5 Berita Terpopuler: Penghapusan Honorer Bikin Galau, Pemda Ogah Rekrutmen PPPK Lagi, Jangan Dikaitkan dengan Politik

Jumat, 27 Mei 2022 – 06:37 WIB
Ki-Ka: Warek IV UT Rahmat Budiman, M.Hum., Ph.D. dan Bupati Bolmong Selatan H. Iskandar Kamaru. Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Kamis (26/5) tentang penghapusan honorer bikin galau pemda, ada daerah yang ogah melakukan rekrutmen PPPK, hingga Bamsoet minta pernikahan Ketua MK dan adik Jokowi jangan dikaitkan dengan politik. Simak selengkapnya!

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Aturan Baru Penempatan PPPK Guru Dirilis, Ada soal SK Pemecatan, Presiden Merespons Cepat

1. 8 Tahun Buron, Koruptor Ini Ditangkap di Jatim, Lihat Tampangnya

Tim gabungan kejaksaan menangkap Muridun Bintang, buronan yang berstatus terpidana korupsi pengadaan pupuk nitrogen fosfor kalium (pupuk NPK), di lingkungan tempat tinggalnya di Kelurahan Temboro, Kecamatan Keras, Kabupaten Magetan, Jawa Timur (Jatim).

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Ada Kabar Gembira dari Prof Nunuk, PPPK Malah Lemas, Alamak Ternyata

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kasipenkum Kejati Jatim) Fathur Rohman menyebut Muridun Bintang telah ditetapkan masuk daftar pencarian orang (DPO) oleh Kejati Aceh sejak tahun 2014.

"Setelah buron selama sekitar delapan tahun, terpidana ditangkap untuk menjalani eksekusi berdasarkan Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor: 2245K/PID.SUS/2013 tanggal 30 April 2014," kata Fathur melalui keterangan tertulis di Surabaya, Kamis (26/5).

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Persoalan Gaji PPPK Terungkap, Ratusan Orang Mengundurkan Diri, Ada Info Baru dari Panselnas

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

8 Tahun Buron, Koruptor Ini Ditangkap di Jatim, Lihat Tampangnya

2. Pemda Ini Ogah Rekrutmen PPPK 2022, Honorer Mungkin Sudah Tahu Penyebabnya

Rencana pemerintah untuk menghapus tenaga honorer pada 2023 bakal menghadapi tantangan.

Pasalnya, masih ada sejumlah pemda yang memilih mempertahankan tenaga honorer.

Setelah Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu yang menegaskan akan tetap mempekerjakan ribuan honorer di daerahnya, hal serupa dilakukan Bupati Bolaangmongondow (Bolmong) Selatan H. Iskandar Kamaru.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Pemda Ini Ogah Rekrutmen PPPK 2022, Honorer Mungkin Sudah Tahu Penyebabnya

3. Para Menteri Berpose di Acara Pernikahan Adik Jokowi dan Ketua MK, Sandi & Basuki Tampil Beda

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membagikan momen saat dirinya menghadiri pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dengan adik Presiden RI Joko Widodo, Idayati.

Sri Mulyani seperti terlihat dalam foto yang diunggah di Instagram akun @smindrawati pada Kamis (26/5) ini, hadir ke acara pernikahan mengenakan kebaya.

Selanjutnya, alumnus Universitas Indonesia (UI) itu terlihat dalam foto lain sedang duduk semeja dengan beberapa menteri kabinet Indonesia Maju di lokasi acara.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Para Menteri Berpose di Acara Pernikahan Adik Jokowi dan Ketua MK, Sandi & Basuki Tampil Beda

4. Penghapusan Honorer, APKASI Akan Sampaikan Kegelisahan Tenaga Kontrak kepada Jokowi

Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor berjanji memperjuangkan nasib tenaga kontrak dengan meminta pemerintah pusat memberi kelonggaran terhadap rencana penghapusan honorer di daerah.

Halikinnor ingin pemerintah tahu bahwa kondisi di Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah (Kalteng) berbeda dengan di kota-kota besar.

"Kalau tenaga kontrak dihapus, pelayanan kepada masyarakat bisa terganggu, khususnya di bidang kesehatan dan pendidikan," ucap Halikinnor di Sampit pada Rabu (25/5).

Menurut Bupati yang juga Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Kalteng itu, dalam waktu dekat dirinya bersama pengurus Apkasi se-Indonesia akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo dalam sebuah acara.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Penghapusan Honorer, APKASI Akan Sampaikan Kegelisahan Tenaga Kontrak kepada Jokowi

5. Ketua MK Nikahi Adik Jokowi, Bamsoet: Jangan Dikaitkan dengan Politik

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) turut bahagia atas kelancaran prosesi pernikahan Ketua Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dengan adik kandung Presiden Jokowi, Idayati.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini juga mendoakan kedua mempelai senantiasa diberi kebahagiaan dan keberkahan dalam menjalani rumah tangga.

"Pernikahan ini juga menjadi pernikahan dua budaya yang berbeda, Jawa dengan Bima," ungkapnya.

Ketua umum IMI ini menuturkan, kedua mempelai seperti menegaskan kepada generasi muda bahwa perbedaan suku maupun usia bukan halangan untuk menjalani bahtera rumah tangga.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Ketua MK Nikahi Adik Jokowi, Bamsoet: Jangan Dikaitkan dengan Politik

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Irjen Napoleon Belum Dipecat, Nama Prabowo & Jenderal Gatot Terseret, Tak Ada Pilihan Lain?


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler