5 Berita Terpopuler: Ahok di 2024, Banjir Lagi, Jokowi Diminta Mencontoh SBY soal Honorer

Jumat, 21 Februari 2020 – 07:00 WIB
Warga saat melintasi banjir yang merendam di Raya Pondok Cabe, Tangsel, Rabu (1/1). Banjir tersebut memutus akses jalan Raya Pondok Cabe. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN berikut ini adalah lima berita terpopuler hingga pagi ini di JPNN.com. 

 1. Ahok Masih Berpeluang Maju di Pilpres 2024

BACA JUGA: Bebas dari Penjara, Napi Teroris Itu Diantar Pasukan TNI-Polri Pulang Kampung

Pemerhati politik dan kepemiluan Girindra Sandino menilai Basuki T Purnama alias Ahok yang pernah menjadi terpidana masih punya peluang mencalonkan diri pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Menurutnya, mantan gubernur DKI itu bisa menjadi calon presiden (capres) ataupun kandidat wakil presiden.

Gigin -panggilan akrab Girindra- mengatakan, di Indonesia ada kecenderungan unik yang kerap terjadi, yaitu perubahan undang-undang. Ketentuan dalam undang-undang terkait pemilu pun sering direvisi.

BACA JUGA: 45 Hari Menikah, Minta Cerai, Istri Malah Dibakar Suami

Baca selengkapnya, klik link di bawah ini :

Ahok Masih Berpeluang Maju di Pilpres 2024, Asalkan...

BACA JUGA: Wali Kota Cantik Kaget Ada Alat Kontrasepsi Berceceran Milik Sepasang Remaja

 

2. Ratusan Rumah di Jakarta Timur Terendam Banjir 1,5 Meter

Banjir kiriman dari Bogor sudah sampai di wilayah DKI Jakarta. Diberitakan Antara, Kamis (20/2) siang, banjir ketinggian 1,5 meter menggenangi rumah warga di Cawang, Jakarta Timur.

Ada sekitar ratusan rumah yang terendam di RT09, RT10, RT11 dan RT12 RW05 Kelurahan Cawang.

Baca selengkapnya, klik link di bawah ini:

Waduh, Ratusan Rumah di Jakarta Timur Terendam Banjir 1,5 Meter

 

3.  Alasan Perpres PPPK Lama Diterbitkan

Kepala Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengungkap alasan Perpres PPPK (Peraturan Presiden tentang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) sampai saat ini belum terbit.

Menurutnya, prosesnya lama karena tidak hanya satu Peraturan Presiden (Perpres) yang ditunggu untuk menetapkan NIP. Dua Perpres itu adalah Perpres tentang Jabatan PPPK dan Perpres tentang Penggajian PPPK.

Baca selengkapnya, klik link di bawah ini :

Kepala BKN Ungkap Alasan Perpres PPPK Lama Terbit

 

4. Jokowi Diminta Mencontoh SBY terkait Honorer Nonkategori

Sebanyak 47 orang honorer asal Riau yang tergabung dalam organisasi Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non-Kategori 35 tahun ke Atas (GTKHNK 35+) menyambangi Kompleks Parlemen di Senayan, Jakarta, Kamis (20/2).

Rombongan yang dimpimpin Ketua GTKHNK) 35+ Provinsi Riau Eko Wibowo, menemui para wakil rakyat asal Bumi Lancang Kuning. Mereka diterima anggota DPR Dapil Riau, Achmad, Syamsurizal dan Anggota DPD Edwin Pratama Putra, di ruang sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

Baca selengkapnya, klik link di bawah ini :

Jokowi Diminta Mencontoh SBY dalam Memperlakukan Honorer Nonkategori

 

5.  Ini Wilayah Jakarta yang Terancam Banjir

Hujan deras di wilayah Bogor membuat ketinggian muka air Sungai Ciliwung meningkat, Kamis (20/2). Sejumlah wilayah di Jakarta pun terancam banjir.

Kepala Seksi Pemeliharaan Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Selatan, Junjung mengatakan kondisi terkini di pinggir Kali Ciliwung RT 8 RW 1 Kelurahan Pengadegan setinggi 815 sentimeter (cm) dengan kondisi cuaca gerimis.

Baca selengkapnya, klik link di bawah ini :

Ciliwung Meluap Lagi, Ini Wilayah Jakarta yang Terancam Banjir


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler