5 Berita Terpopuler: 4 Hal Penting bagi PPPK, Tolong BKN Jangan Cuma Honorer yang Terdata yang Diurus

Senin, 03 Juni 2024 – 06:22 WIB
Jutaan honorer menunggu PP Manajemen ASN. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Minggu (2/6) tentang empat hal penting bagi PPPK jangan menunggu perintah, pemerintah diminta mengurus honorer yang terdata atau pun tidak terdata di BKN. Simak selengkapnya!

1. Pengangkatan PPPK 2024 Bukan Cuma Honorer Terdata BKN, yang Tercecer Harus Diselamatkan

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Kabar Terbaru Lagi, PPPK Gajian Dua Kali, tetapi Masih Banyak yang Belum

Usulan formasi PPPK 2024 untuk tenaga kependidikan (tendik) sangat minim, bahkan ada daerah yang tidak mengajukan sama sekali.

Kondisi tersebut membuat jumlah honorer tendik yang tidak terakomodasi tahun ini makin banyak.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Alhamdulillah PP Manajemen ASN Bahas PPPK, Data K2 Diverifikasi, Honorer pun Ikut Menikmati

Sekjen DPP Forum Honorer Non-Kategori Dua Indonesia (FHNK2I) Tendik Herlambang Susanto mengungkapkan mereka telah melakukan pendekatan kepada masing-masing pemda.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Alhamdulillah PNS & PPPK Gajian 2 Kali, Ada Juga yang Menerima TPG, Polemik Honorer juga Selesai

Pengangkatan PPPK 2024 Bukan Cuma Honorer Terdata BKN, yang Tercecer Harus Diselamatkan

2. Dana Operasional Honorer Sama dengan PPPK & PNS, Alhamdulillah

Pemerintah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), memberikan dana bantuan operasional untuk penyuluh pertanian, baik yang masih honorer maupun yang pegawai berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN).

Diketahui, ASN terdiri dari PNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK.

Pemberian dana bantuan operasioanl kepada penyuluh pertanian di Kabupaten Sigi sebagai salah satu upaya meningkatkan usaha pertanian di daerah tersebut.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Dana Operasional Honorer Sama dengan PPPK & PNS, Alhamdulillah

3. 4 Hal Penting bagi Para PPPK, Jangan Menunggu Perintah!

Penjabat Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni menyampaikan sejumlah pesan penting untuk para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkup Pemprov Sumsel.

Pertama, Agus Fatoni mengajak PPPK untuk menjaga iklim kondusif dengan cara menyebarluaskan berita-berita baik agar Sumsel terjaga nama baiknya.

PPPK dingatkan untuk dapat menghilangkan berita hoaks, ujaran kebencian, dan berita tidak penting.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

4 Hal Penting bagi Para PPPK, Jangan Menunggu Perintah!

4. Pemda Batang Sambut Baik Gagasan PMB Tentang Penulisan Sejarah

Pemerintah Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah menyambut baik gagasan Perkumpulan Masyarakat Batang (PMB) untuk menulis sejarah Kabupaten Batang.

Inisiatif ini diharapkan dapat mengenalkan jati diri kepada generasi muda serta membangun rasa bangga dan karakter yang kuat di kalangan mereka.

Ketua PMB DR (HC) Heppy Trenggono menegaskan pentingnya generasi muda memahami sejarah mereka sebagai bagian dari pembangunan jati diri.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Pemda Batang Sambut Baik Gagasan PMB Tentang Penulisan Sejarah

5. 37 Jemaah Calon Haji Asal Makassar Ditangkap Askar Arab Saudi

Sebanyak 27 orang jemaah asal Sulawesi Selatan ditangkap petugas atau askar Arab Saudi, diduga menjadi calon haji ilegal.

Menurut Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar Ikbal Ismail, pihaknya mengetahui hal tersebut setelah mendapat informasi dari Konsulat Jenderal RI di Jeddah.

"Kami sudah dikabari Konsul Jenderal RI Jeddah, Yusron B Ambary bahwa 37 orang yang ditangkap Askar itu adalah warga Makassar," ujar Ikbal di Makassar, Minggu (2/6).

Baca Selengkapnya, klik link di bawah:

37 Jemaah Calon Haji Asal Makassar Ditangkap Askar Arab Saudi

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Wahai Honorer yang Ingin jadi PPPK, PP Manajemen ASN Masih Begini, Kurangi Mengeluhnya Senyum Saja


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler