5 Berita Terpopuler: Bersiaplah, 51 Ribu PPPK Demo Besar-besaran, Pujian WHO untuk Indonesia

Minggu, 16 Februari 2020 – 07:00 WIB
ILUSTRASI. Rekrutmen PPPK tahun 2020. Foto: Radar Ngawi/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Happy weekend pembaca setia JPNN berikut ini adalah lima berita terpopuler hingga pagi ini di JPNN.com. 

 

BACA JUGA: Wali Kota Cantik Kaget Ada Alat Kontrasepsi Berceceran Milik Sepasang Remaja

1. 51 Ribu PPPK Siapkan Demo Besar-besaran

Ketua Umum Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih mengungkapkan bahwa puluhan ribu pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) berencana menggelar aksi demo besar-besaran.

BACA JUGA: 45 Hari Menikah, Minta Cerai, Istri Malah Dibakar Suami

Menurutnya, sekitar 51 ribu PPPK dari jalur honorer K2 akan turun ke jalan jika hingga akhir Februari nanti peraturan presiden (perpres) tentang jabatan dan penggajian bagi mereka tak kunjung terbit.

Baca selengkapnya, klik link di bawah ini :

BACA JUGA: Ternyata Ini Pelaku yang Menganiaya Siswa SMP Hingga Babak Belur di Sekolah

Info dari Mbak Titi PHK2I: 51 Ribu PPPK Siapkan Demo Besar-besaran

 

2. WHO Puji Cara Indonesia Tangani WNI dari Wuhan

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyampaikan pujiannya terhadap cara Pemerintah Indonesia menangani warga yang sebelumnya dievakuasi dari Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok, tempat asal coronavirus (COVID-19) yang kini mewabah.

Perwakilan WHO untuk Indonesia Paranietharan menyatakan, Pemerintah Indonesia melakukan tindakan yang sangat baik terhadap 285 WNI yang sebelumnya menjalani observasi kesehatan di Natuna, Kepulauan Riau selama dua pekan.

Baca selengkapnya, klik link di bawah ini:

Pujian WHO untuk Cara Indonesia Tangani WNI dari Pusat Virus Corona

 

3.Tidak Semua Guru Honorer Bisa Menikmati 50 Persen Dana BOS

Pemerintah mengubah kebijakan penyaluran dana bantuan operasional sekolah (BOS) reguler. Sebelumnya, dana BOS ditransfer dari rekening umum kas negara (RKUN) ke rekening umum kas daerah (RKUD) lalu ke sekolah. Sekarang, dari RKUN langsung ke sekolah. 

Aturan teknis penyaluran itu dituangkan dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 8 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah Reguler.

Baca selengkapnya, klik link di bawah ini :

Tidak Semua Guru Honorer Bisa Menikmati 50 Persen Dana BOS

 

4. Komjen Agus Kenang Masa Belia di Markas Tentara

Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengunjungi daerah kelahirannya di Blora, Jawa Tengah, Jumat (14/2). Momen itu membawa kebahagiaan tersendiri bagi perwira Polri kelahiran 16 Februari 1967 itu.

Agus mengunjungi Blora dalam rangka bakti sosial Polri, sekaligus membangun sinergitas dengan unsur TNI. Namun, alumnus Akpol 1989 itu juga memanfaatkan kunjungannya untuk bernostalgia dan menziarahi makam orang tuanya.

Baca selengkapnya, klik link di bawah ini :

Kunjungi Kampung Halaman, Komjen Agus Kenang Masa Belia di Markas Tentara

 

5. 51 Ribu PPPK Belum Terima Gaji Dua Bulan

Malang benar nasib PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) dari jalur honorer K2. Pasalnya, sejak Januari 2020 mereka tidak lagi digaji daerah yang sumbernya dari APBD.

Menurut Ketum Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih, kebijakan ini imbas dari keluarnya Peraturan Menteri Keuangan No 8/PMK.07/2020 tertanggal 27 Januari 2020. PMK itu mengatur dana DAU tambahan untuk penggajian PPPK yang dibuat dalam empat tahap, yaitu Maret, Juni, September, dan Desember.

Baca selengkapnya, klik link di bawah ini :

Sudah 2 Bulan, 51 Ribu PPPK Tidak Terima Gaji dari Daerah


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler