5 Berita Terpopuler: Honorer Lulusan SD Pasti Gembira, Ada Usulan Formasi PPPK Khusus, Begini

Minggu, 28 Januari 2024 – 06:47 WIB
Ketua Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2) Indonesia Teknis Administrasi Sulawesi Selatan Sumarni Azis bersama Sekdaprov Sulsel Andi Muhammad Arsjad. Foto: Dok. PHK2 Indonesia for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Sabtu (27/1) tentang honorer lulusan SD pasti gembria denga kabar yang telah beredar, ada usulan formasi khusus PPPK lulusan SD tetapi yang SMP bagaimana? hingga ternyata ini kasusu OTT KPK di Sidoarjo. Simak selengkapnya!

1. Kabar Gembira Bagi Honorer Lulusan SD untuk Formasi PPPK Teknis 2024, 100 Persen Tuntas

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Honorer Tendik Gembira, tetapi Jangan Terbuai dengan formasi CPNS & PPPK, Aturannya Membingungkan

Ketua Perkumpulan Honorer K2 (FHK2) Indonesia Teknis Administrasi Sulawesi Selatan Sumarni Azis menyampaikan kabar gembira bagi honorer tenaga teknis.

"Alhamdulillah hasil audiensi dengan Pak Sekda (Sekda Provinsi Sulsel Andi Muhammad Arsjad, red) berjalan lancar. Beliau sangat memperhatikan honorer K2," kata Sumarni kepada JPNN.com, Sabtu (27/1).

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Formasi PPPK 2024 Sudah Kelihatan, 40 Ribu Honorer Enggak Khawatir jadi Part Time, Ini Ulasannya

Menurut Sumarni, hal itu mengemuka setelah dirinya bertemu Sekda Provinsi Sulsel Andi Muhammad Arsjad pada Jumat (26/1).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Info Terbaru PP Manajemen ASN, Berpotensi Bikin Honorer Menangis, Begini Penjelasan BKN

Kabar Gembira Bagi Honorer Lulusan SD untuk Formasi PPPK Teknis 2024, 100 Persen Tuntas

2. Jutaan Honorer Calon Pelamar PPPK 2024 & Guru P1 Wajib Tahu Penjelasan Pak Azhari

Hingga saat ini masih ada jutaan honorer yang belum berubah status menjadi ASN jenis Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK.

Seleksi PPPK 2024 merupakan kesempatan terakhir bagi honorer untuk naik status menjadi PPPK.

Undang-undang Nomor 20 Tahun 2023 mengamanatkan penataan non-ASN yang berkaitan dengan pengangkatan honorer jadi PPPK harus sudah selesai pada Desember 2024. Karena itu, seleksi tahun ini dilakukan lebih dari satu kali.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Jutaan Honorer Calon Pelamar PPPK 2024 & Guru P1 Wajib Tahu Penjelasan Pak Azhari

3. OTT KPK di Sidoarjo, 10 Orang Diperiksa, Ternyata Ini Kasusnya

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan atau OTT di Sidoarjo, Jawa Timur pada Jumat (26/1).

Dalam operasi itu, penyidik KPK memeriksa 10 orang yang terjaring OTT tersebut. Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengakui adanya OTT di Sidoarjo.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

OTT KPK di Sidoarjo, 10 Orang Diperiksa, Ternyata Ini Kasusnya

4. Usulan Formasi PPPK Teknis 2024 Khusus Ijazah SD, Honorer Lulusan SMP Bagaimana?

Penyelesaian honorer melalui jalur seleksi PPPK 2024 makin dimantapkan. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) pun masih menunggu usulan kebutuhan formasi PPPK guru, teknis, dan tenaga kesehatan (nakes) hingga 31 Januari 2024.

Menariknya, pemda memilih mengusulkan formasi PPPK 2024 khusus untuk honorer, sedangkan pelamar umum hanya bisa melamar jalur CPNS.

Artinya, usia di bawah 35 tahun yang dibolehkan melamar.

Ketua Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Teknis Administrasi Sulawesi Selatan Sumarni Azis menyampaikan kabar gembira bagi tenaga teknis. Ini setelah mereka bertemu dengan Sekda Provinsi Sulsel Andi Muhammad Arsjad pada Jumat (26/1).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Usulan Formasi PPPK Teknis 2024 Khusus Ijazah SD, Honorer Lulusan SMP Bagaimana?

5. Aiman Terancam Dipidana dengan UU Jadul, Ganjar Pranowo Tak Tinggal Diam

Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo memastikan diri bakal membela Aiman Witjaksono yang sedang berurusan dengan polisi setelah mengungkap soal oknum Polri tak netral dalam Pemilu 2024.

Jurnalis yang juga pewara itu merupakan juru bicara Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo - Mahfud MD (TPN Ganjar-Mahfud).

Aiman menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya pada Jumat (26/1/2024). Polisi telah menyita ponselnya.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Aiman Terancam Dipidana dengan UU Jadul, Ganjar Pranowo Tak Tinggal Diam

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Honorer Masih Punya Waktu untuk PPPK 2024, Simak Penjelasan Dirjen GTK, tetapi Ada yang Makin Gelisah


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler