5 Berita Terpopuler: Duit Haram Briptu Hasbudi Disebut Mengalir ke Seorang Jenderal, Politikus Gerindra Beraksi Keras

Rabu, 11 Mei 2022 – 06:25 WIB
Jajaran Polda Kalimantan Utara saat sedang meninjau sejumlah alat berat yang disita sebagai barang bukti dalam kasus bisnis ilegal Briptu Hasbudi. Foto: Humas Polda Kaltara.

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Selasa (10/5) tentang duit haram Briptu Hasbudi disebut mengalir ke seorang jenderal, politikus Gerindra bereaksi keras saat Luhut disebut Brutus, hingga Jokowi terbang ke Amerika Serikat bersama dua jenderal. Simak selengkapnya!

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: 12 Fakta Terungkap, Kesaktian Briptu Hasbudi Bikin Polda Kaltara Kewalahan, KPK Langsung Bergerak

1. Seorang Jenderal Disebut Terima Duit dari Briptu Hasbudi, Irjen Daniel Bilang Begini

Penyidik Polda Kalimantan Utara (Kaltara) masih menelusuri aliran dana dari Briptu Hasbudi yang disebut mengalir ke sejumlah pihak.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Polwan dan Pendeta Berbuat Terlarang di Kamar, Kasusnya Bikin Malu Kapolri, 5 Fakta Terungkap

Namun, sampai saat ini belum diketahui pasti siapa yang menerima duit haram Briptu Hasbudi. Di kalangan masyarakat beredar isu bahwa sosok penerima duit itu merupakan seorang jenderal polisi.

Kapolda Kaltara Irjen Daniel Aditjaya langsung merespons isu liar tersebut. Dia menyebut anak buahnya masih bekerja mencari tahu siapa penerima duit dari Briptu Hasbudi.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Bang Jago Viral karena Memaki Polisi, Langsung Kena Karma, 4 Fakta Memalukan Terungkap

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Seorang Jenderal Disebut Terima Duit dari Briptu Hasbudi, Irjen Daniel Bilang Begini

2. Jokowi Berangkat ke Amerika Serikat, Sosok Ini dan Dua Jenderal Mendampingi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana bertolak menuju Washington DC, Amerika Serikat (AS), Selasa (10/5).

Turut mendampingi Jokowi sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju Mendampingi. Presiden Jokowi mengatakan dirinya akan melakukan serangkaian agenda kunjungan kerja pada 11-13 Mei 2022.

"Pagi ini, saya dan delegasi akan berangkat melaksanakan kunjungan kerja ke Washington DC," ujar presiden dalam keterangannya di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, sesaat sebelum lepas landas.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Jokowi Berangkat ke Amerika Serikat, Sosok Ini dan Dua Jenderal Mendampingi

3. Prabowo dan Jenderal Dudung Berdiri Mengapit Sosok Ini yang Sedang Duduk

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto didampingi KSAD Jenderal Dudung Abdurachman menerima kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat Singapura Brigadier General David Neo di kantor Kemenhan, Jakarta, Selasa (10/5).

Beberapa foto dari Biro Humas Setjen Kemenhan menunjukkan Prabowo dan Dudung terpotret sedang berjalan bersama David di sebuah lorong kantor Kemenhan.

Sementara itu, beberapa prajurit yang mengenakan seragam putih memberikan hormat ketika Prabowo berjalan bersama Dudung dan David.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Prabowo dan Jenderal Dudung Berdiri Mengapit Sosok Ini yang Sedang Duduk

4. Sebegini Jumlah Pemda Sudah Membayar Tukin PPPK, Bikin Nelangsa

Kesejahteraan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) ternyata belum semuanya setara PNS. Masih banyak di antara mereka yang belum sepenuhnya mendapatkan hak sebagai PPPK.

Menurut pengakuan Abdul Mujid, pengurus Forum Komunikasi Penyuluh Nasional, belum semua hak-hak PPPK diberikan.

Mujid termasuk dalam 11 ribuan penyuluh yang lulus PPPK 2019. Pascadiangkat pada 2021, mereka hanya mendapatkan gaji tanpa tunjangan kinerja.

Mujid menceritakan, untuk hidup sejahtera, mereka tetap harus menyambi karena gaji yang diterima pas-pasan.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Sebegini Jumlah Pemda Sudah Membayar Tukin PPPK, Bikin Nelangsa

5. Bantah Masinton, Politikus Gerindra: Pak Luhut Orang Paling Loyal, Brutus Dari Mana?

Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu harus mengklarifikasi soal pernyataan yang menyebut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan sebagai "Brutus Istana".

Demikian disampaikan politikus Partai Gerindra Arief Poyuono dalam akun YouTube Andre GunAwan yang disiarkan Senin (9/5).

"Artinya brutus itu penghianatlah Pak Luhut, Brutus dari mana? Dia adalah orang yang paling setia dan paling loyal kok dengan pemerintahan Jokowi," tegas Arief.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Bantah Masinton, Politikus Gerindra: Pak Luhut Orang Paling Loyal, Brutus Dari Mana?

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Aliran Uang Panas Mafia Tambang Masuk Kantong Politikus, Roy Suryo Bereaksi, Sebaiknya Waspada


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler