5 Berita Terpopuler: Database Lulusan PG PPPK Terungkap, Nasib 300 Ribu Honorer K2 Tak Karuan, Sedih Sekali

Senin, 30 Mei 2022 – 06:40 WIB
Para pengurus forum honorer K2 yang terus berjuang, meski sudah ada yang jadi PPPK.Foto: dok Forum Honorer K2

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Minggu (29/5) tentang database guru lulusan PG PPPK terungkap, nasib 300 ribu guru honorer K2 diujung tanduk, hingga teman-teman Eril sangat sedih mendengar dari Swiss dan memanjatkan doa bersama. Simak selengkapnya!

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: SE KemenPAN-RB Mengkhawatirkan, Gaji Nakes Honorer Bikin Meringis, PHK pun Telah Dilakukan

1. Adik Ridwan Kamil: Ada Sesuatu Tak Terduga Terbawa Hanyut hingga Eril Berteriak

Anak sulung Ridwan Kamil bernama Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril sempat berteriak meminta tolong sebelum akhirnya hanyut terbawa arus Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada Kamis(26/5).

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Kabar Terbaru dari Kasus Ruhut Sitompul, Ada Perempuan di Penginapan, Tini Terkejut

Hal tersebut disampaikan Elpi Nazmuzaman yang merupakan adik kandung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Jadi pada saat kejadian, informasi dari keluarga Eril memastikan yang dua orang sudah sampai di sungai. Ada sesuatu tidak terduga terbawa hanyut hingga Eril berteriak help," kata Elpi Nazmuzaman dalam jumpa pers di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (28/5).

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Penghapusan Honorer Bikin Galau, Pemda Ogah Rekrutmen PPPK Lagi, Jangan Dikaitkan dengan Politik

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Adik Ridwan Kamil: Ada Sesuatu Tak Terduga Terbawa Hanyut hingga Eril Berteriak

2. 3 Sahabat Eril Semasa SMA Bicara, Bisa Bikin Anda Menitikkan Air Mata

Upaya pencarian terhadap anak Ridwan Kamil bernama Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, memasuki hari keempat.

Eril yang merupakan alumnus SMAN 3 Bandung itu dinyatakan hilang setelah hanyut terbawa arus Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada Kamis (26/5).

Kawan-kawan Eril alumni SMAN 3 Bandung menggelar doa bersama agar putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu bisa segera ditemukan dalam kondisi selamat.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

3 Sahabat Eril Semasa SMA Bicara, Bisa Bikin Anda Menitikkan Air Mata

3. Nasib 300 Ribu Honorer K2 di Ujung Tanduk, Tolong, Berikan Solusi

Rencana Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menerbitkan surat edaran (SE) yang berkaitan dengan penghapusan honorer kembali ramai diperbincangkan.

Tidak hanya honorer K2, pegawai tidak tetap (PTT) juga resah karena khawatir mendapat giliran dirumahkan, apalagi sejumlah daerah sudah memberlakukannya.

Koordinator Wilayah (Korwil) Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Jambi Amaden mengungkapkan bagaimana kegelisahan mereka.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Nasib 300 Ribu Honorer K2 di Ujung Tanduk, Tolong, Berikan Solusi

4. Berita Terkini Database 193.954 Guru Lulus PG PPPK 2021, Alhamdulillah

Database 193.954 guru lulus passing grade (PG) pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dipastikan aman.

Dengan demikian, mereka bakal diangkat menjadi PPPK guru tanpa tes lagi.

Informasi itu disampaikan pengurus forum Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (GLPGPPPK) DKI Jakarta Herlina setelah beraudiensi dengan Sekretaris Ditjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nunuk Suryani.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Berita Terkini Database 193.954 Guru Lulus PG PPPK 2021, Alhamdulillah

5. Tengah Malam, TNI AL Mendeteksi Aktivitas Ilegal Satu Kapal dari Malaysia, Tidak Ada Ampun

Tim gabungan Satuan Patroli (Satrol) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XIII Tarakan dan Pos Angkatan Laut (Posal) KTT menangkap kapal kayu KM Fauzan di Perairan Sungai Manjelutung/Bebatu, Desa Manjelutung, Kecamatan Sesayap Hilir, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimatan Utara, Jumat (27/5).

KM Fauzan yang bermuatan sekitar 116 karung ballpres itu berlayar dari Tawau, Malaysia melalui Sungai Nyamuk dengan tujuan Malinau.

Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Dispenal) menyebutkan, tim gabungan TNI AL tidak memberi ampun kepada seorang nakhoda dan empat ABK.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Tengah Malam, TNI AL Mendeteksi Aktivitas Ilegal Satu Kapal dari Malaysia, Tidak Ada Ampun

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Layangan Putus versi Polda Metro Jaya, Polwan Cantik Jadi Selingkuhan, Kisahnya Bikin Meradang


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler