5 Berita Terpopuler: Guru PPPK Siap Pindah ke IKN, Ada Daftar Gaji Baru, Aduh Bikin Resah

Rabu, 31 Januari 2024 – 07:46 WIB
Lampiran Perpres Nomor 11 Tahun 2024 tentang Perubahan Atas Perpres 98/2020 tentang Gaji dan Tunjangan PPPK. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Selasa (30/1) tentang daftar gaji baru PPPK sesuai Perpres 11/2024, guru PPPK siap pindah IKN, hingga guru PPPK resah kapan kenaikan gaji? Simak selengkapnya!

1. Daftar Gaji Baru PPPK Sesuai Perpres 11 Tahun 2024, Berlaku 1 Januari

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Penjelasan BKN soal THR & Gaji ke-13 PPPK, Ada yang Diprioritaskan Pakai Tunjangan Khusus

Gaji dan tunjangan PPPK akhirnya naik terhitung 1 Januari 2024. Ini setelah Presiden Joko Widodo sudah menerbitkan Perpres Nomor 11 Tahun 2024 tentang Perubahan Atas Perpres 98/2020 tentang Gaji dan Tunjangan PPPK.

Dalam Perpres 11 Tahun 2024 yang ditandatangani Presiden Jokowi pada 26 Januari 2024 disebutkan dalam rangka meningkatkan kinerja dan kesejahteraan PPPK serta mengakselerasi transformasi ekonomi dan pembangunan nasional, perlu menyesuaikan gaji PPPK.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: MenPAN-RB Punya Solusi untuk Honorer, CPNS 2024 Kuotanya Banyak, Alhamdulillah

"Besaran gaji Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja sebagaimana tercantum dalam Lampiran Peraturan Presiden Nomor 98 Tahun 2020 tentang Gaji dan Tunjangan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja perlu diubah," tegas Jokowi dalam Perpres.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Honorer Lulusan SD Pasti Gembira, Ada Usulan Formasi PPPK Khusus, Begini

Daftar Gaji Baru PPPK Sesuai Perpres 11 Tahun 2024, Berlaku 1 Januari

2. Guru PPPK Siap Pindah ke IKN, Gaji dan Tunjangan Bagaimana?

Rencana pemerintah untuk memindahkan aparatur sipil negara (ASN) ke Ibu Kota Nusantara (IKN) direspons positif guru PPPK.

Menurut Ketua ASN PPPK 2022 Provinsi Riau Eko Wibowo, pemindahan ASN ke IKN sangat menarik. Tokoh muda pendidikan di Riau ini mengaku tertarik ikut pindah ke IKN.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Guru PPPK Siap Pindah ke IKN, Gaji dan Tunjangan Bagaimana?

3. Satu PNS 1 Rumah, Ada Tunjangan Khusus, Alhamdulillah

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas meminta ASN yang dipindahkan ke Ibu Kota Nusantara (IKN) harus melalui proses seleksi.

Begitu pun terhadap ASN hasil seleksi CASN 2024 yang akan ditugaskan ke IKN, harus melalui proses seleksi yang ketat. Alasannya, pemindahan ASN ke IKN tidak hanya memindahkan SDM semata.

Namun, lebih pada mendorong terciptanya budaya birokrasi baru yang berbasis digital.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Satu PNS 1 Rumah, Ada Tunjangan Khusus, Alhamdulillah

4. Guru PPPK Resah, Kapan Kenaikan Gaji 8 Persen Cair?

Para guru PPPK atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja mulai resah. Mereka bertanya-tanya kapan kenaikan gaji 8 persen bagi aparatur sipil negara (ASN) direalisasikan atau dicairkan.

Padahal, Presiden Joko Widodo berjanji mulai Januari 2024 gaji pokok seluruh ASN naik 8 persen.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Guru PPPK Resah, Kapan Kenaikan Gaji 8 Persen Cair?

5. Atikoh Ganjar Disebut Cekatan dan Cerdas, Lalu Didoakan Menjadi Ibu Negara

Pengasuh Ponpes KHAS Kempek Musthofa Aqil Siradj mendoakan istri capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti AtikohSuprianti menjadi Ibu Negara, karena suami dari mantan wartawan itu bakal menjadi Presiden RI.

Dia menyampaikan doa itu saat berpidato di acara Seminar Nasional Kesehatan Remaja Putri yang yang dihadiri ribuan santriwati di Ponpes KHAS Kempek, Jalan Tunggal Pegagan, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Selasa (30/1/2024).

Atikoh diketahui turut hadir dalam acara tersebut dengan didampingi anggota Dewan Pengarah TPN Ganjar-Mahfud, Hary Tanoesoedibjo atau HT.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Atikoh Ganjar Disebut Cekatan dan Cerdas, Lalu Didoakan Menjadi Ibu Negara

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Formasi PPPK 2024 Sudah Kelihatan, 40 Ribu Honorer Enggak Khawatir jadi Part Time, Ini Ulasannya


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler