5 Berita Terpopuler: Bocoran untuk Honorer K2, Waspada Ada Potensi Bahaya, Bersiap

Senin, 11 Desember 2023 – 06:44 WIB
RUU ASN disahkan. Sejumlah honorer K2 mengikuti secara langsung rapat kerja Komisi II DPR dengan KemenPAN-RB dan BKN, 20 Januari 2020. Ilustrasi Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Minggu (10/12) tentang bocoran untuk honorer K2 terkait hasil seleksi PPPK, waspada potensi bahaya guguran lava Gunung Marapi, hingga warga Jaksel dan Jaktim bersiap untuk membawa payung karena hujan lebat. Simak selengkapnya!

1. Bocoran untuk Honorer K2 terkait Pengumuman Hasil Seleksi PPPK 2023

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Guru Honorer Deg-degan, Ada yang Bocor, tetapi Bukan Pesanan Politik

Panselnas CASN belum mengumumkan hasil seleksi PPPK guru 2023 karena masih berkoordinasi dengan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Secara umum, pengumuman hasil seleksi PPPK 2023 memang tidak bisa dilakukan serentak, lantaran kesiapan data, termasuk data hasil Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan (SKTT).

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Hasil Seleksi PPPK 2023 Minim, Honorer Teknis Khawatir ada Permainan, KPK Bakal Jerat Petinggi

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen pernah menjelaskan bahwa BKN tengah melakukan pengolahan hasil seleksi PPPK terutama bagi instansi yang tidak melaksanakan SKTT.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Mas Anas Angkat Bicara soal Penuntasan Honorer, BKN Buka-bukaan, Ternyata

Bocoran untuk Honorer K2 terkait Pengumuman Hasil Seleksi PPPK 2023

2. Prakiraan Cuaca di Jakarta, BMKG Imbau Warga Jaktim & Jaksel Siapkan Payung

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah DKI Jakarta pada hari ini Minggu (10/12).

Berdasarkan dari situs resmi BMKG, Minggu (10/12), hujan petir disertai angin kencang melanda wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada Minggu sore.

Pada pagi hari, cuaca di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diperkirakan cerah berawan.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Prakiraan Cuaca di Jakarta, BMKG Imbau Warga Jaktim & Jaksel Siapkan Payung

3. Aktivitas Gunung Merapi Cukup Tinggi, BNPB: Waspada Potensi Bahaya Guguran Lava

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengimbau masyarakat mewaspadai potensi bahaya adanya guguran lava dari Gunung Merapi.

Aktivitas gunung yang berada di perbatasan Jawa Tengah dan Yogyakarta masih cukup tinggi. "Aktivitas vulkanik Gunung Merapi masih cukup tinggi berupa erupsi efusif.

Keadaan ini berpotensi menghasilkan guguran lava dan awan panas pada sektor selatan-barat daya serta sektor tenggara," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari dalam keterangan di Jakarta, Sabtu (9/12).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Aktivitas Gunung Merapi Cukup Tinggi, BNPB: Waspada Potensi Bahaya Guguran Lava

4. Erick Thohir Tegaskan tidak Akan Berhenti Memberantas Korupsi di BUMN

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyatakan tidak akan berhenti memberantas korupsi di perusahaan-perusahaan milik negara.

Menurut Erick, Program Bersih-Bersih BUMN adalah wujud komitmennya memberantas korupsi.

Dia tidak akan membiarkan penyalahgunaan dana di lingkungan BUMN, apalagi bisa merugikan masyarakat. Hal ini dapat dilihat melalui kasus Jiwasraya, Asabri, Garuda, dan Dana Pensiun (Dapen).

"Tak berhenti di sini, saya akan terus memerangi korupsi agar BUMN makin bersih dan bisa memberikan manfaat besar kepada masyarakat Indonesia. Selamat Hari Antikorupsi," ujar Erick melalui keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (9/12).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Erick Thohir Tegaskan tidak Akan Berhenti Memberantas Korupsi di BUMN

5. Dibantu Polisi, Butet Sudah Bisa Mengakses Akunnya di WhatsApp Lagi

Budayawan kondang Butet Kartaredjasa menyampaikan kabar tentang nomor ponselnya yang dipakai untuk WhatsApp sudah kembali.

Seniman asal Yogyakarta yang dikenal sebagai ‘Raja Monolog’ tersebut menyampaikan info itu melalui akunnya di Instagram pada Minggu (10/12/2023).

“Akhirnya 14.30 hari ini WhatsApp saya bernyawa lagi,” ujarnya di akun masbutet di Instagram.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Dibantu Polisi, Butet Sudah Bisa Mengakses Akunnya di WhatsApp Lagi

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Surat Sudah Sampai ke Presiden, BKN Beri Penjelasan soal Pengumuman Seleksi PPPK, Begini


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler