5 Berita Terpopuler: TNI Siaga Tempur, 7.500 Prajurit Bersiap, Fenomena yang Tergolong Langka

Kamis, 20 April 2023 – 06:28 WIB
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono (dua kanan) tiba di Papua, Senin (17/4/2023). (ANTARA/HO-Pusat Penerangan TNI)

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Rabu (19/4) tentang empat jenazah prajurit dievakuasi, TNI bersiaga, 7.500 prajurit bersiap menjaga Lebaran, hingga fenomena langka gerhana marahari langka akan terjadi.

Simak selengkapnya! Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Kapan Honorer K2 Jadi PNS? Banyak Guru Mengundurkan Diri, Awas Ada Masalah Besar

1. Fortuner Masuk Jalur Rel KA di Sumpiuh, Taqwa: Itu Sengaja Supaya Mati Semua

Sebuah mobil penumpang Fortuner masuk jalur rel kereta api melalui perlintasan sebidang di Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, ke arah timur, Rabu (19/4) dinihari sekitar pukul 03.00 WIB.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Ada Serangan Ulang, BKN Beri Peringatan Serius, Guru Honorer Merespons

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 5 Purwokerto Krisbiyantoro mengatakan, proses evakuasi langsung dilakukan.

"Saat ini sedang dilakukan evakuasi terhadap mobil yang tergelincir dan melintang di atas viaduk sebelah utara SPBU Sumpiuh," kata Krisbiyantoro di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Rabu pagi.
Baca selengkapnya, klik link di bawah:

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Siap-Siap Isi DRH untk yang Lulus Pasca-sanggah, Bagimana Kontraknya? Apa yang Berubah?

Fortuner Masuk Jalur Rel KA di Sumpiuh, Taqwa: Itu Sengaja Supaya Mati Semua2. Profil Brigjen JO Sembiring,

2. Tak Ada Pemecatan Honorer, tetapi Solusi Jalan Tengah Lambat, Persis Mulai Kampanye

Pemerintah belum juga membuat keputusan yang jelas mengenai nasib tenaga honorer atau non-ASN setelah 28 November 2023 mendatang.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas dalam beberapa kali kesempatan, hanya bilang akan ada solusi jalan tengah terkait kebijakan penghapusan honorer.

Namun, belum juga ada kepastian, sementara waktu terus berjalan.

Kondisi tersebut memicu kejengkelan anggota Komisi II DPR Guspardi Gaus saat Rapat Kerja dengan MenPAN-RB Azwar Anas pada 10 April 2023.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Tak Ada Pemecatan Honorer, tetapi Solusi Jalan Tengah Lambat, Persis Mulai Kampanye

 3. 4 Jenazah Prajurit Dievakuasi dari Nduga, TNI Siaga Tempur!

Jenazah Pratu Miftahul Arifin dan tiga prajurit TNI lainnya yang gugur karena diserang kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Mugi-man, Nduga, Papua telah dievakuasi oleh tim gabungan TNI-Polri, Rabu (19/4).


Selain Pratu Arifin, tiga prajurit TNI lainnya yagg gugur ialah Pratu I, Pratu K, dan Prada S. Mereka dievakuasi dari Nduga menuju RSUD Timika, Mimika, Papua.

Informasi ini disampaikan Kepala Pusat Penerangan Komando Daerah Militer XVII/Cendrawasih Kolonel Kav. Herman Taryaman di Papua, Rabu.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

4 Jenazah Prajurit Dievakuasi dari Nduga, TNI Siaga Tempur!

4. TNI AL Siagakan 7.500 Prajurit untuk Pengamanan Jalur Mudik 2023

TNI Angkatan Laut (TNI AL) menyiagakan sekitar 7.500 prajurit dan sejumlah alutsista untuk mengamankan jalur mudik selama libur Hari Raya Idulfitri Tahun 1444 H/2023 M dan wilayah perairan Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali saat kegiatan Pemberian Paket Lebaran dan Bazar Murah di Gedung Olah Raga (GOR) Serbaguna, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (14/4).

Lebih lanjut, KSAL menyampaikan tidak ada pengurangan jumlah alutsista seperti Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dan Pesawat Udara (Pesud) yang berpatroli atau mengadakan operasi selama kegiatan libur lebaran tersebut, kesiapan dan kesiagaan tetap tinggi.

Berita Selengkapnya, klik link di bawah:

TNI AL Siagakan 7.500 Prajurit untuk Pengamanan Jalur Mudik 2023

5. Begini Tata Cara Salat Gerhana Matahari, Besok Tergolong Langka

Prakirawan BMKG Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Diana Siregar menjelaskan gerhana matahari 20 April 2023 merupakan gerhana matahari hibrida.

Simak juga tata cara Salat Kusuf atau salat gerhana matahari untuk dipraktikkan pada Kamis besok.

Dia memaparkan bahwa gerhana matahari hibrida terjadi ketika matahari, bulan, dan bumi, tepat segaris, sehingga di suatu tempat tertentu terjadi peristiwa piringan bulan yang teramati dari bumi lebih kecil daripada piringan matahari, dan tempat tertentu lainnya terjadi peristiwa piringan bulan yang teramati dari bumi sama dengan piringan matahari.

Berita Selengkapnya, klik di bawah:

Begini Tata Cara Salat Gerhana Matahari, Besok Tergolong Langka

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: 250.432 Guru Honorer Lulus Pasca-sanggah, Ada yang Mengejutkan, Mas Nadiem Angkat Bicara


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler