaman terhadap warga Muhammadiyah itu juga melibatkan atasan AP Hasanuddin di BRIN, Thomas Djamaluddin.

"Viral, seorang peneliti Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) ancam bunuh warga Muhammadiyah. Mari menarik pelajaran dari situasi-situasi serupa di mancanegara," ujar Reza dalam keterangan tertulis kepada JPNN.com, Senin malam (24/4).

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: TNI Siaga Tempur, 7.500 Prajurit Bersiap, Fenomena yang Tergolong Langka

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Analisis Reza Indragiri soal Peneliti BRIN Ancam Bunuh Warga Muhammadiyah, Mengerikan

2. Dini Hari, Sumatera Barat Diguncang Gempa

Gempa bumi terjadi di kawasan Sumatera Barat pada Selasa (25/4) dini hari. Dari informasi resmi BMKG yang telah diperbarui, gempa berkekuatan 7,3 SR terjadi pukul 03.00.57 WIB dengan pusat gempa di Kepulauan Mentawai.

"#Gempa Dirasakan Magnitudo: 7.3, Kedalaman: 84 km, 25 Apr 2023 03:00:57 WIB, Koordinat: 0.93 LS-98.39 BT (Pusat gempa berada di Laut 177 km Barat Laut Kepulauan Mentawai) #BMKG" ungkap akun resmi Info BMKG di Twitter, Selasa (25/4).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Dini Hari, Sumatera Barat Diguncang Gempa

3. Viral Prajurit TNI AU Tendang Motor Seorang Ibu di Bekasi

Video seorang pria berseragam TNI menendang motor yang dikendarai ibu dan anak di Jalan Raya Hankam, Jatiwarna, Kota Bekasi, Senin (24/4) viral di media sosial.

Peristiwa itu direkam oleh penumpang mobil yang melintas di jalan tersebut. Video itu memperlihatkan korban yang merupakan ibu dan anak berboncengan sepeda motor berhenti di tengah jalan.

Anggota TNI yang berada di belakang ibu dan anak itu lalu menendang motor korban. Selanjutnya, anggota TNI itu langsung melaju menggunakan sepeda motornya.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Viral Prajurit TNI AU Tendang Motor Seorang Ibu di Bekasi

4. Viral, Video Warga Papua Merespons Keras Pernyataan Simpatisan KKB

Viral sebuah video berisikan respons dari seorang warga Papua, yang tidak terima dituding pengkhianat lantaran tidak mendukung kemerdekaan Papua.

Seorang pria yang bernama Krisyanto Yen Oni menyatakan bahwa pengkhianat sebenarnya adalah mereka yang mendukung kelompok separatis Papua.

Menurut dia, mereka yang mendukung kelompok tersebut egosi dan tidak punya rasa belas kasihan terhadap masyarakat sipil Papua, serta mementingkan diri sendiri.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Viral, Video Warga Papua Merespons Keras Pernyataan Simpatisan KKB

5. TNI dan Polri Kontak Tembak dengan KKB di Intan Jaya

Anggota TNI dan Polri kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah.

Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryawan mengakui terjadinya kontak tembak antara anggota TNI dan Polri dengan KKB di Intan Jaya itu.

Menurutnya, memang benar ada laporan terkait kontak tembak dengan KKB yang terjadi di Kabupaten Intan Jaya, namun tidak ada laporan korban dari TNI dan Polri.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

TNI dan Polri Kontak Tembak dengan KKB di Intan Jaya

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Kapan Honorer K2 Jadi PNS? Banyak Guru Mengundurkan Diri, Awas Ada Masalah Besar


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
5 Berita Terpopuler   Warga Papua   Papua   BRIN   TNI   KKB   BMKG   gempa  

Terpopuler