5 Berita Terpopuler: Ada Syarat Wajib dalam KepmenPAN-RB 970/2022, Cek Daftar Jabatan yang Mendapat Afirmasi

Senin, 24 Oktober 2022 – 06:55 WIB
Pemerintah menerbitkan KepmenPAN-RB 970 Tahun 2022 yang mewajibkan sertifikasi kompetensi dalam seleksi PPPK. Foto: ilustrasi/Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Minggu (23/10) tentang ada syarat wajib dalam KepmenPAN-RB, daftar jabatan yang mendapatkan afirmasi sudah terbuka, honorer K2 penjaga kantor dan petugas kebersihan masuk non-ASN. Simak selengkapny!

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Guru Lulus PG Bahagia Campur Khawatir, Honorer Tarik Napas Dulu, Jika Gagal PPPK Bagaimana?

1. KepmenPAN-RB 970 Tahun 2022 Wajibkan Sertifikasi Kompetensi di Seleksi PPPK, Honorer Tanya Afirmasi

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) telah menerbitkan regulasi persyaratan pengadaan PPPK 2022 untuk jabatan fungsional teknis.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: KepmenPAN-RB 968 Tahun 2022 Sudah Terbit, Honorer K2 & Non-K2 dapat Afirmasi, Ternyata

Regulasi tersebut berupa Keputusan MenPAN-RB (KepmenPAN-RB) Nomor 970 Tahun 2022 tentang Persyaratan Wajib Tambahan dan Sertifikasi Kompetensi Sebagai Penambahan Nilai Seleksi Kompetensi Teknis dalam Pengadaan PPPK untuk Jabatan Fungsional Teknis itu diterbitkan pada 20 Oktober.

Melalui KepmenPAN-RB 970 Tahun 2022 itu, MenPAN-RB Azwar Anas menyampaikan setiap pelamar yang melamar pada jabatan fungsional dalam pengadaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) wajib memiliki pengalaman.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Sudah Darurat Hukum, Kapolri Langsung Bertindak, Ferdy Sambo Terancam Hukuman Mati

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

KepmenPAN-RB 970 Tahun 2022 Wajibkan Sertifikasi Kompetensi di Seleksi PPPK, Honorer Tanya Afirmasi

2. Ini Jabatan Fungsional Teknis yang dapat Afirmasi di Seleksi PPPK Sesuai KepmenPAN-RB 970/2022

Jelang seleksi PPPK 2022, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menerbitkan regulasi khusus jabatan fungsional teknis.

Dalam Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KepmenPAN-RB) Nomor 970 Tahun 2022 ada kewajiban menyertakan sertifikat kompetensi.

Namun, sertifikat kompetensi itu tidak diatur dari mana lembaga yang mengeluarkannya. Selain itu, KepmenPAN-RB juga memberikan afirmasi berupa tambahan nilai atas sertifikat kompetensi yang diwajibkan tersebut.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Ini Jabatan Fungsional Teknis yang dapat Afirmasi di Seleksi PPPK Sesuai KepmenPAN-RB 970/2022

3. Honorer K2 Penjaga Kantor & Petugas Kebersihan Akhirnya Masuk Pendataan Non-ASN

Honorer K2 di Kabupaten Ponorogo bersukacita. Pasalnya, mereka masuk pendataan non-ASN.

"Alhamdulillah, menjelang berakhirnya prafinalisasi pada 22 Oktober, Kabupaten Ponorogo mengumumkan ulang nama-nama honorernya per intansi. Hasilnya, 64 honorer K2, 6 di antaranya adalah tenaga kesehatan lolos semua," tutur Ketua Forum Honorer K2 Kabupaten Ponorogo Ajun kepada JPNN.com, Minggu (23/10).

Untuk honorer non-K2, lanjutnya tidak memenuhi syarat (TMS) sehingga datanya di-delete dari portal pendataan non-ASN dan disuruh buat akun baru.

Hanya honorer K2 yang akunnya tetap bisa dibuka tanpa harus membuat baru.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Honorer K2 Penjaga Kantor & Petugas Kebersihan Akhirnya Masuk Pendataan Non-ASN

4. Ingin Dikejar-kejar Rezeki? Habib Abdul Qodir Ba'abud Beri Ijazah Amalan Ini

Pendakwah Habib Abdul Qodir Ba'abud menyampaikan sejumlah keutamaan yang bisa diperoleh seseorang ketika rutin membaca basmalah.

Salah satunya fadilat membaca basmalah rutin setiap hari sebanyak 313 kali. "Dibaca 313 kali, Allah akan berikan rezeki yang enggak disangka-sangka.

Rezekinya itu mengalir dari segala sudut. Dikejar-kejar rezeki dari segala sudut," kata pendiri Pondok Pesantren Ribath Taqwa dan Ummul Hajun Probolinggo itu melalui akun media sosialnya, yang dikutip Minggu (23/10).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Ingin Dikejar-kejar Rezeki? Habib Abdul Qodir Ba'abud Beri Ijazah Amalan Ini

5. Detik-detik Mengerikan Adi Saputra Bangun Tidur Diterkam Harimau, Lihat Itu Kepalanya

Seorang pria bernama Adi Saputra, berusia 37 tahun, diterkam Harimau Sumatra di Desa Pulau Muda, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.

Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau Genman S Hasibuan mengatakan pihaknya menerima laporan bahwa ada konflik antara harimau dengan manusia di hutan tanaman industri Distrik Merawang, Desa Pulau Muda.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Detik-detik Mengerikan Adi Saputra Bangun Tidur Diterkam Harimau, Lihat Itu Kepalanya

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Teddy Minahasa Bersumpah, Pernyataan Petugas CCTV KM 50 Dikorek, Telegram Baru dari Kapolri Keluar


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler