5 Berita Terpopuler: Ada Peluang Baru bagi Pelamar PPPK, Tunjangan dan Gaji Bakal Cair, Terima Kasih

Minggu, 15 Januari 2023 – 07:43 WIB
Tidak lolos administrasi PPPK teknis, pelamar masih ada peluang. Ikuti saran KemenPAN-RB. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Sabtu (14/1) tentang KemenPAN-RB menyampaikan masih ada peluang baru pelamar PPPK yang tidak lulus, Isran Noor menyebut tunjangan dan gaji PPPK akan cair, hingga Brigjen TNI Sembiring berterima kasih pada KKB.

Simak selengkapnya! Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Aturan Instansi Bertentangan dengan KemenPAN-RB, Guru Lulus PG Kirim Surat, Jangan Takut

1. Brigjen TNI Sembiring Berterima Kasih kepada KKB Pimpinan Lamek Taplo

Pimpinan KKB Lamek Taplo tidak lagi melakukan aksi teror terhadap masyarakat di Kiwirok, Papua.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Honorer Cemas soal Pengumuman PPPK Nakes, 5 Orang Jadi Korban, Prihatin

Menurut Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring, sejak masyarakat kembali ke Kiwirok Desember lalu tidak lagi ada aksi teror yang dilakukan KKB pimpinan Lamek.

“Terima kasih kepada saudara saya Lamek Alepki Taplo yang sudah turut membantu menciptakan rasa aman kepada masyarakat Kiwirok dengan tidak melakukan aksi teror sehingga mereka dapat bekerja membangun kembali rumah-rumahnya dan melaksanakan Natal dengan damai dan penuh sukacita meski dalam kondisi terbatas,” kata Danrem Brigjen TNI JO Sembiring di Sentani, Jumat.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Ada Titik Terang Gaji dan Tunjangan PPPK, Oh Ternyata

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Brigjen TNI Sembiring Berterima Kasih kepada KKB Pimpinan Lamek Taplo

2. Jenderal Bintang 3 Datang, Ferdy Sambo Uring-uringan

Mantan Wakaden B Biro Paminal Divpropam Polri AKBP Arif Rachman Arifin mengungkapkan bahwa Ferdy Sambo sempat marah saat timsus Polri melakukan olah TKP pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Ferdy Sambo uring-uringan lantaran Timsus masuk ke rumah dinasnya, Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan, tanpa meminta izin dirinya.

“Ini berikutnya Pak Ferdy Sambo juga telepon kami. Setelah Pak Hendra telepon, FS nelpon menanyakan hal yang sama, tapi sudah dengan nada marah. ‘Mereka tidak tahu itu rumah saya di situ. Apa mereka gak punya tata krama izin sama saya?’,” ucap Arif sembari menirukan Ferdy Sambo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Jumat (13/1).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Jenderal Bintang 3 Datang, Ferdy Sambo Uring-uringan

3. Tidak Lolos Administrasi PPPK Teknis, Masih Ada Peluang, Ikuti Saran KemenPAN-RB

Tidak lolos administrasi PPPK teknis, pelamar masih ada peluang. Ikuti saran KemenPAN-RB. Pengumuman seleksi administrasi PPPK teknis akan berakhir pada 15 Januari.

Sejak diumumkan pada 12 Januari, cukup banyak peserta termasukhonorer K2 dan non-K2 tidak lolos administrasi karena persyaratan sertifikat keahlian.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Tidak Lolos Administrasi PPPK Teknis, Masih Ada Peluang, Ikuti Saran KemenPAN-RB

4. Isran Noor: PPPK Mendapatkan Hak Mereka, Mulai Gaji dan Tunjangan Diberikan

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) telah menerima 1.417 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK pada 2022.

Kategori PPPK itu, yakni tenaga teknis penyuluh pertanian, guru dan tenaga kesehatan. Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan bahwa hal ini sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan daerah.

Menurut dia, meskipun bukan pemerintah pusat yang membayar gaji PPPK, Pemprov Kaltim tetap melaksanakan penerimaan itu.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Isran Noor: PPPK Mendapatkan Hak Mereka, Mulai Gaji dan Tunjangan Diberikan

5. Kemenkes Keluarkan Peringatan soal Ciki Ngebul, Orang Tua Tolong Waspada

Kementerian Kesehatan meminta semua pihak mewaspadai bahaya konsumsi jajanan ice smoke atau ciki ngebul yang dijual di pasaran.

Sebab, konsumsi nitrogen cair yang berlebihan bisa memicu terjadinya keracunan. Ciki ngebul adalah jajanan yang beredar di pasaran, belakangan menyebabkan berbagai kejadian keracunan.
Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Kemenkes Keluarkan Peringatan soal Ciki Ngebul, Orang Tua Tolong Waspada

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Bu Megawati Beri Bocoran Capres 2024 PDIP, Risma Menangis, Ada Kabar Terbaru?


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler