5 Berita Terpopuler: Bharada E Trauma, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Dinilai Merugikan, Prof Mudzakkir Berkomentar Pedas

Kamis, 01 September 2022 – 06:48 WIB
Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi saat rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Rabu (31/8) tentang Bharada E merasa trauma karena penembakan Brigadir J, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi dinilai merugikan karena menolak salah satu adegan dalam rekonstruksi, Prof Mudzakkir memberikan komentar pedas karena Kamaruddin Cs diusir dari TKP rekonstruksi. Simak selengkapnya!

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J, Satu Adegan Ferdy Sambo Agak Janggal, Brigjen Andi Merespons Tegas!

1. Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Menolak Salah Satu Adegan, Prof Mudzakkir Berkomentar, Ada Kata-kata Merugikan

Ahli hukum pidana dari Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta Prof Mudzakkir mengomentari soal Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi (PC) yang menolak memerankan salah satu adegan dalam rekonstruksi pembunuhan Brigadir J di Duren Tiga, Jakarta.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Ferdy Sambo Bisa Lepas dari Pasal Pembunuhan Berencana, Kapolri Tegas Menolak, Bikin Merinding

Mudzakkir menjelaskan bahwa dalam rekonstruksi, hanya adegan asusila yang boleh ditolak tersangka atau saksi untuk diperagakan.

"Adegan yang melanggar kesusilaan yang boleh ditolak, tetapi yang tidak terkait dengan kesusilaan, tidak boleh menolak," kata Mudzakkir kepada JPNN.com, Selasa (30/8) malam.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Putri Candrawathi Kekeuh Menyalahkan Brigadir J, Nasib Ferdy Sambo Sudah Jelas, Duh Kasihan

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Menolak Salah Satu Adegan, Prof Mudzakkir Berkomentar, Ada Kata-kata Merugikan

2. Komentar Pedas Prof Mudzakkir Soal Kamaruddin Cs Mengaku Diusir dari Rumah Ferdy Sambo

Ahli hukum pidana dari Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta Prof. Mudzakkir menyoroti soal tim pengacara keluarga Brigadir J yang mengaku diusir dari lokasi rekonstruksi pembunuhan di rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo, Jalan Saguling III, Jakarta Selatan.

Mudzakkir mengatakan pengacara memang tidak wajib datang ke lokasi rekonstruksi suatu kasus.

Namun, guna mengetahui dan mendalami perkara yang dibela, pengacara atau kuasa hukum boleh hadir dalam rekonstruksi.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Komentar Pedas Prof Mudzakkir Soal Kamaruddin Cs Mengaku Diusir dari Rumah Ferdy Sambo

3. Bharada E Trauma Saat Masuk Rumah Dinas Irjen Ferdy Sambo, Ini Sebabnya

Bharada E mengalami trauma saat masuk ke tempat kejadian perkara (TKP) pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, Komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan, saat rekonstruksi, Selasa (30/8).

Koordinator Tim Kuasa Hukum Bharada E, Ronny Talapessy mengatakan, trauma tersebut mengingatkan Bharada E pada saat kejadian disuruh menembak rekannya sendiri.

"Posisinya beliau ketika masuk rumah Duren Tiga kemarin agak trauma, tetapi semoga hari ini lebih baik," kata Ronny kepada ANTARA saat dikonfirmasi lewat pesan instans di Jakarta, Rabu (31/8).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Bharada E Trauma Saat Masuk Rumah Dinas Irjen Ferdy Sambo, Ini Sebabnya

4. Putri Candrawathi Diam-Diam Sudah di Dalam, Pengacaranya juga Tak Tahu

Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi memenuhi panggilan pemeriksaan sebagai tersangka pembunuhan berencana terhadap Brigadir J di Bareskrim Polri, Rabu (31/8).

Kedatangan Putri Candrawathi luput dari pantauan media. Tak diketahui secara pasti jam berapa Putri masuk ke dalam ruang pemeriksaan.

"(Putri Candrawathi, red) sudah di dalam," kata pengacara Putri, Arman Hanis di Bareskrim Polri, Rabu. Arman juga tak mengetahui jam berapa Putri Candrawathi tiba di Bareskrim Polri.

"(Dateng jam berapa Putri, red) Saya belum tahu, saya telat ini," ujar Arman.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Putri Candrawathi Diam-Diam Sudah di Dalam, Pengacaranya juga Tak Tahu

5. Ferdy Sambo dan Putri Terlihat Mesra Saat Rekonstruksi, Kuasa Hukum Bilang Begini

Irjen Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi terlihat mesra dan bergandengan tangan dalam adegan ke-71 rekonstruksi pembunuhan berencana Brigadir J di rumah dinas Kompleks Polri, Duren Tiga No. 46, Pancoran, Jakarta Selatan.

Kuasa hukum keluarga Ferdy Sambo, Arman Hanis mengatakan hal tersebut terjadi secara spontan dan tidak ada yang merencanakannya.

"Momen itu spontanitas karena mereka saling sayang," kata Arman Hanis saat dihubungi di Jakarta, Selasa (30/8).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Ferdy Sambo dan Putri Terlihat Mesra Saat Rekonstruksi, Kuasa Hukum Bilang Begini

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Ferdy Sambo Cs Berkumpul Lagi, Pengakuan Putri Candrawathi Bikin Geram, Prof Mudzakkir Merespons Tajam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler