5 Berita Terpopuler: Guru Lulus PG Punya Rencana Khusus, Pertanda Buruk bagi Honorer K2, Kenapa?

Minggu, 30 Oktober 2022 – 06:22 WIB
Honorer K2 mendapat prioritas dalam seleksi PPPK 2022. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Sabtu (29/10) tentang guru lulus PG punya rencana khusus jika tidak aman dalam seleksi PPPK 2022, nilai PG PPPK untuk tenaga teknis administrasi jadi pertanda buruk bagi honorer, hingga KepmenPAN-RB 971 Tahun 2022 bikin honorer K2 sakit hati, kenapa? Simak selengkapnya!

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Honorer K2 Minta Penegasan Pengangkatan, Guru Lulus PG Tak Tes PPPK, Nakes Jadi Prioritas?

1. Nilai PG PPPK 2022 untuk Tenaga Teknis Administrasi Terlalu Tinggi, Pertanda Buruk Bagi Honorer K2

Isi KepmenPAN-RB Nomor 971 Tahun 2022 tentang nilai ambang batas seleksi kompetensi pengadaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) untuk jabatan fungsional dikritisi honorer K2.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Ratusan Ribu Formasi PPPK Dibuka, Ada Peluang Manipulasi Data, BKN Jangan Babak Belur

Pasalnya, dalam regulasi tersebut ada diskriminasi untuk jabatan -jabatan tenaga teknis administrasi yang paling banyak diisi honorer K2.

"Sudah saya telaah isi KepmenPAN-RB 971 Tahun 2022. Isinya sangat mengecewakan, karena tidak ada afirmasi bagi honorer K2 teknis administrasi," kata Dewan Pembina Forum Honorer K2 Tenaga Teknis Administrasi Indonesia Nur Baitih kepada JPNN.com, Sabtu (29/10).

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: BKN Blak-blakan, Catat Syarat Pendaftaran SSCASN PPPK, Bisa Dibuka?

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Nilai PG PPPK 2022 untuk Tenaga Teknis Administrasi Terlalu Tinggi, Pertanda Buruk Bagi Honorer K2

2. Seleksi PPPK 2022, Guru Lulus PG Punya Rencana Khusus Jika Ada yang Tidak Aman

Menjelang seleksi PPPK 2022, guru lulus passing grade (PG) punya rencana khusus. Rencana tersebut akan ditempuh bila melihat pengumuman penempatan guru lulus PG tidak sesuai harapan.

"Insyaallah setelah buka akun SSCASN, kalau masih ada yang belum aman, kami bergerak bersama. Semoga Pansus DPR RI yang sudah terbentuk dapat menolong semuanya," kata Hasna, pengurus Forum Guru Prioritas Pertama Negeri dan Swasta (FGPPNS) kepada JPNN.com, Sabtu (29/10).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Seleksi PPPK 2022, Guru Lulus PG Punya Rencana Khusus Jika Ada yang Tidak Aman

3. Bawa Celurit, Massa Pencinta Habib Rizieq Kepung Polisi yang Masuk ke Pesantren

Lingkungan Pondok Pesantren Al-Islah di Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Jawa Timur sempat mencekam pada Kamis (27/10).

Massa yang mendatangi Pondok Pesantren Al-Islah mengadang dan mengepung anggota Polres Pamekasan untuk sosialisasi pencegahan paham radikal dan terorisme.

Kabag Humas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah mengatakan peristiwa itu terjadi saat empat orang polisi seusai menyampaikan sosialisasi pencegahan terorisme di Pondok Pesantren Al-Islah pada Kamis (27/10).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Bawa Celurit, Massa Pencinta Habib Rizieq Kepung Polisi yang Masuk ke Pesantren

4. 5 Kriteria Pelamar Mendapat Afirmasi PPPK 2022, Honorer K2 Priorita

Deputi Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen sudah menyebutkan jadwal pendaftaran PPPK tenaga kesehatan 2022 yang direncanakan dimulai pada 31 Oktober 2022.

Suharmen menyampaikan estimasi jadwal pelaksaan seleksi PPPK nakes saat menggelar Sosialisasi Kebijakan dan Pelaksanaan Pengadaan PPPK 2022 pada Kamis (27/10).

Estimasi Jadwal Pelaksanaan Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan 1. Pengumuman Seleksi: 31 Oktober- 14 November 2022 2. Pendaftaran Seleksi: 31 Oktober-15 November 2022 3. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi: 16 November 2022

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

5 Kriteria Pelamar Mendapat Afirmasi PPPK 2022, Honorer K2 Priorita

5. KepmenPAN-RB 971 Tahun 2022 Bikin Honorer K2 Teknis Administrasi Sakit Hati, Kenapa?

Ketum DPP Forum Honorer Tenaga Teknis Administrasi Kategori Dua (FHTTA-K2) Riyanto Agung Subekti mengkritisi isi KepmenPAN-RB Nomor 971 Tahun 2022.

Regulasi yang mengatur tentang nilai ambang batas seleksi kompetensi pengadaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) untuk jabatan fungsional ini dinilai tidak berkeadilan.

Itong, sapaan akrab Riyanto mengatakan KepmenPAN-RB 971 Tahun 2022 yang diterbitkan pada Senin, 24 Oktober 2022 betul-betul membuat para honorer K2 teknis administrasi merasa dianaktirikan dan sepertinya sudah dianggap tidak ada lagi.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

KepmenPAN-RB 971 Tahun 2022 Bikin Honorer K2 Teknis Administrasi Sakit Hati, Kenapa?

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Kepala BKN Ungkap Hal Krusial, Pendaftaran PPPK 2022 Dibuka, Ini Alasannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler