5 Berita Terpopuler: Emosi saat Jokowi Datang, Ditangkap karena Cinta Ulama, Ada Peringatan dari BMKG

Rabu, 20 Januari 2021 – 07:15 WIB
Tim SAR melakukan penyisiran di reruntuhan salah satu RS di Mamuju akibat gempa Sulbar, Minggu (17/1). Foto: dok. BNPB.

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, semoga semua pembaca dalam keadaan sehat selalu, penuh kebahagiaan, dan bersemangat serta sehat selalu.

Jangan lupa ya tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir. Berikut kami sajikan lima berita terpopuler di JPNN.com hingga pagi ini:

BACA JUGA: Pak Ganjar Bikin Terharu Ibu dari Bayi Mungil ini

 

1. Seorang Perempuan Emosi saat Jokowi Datang

BACA JUGA: Calon Kapolri Komjen Listyo Punya Kedekatan Emosional dengan Jokowi, Tak Perlu Diragukan lagi

Seorang perempuan meluapkan emosinya di lokasi pengungsian gempa Sulawesi Barat di Stadion Manakarra, Mamuju, bertepatan dengan kedatangan Presiden Jokowi, Selasa (19/1).

Fajar melansir, dari beberapa tenda pengungsian yang dikunjungi Jokowi, ada satu tenda yang mendadak ramai lantaran salah satu pengungsi emosi.

BACA JUGA: So Sweet, Wali Kota Persilakan Warga Pakai Gratis Kendaraan Dinasnya untuk Mobil Pengantin

Dia meluapkan emosinya di depan pengungsi lain dan sejumlah awak media.

Hal itu terjadi lantaran tempat salatnya yang ada di dalam tenda yang dia tempati diinjak-injak pengungsi lain, awak media hingga paspamres.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Seorang Perempuan Emosi saat Jokowi Datang, Jangan Diinjak!

ADVERTISING
ADVERTISING

 

2. Peringatan Serius dari BMKG untuk Seluruh Rakyat Indonesia

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi terjadinya bencana banjir.

Karena menurut BMKG, saat ini sebagian besar wilayah di Indonesia sudah memasuki puncak musim hujan dengan kemungkinan terjadi cuaca ekstrem.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Peringatan Serius dari BMKG untuk Seluruh Rakyat Indonesia

 

3.  Ratusan Warga Turki Ditangkap Rezim Erdogan gegara Cinta Ulama

Meski sudah memenjarakan ribuan orang yang dianggap sebagai musuh, rezim Recep Tayyip Erdogan masih belum merasa aman. Akibatnya, penangkapan terhadap warga sipil atau pun anggota militer terus dilakukan. 

Terbaru, pemerintah Turki telah memerintahkan penangkapan 238 orang dalam operasi yang menargetkan para personel militer yang diduga pengikut Fethullah Gulen.

Fethullah Gulen adalah seorang ulama Turki yang kini hidup dalam pengasingan di Amerika Serikat. Menurut Erdogan, mantan sekutunya itu adalah dalang upaya kudeta yang gagal pada 2016.

Operasi yang menargetkan para pecinta Gulen itu mencakup 60 provinsi dan merupakan bagian dari tindakan keras pemerintah Turki selama empat tahun terakhir.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Gegara Cinta Ulama, Ratusan Warga Turki Ditangkap Rezim Erdogan

 

4. Ini Daftar Nama 32 Polisi Berprestasi Penerima Kenaikan Pangkat Luar Biasa dari Kapolri

Kapolri Jenderal Idham Azis memberikan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) setingkat lebih tinggi kepada 32 personel kepolisian yang dianggap berprestasi.

Pemberian kenaikan pangkat ini dilakukan beberapa saat sebelum Idham pensiun pada awal Februari 2021.

Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pemberian penghargaan berupa KPLB itu dituangkan dalam telegram bernomor STR/29/I/KEP./2021 per tanggal (19/1/2021), yang ditandatangani oleh Karo Binkar AS SDM Polri Brigjen Bariza Sulfi atas nama Kapolri. 

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Ini Daftar Nama 32 Polisi Berprestasi Penerima Kenaikan Pangkat Luar Biasa dari Kapolri

 

5. Mengenal Sosok Istri Kedua Mendiang Syekh Ali Jaber, Cantik dan Cerdas

Mendiang Syekh Ali Jaber menikahi istri pertama, yang akrab disapa Umi Nadia, perempuan asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pada 2017, Syekh Ali Jaber diketahui menikah dengan Deva Rachman. Perempuan ini adalah putri dari Prof Arief Rachman yang juga mantan None Jakarta.

Arief Rachman adalah tokoh pendidikan. Dia lahir di Malang, 19 Juni 1942. Dia merupakan putra dari pasangan HR Abdoellah Rachman dan R Siti Koersilah.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Mengenal Sosok Istri Kedua Mendiang Syekh Ali Jaber, Cantik dan Cerdas

 

Yuk, Simak Juga Video ini!

Read more...

Terpopuler