5 Berita Terpopuler: Dor, Satu OPM Tewas di Tangan Aparat Gabungan, Ini Bentuk Solidaritas

Selasa, 18 Juni 2024 – 06:38 WIB
Danis Murib Eks Prajurit TNI dari Kodam V/Brawijaya yang bergabung di OPM tewas tertembak dalam kontak senjata di Paniai, Papua Tengah. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Senin (17/6) tentang dor! Satu OPM ditembak mati oleh pasukan gabungan, Gereja Santa Theresia serahkan hewan kurban sebagai bentuk solidaritas, hingga pidato Ketua KPU di hadapan Jokowi saat Iduladha. Simak selengkapnya!

1. Kapan Pendaftaran CPNS 2024 & PPPK Dibuka? Jawaban Panselnas Bikin Penasaran

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Semua Honorer P1 di Daerah Sudah Diangkat, Lokasinya di Sini, Ternyata Ada Bocoran PermanPAN-RB

Kalangan honorer dihebohkan dengan beredarnya jadwal pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK.

Dalam jadwal tersebut terungkap pendaftaran dimulai Agustus. Dewan Pembina Solidaritas Wiyatabakti Nasional Indonesia (SNWI) Sumatera Selatan Susi Maryani mengatakan banyak honorer yang bertanya-tanya apakah benar dimulai Agustus.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Pendaftaran CPNS 2024 Gelombang I Ditutup, 136 Ribuan Formasi Kosong, Maklumi Saja ya

Sebab, sampai saat ini belum ada tanda-tanda seleksi CPNS dan PPPK 2024 dibuka.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: BKN Tetapkan 422.728 NIP, Ada yang Tak Pernah Honorer tetapi Bisa jadi PPPK, Tanya Pak Menteri

Kapan Pendaftaran CPNS 2024 & PPPK Dibuka? Jawaban Panselnas Bikin Penasaran

2. Dor, Dor, Dor, Pasukan TNI Tembak 1 OPM dan 1 Desertir

Pasukan TNI terus melakukan pengejaran terhadap anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM) setelah kelompok itu menembak warga sipil di Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai.

Para anggota OPM pimpinan Undius Kogoya sebelumnya melakukan penembakan dan pembakaran warga. Mereka lalu melarikan diri dari lokasi kejadian di wilayah Distrik Paniai Timur menuju Distrik Bibida, yang lokasinya saling bersebelahan dan masih masuk wilayah Kabupaten Paniai.

Operasi pengejaran TNI berlanjut dengan keberhasilan merebut wilayah Distrik Bibida, yang selama ini dikuasai oleh OPM, pada Jumat (14/6). Keberhasilan perebutan wilayah Bibida rupanya tidak menyurutkan niat OPM untuk terus mengganggu keamanan serta situasi kondusif di wilayah Bibida.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Dor, Dor, Dor, Pasukan TNI Tembak 1 OPM dan 1 Desertir

3. Ketika Ketua KPU Hasyim Asyari Berkhotbah Tentang Kebinatangan & Kerakusan di Hadapan Jokowi

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asyari menjadi khatib salat Iduladha 1445 Hijriah di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (17/6).

Presiden Joko Widodo (Jokowi), bersama Ibu Negara Iriana, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) beserta rombongan menunaikan ibadah salat id di lokasi yang disediakan Masjid Raya Baiturrahman Semarang itu.

Kala berkhotbah, Hasyim Asyari mengingatkan pentingnya umat Islam meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dalam memenuhi dan menaati perintah Allah.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Ketika Ketua KPU Hasyim Asyari Berkhotbah Tentang Kebinatangan & Kerakusan di Hadapan Jokowi

4. Gereja Santa Theresia Kembali Serahkan Hewan Kurban Kepada Ustaz Babay, Romo Hariyanto: Ini Bentuk Solidaritas

Gereja Santa Theresia Jakarta kembali menyerahkan hewan kurban kepada Ustaz Babay selaku pengelola Rumah Singgah, yaitu Hurin in Study Center di Jati Bundar, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (16/6) sore.

Rumah singgah ini biasanya menjadi tempat bagi anak-anak di wilayah Tanah Abang dan sekitarnya untuk belajar mengaji dan meningkatkan keterampilan.

Dalam kesempatan itu, Romo Johannes Hariyanto, SJ mewakili Dewan Paroki dan Umat Gereja Santa Theresia Jakarta menyerahkan satu ekor sapi seberat 610 Kg kepada Ustaz Babay dalam rangka perayaan Iduladha 2024.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Gereja Santa Theresia Kembali Serahkan Hewan Kurban Kepada Ustaz Babay, Romo Hariyanto: Ini Bentuk Solidaritas

5. Eks Prajurit Kodam Brawijaya yang Membelot Jadi OPM Tewas Ditembak Aparat Gabungan

Dua anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM) tewas ditembak aparat gabungan di Paniai, Papua Tengah. Satu dari dua OPM yang tewas tersebut merupakan eks Prajurit TNI Prada Danis Murib.

Panglima Komando Gabungan Wilayah (Kogabwilhan) III Letjen TNI Richard Tampubolon mengatakan Danis Murib merupakan anggota Satgas Yonif 527/Baladibya Yudha Kodam V/Brawijaya.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Eks Prajurit Kodam Brawijaya yang Membelot Jadi OPM Tewas Ditembak Aparat Gabungan

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Informasi dari Dirjen Nunuk soal PPPK, Pengangkatan Honorer Ditarget Tuntas 2024, Tenang Saja


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler