5 Berita Terpopuler: Ganjar Berpotensi Meraih Suara Warga NU, Gen Z Juga Mendukung, tetapi Masih Ada Misteri

Senin, 21 Agustus 2023 – 06:30 WIB
Bakal calon presiden (bacapres) PDIP Ganjar Pranowo kini juga memiliki basis pemilih dari generasi Z atau gen-z. Dok: Tim media Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Minggu (19/8) tentang Ganjar berpotensi meraih suara warga NU, Gen-Z juga memilih Ganjar, hingga ada jawaban misteri dari Jokowi. Simak selengkapnya!

1. Asgafahrizki Fatoni, Penghafal Al-Qur'an yang Diterima di 5 Perguruan Tinggi Favorit

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Ribuan PPPK Tak dapat TPG, Honorer Penasaran, Harap Bersabar

Asgafahrizki Aulia Fatoni, biasa disapa Are, diterima di lima perguruan tinggi favorit melalui berbagai jalur penerimaan.

Are, kelahiran Jakarta, putra kedua dari pasangan suami istri pegawai Kementerian Dalam Negeri atau Kemendagri itu lulusan SMAN 48 Jakarta.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: 2 Kabar Gembira buat Honorer, Jadi Tanggung Jawab Siapa? Ada Nama yang Disebut

Dia juga seorang hafiz atau penghafal Al-Qur'an 30 juz, alumnus Pondok Pesantren Hafidz Internasional Daarul Qur'an Cipondoh Tangerang, asuhan Ustadz Yusuf Mansur.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: PPPK Mulai Menghitung Gaji Pokok, Terima Kasih Presiden Jokowi

Asgafahrizki Fatoni, Penghafal Al-Qur'an yang Diterima di 5 Perguruan Tinggi Favorit

2. Ini Beberapa Faktor yang Bikin Ganjar Potensial Raih Suara Warga NU

Organisasi Islam Nahdlatul Ulama (NU) di Pilpres 2024 mendatang akan memainkan peran penting dalam hajatan lima tahunan ini.

Potensi puluhan juta suara warga NU di Pilpres 2024 sangat menentukan bagi para capres. Terlebih NU adalah organisasi Islam terbesar di Indonesia. Lantas siapa capres potensial yang mendapatkan suara dari warga NU?

Pengamat komunikasi politik Ratna Puspita menilai salah satu capres yang paling potensial mendapat dukungan NU adalah kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Ini Beberapa Faktor yang Bikin Ganjar Potensial Raih Suara Warga NU

3. Nurdin Abdullah Bebas Bersyarat, Kadir Pakai Istilah Obral Remisi

Lembaga Anti-Corruption Committee (ACC) Sulawesi menyoroti fenomena pembebasan bersyarat para narapidana tindak pidana korupsi, termasuk mantan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah.

Nurdin Abdullah mendapatkan Pembebasan Bersyarat (PB) saat pemberian remisi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2023.

"Tentunya pertama, publik kaget dengan bebasnya Nurdin Abdullah," ucap Direktur ACC Sulawesi Abdul Kadir Wokanubun di Makassar, Sabtu (19/8).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Nurdin Abdullah Bebas Bersyarat, Kadir Pakai Istilah Obral Remisi

4. Survei Terbaru, Gen-Z Pilih Ganjar Pranowo yang Jadi Presiden 2024

Bakal calon presiden (bacapres) PDIP Ganjar Pranowo kini memiliki basis pemilih dari generasi Z atau gen-z yang cukup kuat.

Hal itu terungkap dari survei Indikator Politik Indonesia. Dalam rilis tersebut, pemilih muda atau Gen-Z pada pemilu 2024 mendatang dinilai menjadi salah satu kunci dalam memenangkan kontes lima tahunan tersebut.

Tidak terkecuali dalam pemilihan presiden atau pilpres.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Survei Terbaru, Gen-Z Pilih Ganjar Pranowo yang Jadi Presiden 2024

5. Jawaban Teka-Teki dari Jokowi Ini Masih Misteri, Ada yang Tahu?

Teka-teki 'jauh di mana dekat di hati?' yang dilontarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sampai kini belum terjawab.

Presiden Jokowi menyampaikan teka-teki itu saat menghadiri Pengukuhan DPP Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Tahun 2023-2026 dan Pembukaan Rakernas GAMKI Tahun 2023 di Medan, Sumatera Utara, Sabtu sore (19/8).

Pertanyaan tebak-tebakan itu sebelumnya sudah disampaikan Presiden Jokowi pada Sabtu pagi, saat menghadiri Muktamar Ikatan Pemuda Muhammadiyah.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Jawaban Teka-Teki dari Jokowi Ini Masih Misteri, Ada yang Tahu?

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Honorer K2 Merasa Belum Merdeka, Mas Nadiem Angkat Bicara, Astaga Ada Kejanggalan


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler