5 Berita Terpopuler: Amien Rais Menghantam Presiden, Danpaspampres Beri Peringatan, Jokowi Mendadak Meninggalkan IKN

Selasa, 15 Maret 2022 – 06:22 WIB
Rombongan Presiden Jokowi terpantau keluar dari lokasi perkemahan di titik nol IKN Nusantara, Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur sekitar pukul 16.00 WITA, Senin (14/3/2022) sore. Foto: Arditya Abdul Aziz/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Senin (14/3) tentang Amien Rais menghantam presiden dengan tiga tudingan, Danpaspampres beri peringatan untuk tidak mendekat, Jokowi mendadak meninggalkan perkemahan IKN Nusantara. Simak selengkapnya!

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Jokowi Tiba di Titik Nol IKN, Sebuah Kebijakan Terungkap, Ada yang Berbeda

1. Presiden Jokowi Mendadak Meninggalkan Lokasi Perkemahan di IKN Nusantara, Ada Apa?

Menjelang sore, Presiden Jokowi bersama rombongannya terpantau meninggalkan tenda perkemahan di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Presiden Lakukan Ritual Adat, Habib Rizieq Keluarkan Perintah, Hal Mengejutkan Terjadi

Iring-iringan kendaraan rombongan orang nomor satu di Indonesia itu keluar dari gerbang Hutan Tanaman Industri (HTI) PT Itchi Hutani Manunggal (IHM) sekitar pukul 16.00 WITA, Senin (14/3) sore.

Informasi yang berhasil dihimpun, Presiden Jokowi tiba-tiba mengubah jadwal yang sudah diagendakan protokol Sekretariat Kepresidenan.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Kabar Terbaru soal PPPK 2022 Terungkap, Guru Honorer Diminta Jangan Berharap Banyak

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Presiden Jokowi Mendadak Meninggalkan Lokasi Perkemahan di IKN Nusantara, Ada Apa?

2. Danpaspampres Beri Peringatan Bagi Pihak yang Mendekati Jokowi di IKN Nusantara

Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo memberi peringatan bagi pihak-pihak yang ingin mendekati Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama berada di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Tri Budi memastikan pihaknya menjamin penerapan protokol kesehatan terlaksana di sekitar Presiden Jokowi.

Menurut Danpaspampres itu, seluruh pihak yang mengikuti kegiatan harus mengikuti tes PCR.

"Semua personel nanti yang akan masuk ke IKN memang kami wajibkan terutama yang sudah merapat harus melalui swab. Jadi protokol kesehatan tetap kami laksanakan di sana meskipun itu tempatnya ada di sekitaran hutan yang mungkin udara juga cukup. Tetapi itu sudah menjadi protap bagi kami siapa pun yang merapat di sekitaran Bapak Presiden harus melakukan protokol kesehatan dengan ketat," ujar dia dalam konferensi pers di Balikpapan, Minggu (13/3) malam.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Danpaspampres Beri Peringatan Bagi Pihak yang Mendekati Jokowi di IKN Nusantara

3. Pak Jokowi Sampai Tertawa, Kendi Air Keramat dari Ridwan Kamil Lama Terkuras di IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima tanah dan air dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Kawasan Titik Nol Kilometer Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, Senin (14/3).

Jokowi bahkan sampai tertawa menyaksikan air dalam kendi yang dibawa Ridwan Kamil lama terkuras.

Awalnya, Jokowi mempersilakan Ridwan Kamil menyerahkan tanah dan air dari Jawa Barat. Seperti biasa, dengan gaya rambut klimis ala pria yang akrab disapa Kang Emil itu maju ke hadapan Jokowi.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Pak Jokowi Sampai Tertawa, Kendi Air Keramat dari Ridwan Kamil Lama Terkuras di IKN

4. Soroti Logo Baru Halal Indonesia, Ustaz Felix Siauw Bandingkan dengan Negara Lain, Jleb!

Pendakwah Ustaz Felix Siauw menyoroti logo baru label halal terbaru yang diluncurkan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama (Kemenag).

Penulis buku Khilafah Remake itu membandingkannya dengan logo label halal di negara lain, termasuk yang negara penduduknya bukan mayoritas muslim, seperti Kamboja, Thailand, dan Vietnam.

Salah satu perbedaan mencolok pada logo baru label halal Kemenag, yaitu huruf Arab pada kata halal yang terdiri dari kha, lam alif, dan lam disusun dalam bentuk menyerupai gunungan pada wayang.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Soroti Logo Baru Halal Indonesia, Ustaz Felix Siauw Bandingkan dengan Negara Lain, Jleb!

5. Amien Rais Menghantam Presiden Jokowi, Menyemburkan 3 Tudingan Sekaligus

Ketua Dewan Syuro Partai Ummat Amien Rais menuding Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah melakukan tiga macam "pembunuhan" selama memimpin Indonesia sejak 2014.

Eks Ketua MPR itu menyebut jenis "pembunuhan" pertama dengan istilah ekosida distraction.

Menurut Amien Rais, pemerintah era Jokowi banyak membiarkan pembalakan liar atau illegal logging hingga deforestasi terhadap hutan di beberapa pulau di Indonesia.

"Ini terus berjalan bahkan tampaknya itu makin merata, makin destruktif dibandingkan dengan masa-masa yang lalu," kata Amien Rais saat mengikuti diskusi secara daring yang disiarkan di YouTube akun Kabar Senator, Senin (14/3).

Pria kelahiran 26 April 1944 itu kemudian menyebut "pembunuhan" jenis kedua dengan istilah genosida.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Amien Rais Menghantam Presiden Jokowi, Menyemburkan 3 Tudingan Sekaligus

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Detik-Detik Teroris Beraksi, Jaksa Agung Beri Peringatan Keras, 2 Jenderal TNI Mendampingi


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler