5 Berita Terpopuler: Guru Wajib Pantau 2 Kanal Ini, Hilal Sudah Kelihatan, Honorer yang Belum Didata Bagaimana?

Minggu, 02 Oktober 2022 – 06:29 WIB
Penampakan akun info GTK masing-masing guru lulus PG yang berubah dalam beberapa jam. Foto dok. Hasna for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Sabtu (1/10) tentang guru wajib pantau dua kanal ini karena akun info GTK berubah lagi, hilal seleksi PPPK 2022 sudah kelihatan? hingga Hari ini uji publik pendataan non-ASN, honorer yang belum didata bagaimana?Simak selengkapnya!

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Info Terbaru Seleksi Guru PPPK 2022 Muncul, Honorer K2 Teknis Administrasi Bagaimana Nasibnya?

1. Akun Info GTK Berubah Lagi, Guru Lulus PG Harus Pantau 2 Kanal Ini Biar Tidak Kecele

Akun info GTK masing-masing guru lulus passing grade (PG) hasil seleksi PPPK 2021 berubah lagi.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Alhamdulillah Penghapusan Honorer Mundur, Guru & Nakes Jadi ASN, Ada Prioritas Pengangkatan?

Info GTK Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang menyajikan data verifikasi validasi (verval) guru lulus PG itu dalam beberapa jam berubah.

Wakil Ketua Forum Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (GLPGPPPK) Hasna mengungkapkan, awalnya data verval terakhir di poin 10 menunjukkan bahwa status lolos PPPK.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Hasil Pendataan Non-ASN Segera Dikunci, Ternyata Ada Ketimpangan Formasi PPPK, Mekanisme Berubah

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Akun Info GTK Berubah Lagi, Guru Lulus PG Harus Pantau 2 Kanal Ini Biar Tidak Kecele

2. Hari Ini Uji Publik Pendataan Non-ASN Dimulai, Honorer yang Belum Didata Bagaimana?

Proses pendataan non-ASN sudah masuk tahap uji publik. Masing-masing instansi diwajibkan mengumumkan daftar tenaga non-aparatur sipil negara (non-ASN) yang masuk dalam pendataan.

"Data honorer by name by address yang sudah dimasukkan dalam pendataan non-ASN Badan Kepegawaian Negara (BKN) harus diumumkan di kanal instansi masing-masing," kata Deputi bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) BKN Suharmen kepada JPNN.com, Sabtu (1/10).

Pengumuman pendataan non-ASN tersebut, lanjutnya sebagai upaya pemerintah untuk melakukan transparansi. Dengan uji publik ini diharapkan diperoleh data honorer yang valid.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Hari Ini Uji Publik Pendataan Non-ASN Dimulai, Honorer yang Belum Didata Bagaimana?

3. Seleksi PPPK 2022: Akun Info GTK Berubah, Guru Lulus PG Menangis, Hilal Sudah Kelihatan

Para guru lulus passing grade (PG) hasil seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun anggaran 2021 bersukacita.

Mereka optimistis tidak lama lagi diangkat menjadi aparatur sipil negara (ASN).

"Alhamdulillah, hilalnya sudah kelihatan. Semua guru lulus PG tidak galau lagi karena tadi malam akun info GTK sudah berubah dan ada keterangan lolos PPPK," kata Wakil Ketua forum Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (GLPGPPPK) Hasna kepada JPNN.com, Sabtu (1/10).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Seleksi PPPK 2022: Akun Info GTK Berubah, Guru Lulus PG Menangis, Hilal Sudah Kelihatan

4. Nama Honorer K2 Sudah Terlihat di Uji Publik Pendataan Non-ASN, Alhamdulillah

Nama honorer K2 sudah terlihat di uji publik pendataan non-ASN. Menurut Ketua Forum Honorer K2 Kabupaten Ponorogo Ajun, dia dan rekan-rekannya sudah tampak di pendataan non-ASN yang diumumkan instansi.

"Alhamdulillah, nama saya sudah terlihat di uji publik pendataan non-ASN. Lega rasanya," kata Ajun kepada JPNN.com, Sabtu (1/10).

Honorer K2 tenaga kesehatan (nakes) tersebut sempat terkendala dengan riwayat pekerjaannya.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Nama Honorer K2 Sudah Terlihat di Uji Publik Pendataan Non-ASN, Alhamdulillah

5. Guru Lulus PG Ini Syok ketika Melihat Isi Akun Info GTK, Ada Apa?

Pendiri Forum Honorer Nonkategori Dua Indonesia (FHNK2I) Novi Kurnianingrum kaget bukan kepalang saat melihat akun info GTK Kemendikbudristek.

Dia syok karena di dalam data verifikasi validasi, terdapat sejumlah data tampak kosong.

"Ini info GTK kosong, SD penempatan kosong, kabupaten kosong, provinsi kosong. Bagaimana saya enggak panik," kata Novi kepada JPNN.com, Sabtu (1/10).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Guru Lulus PG Ini Syok ketika Melihat Isi Akun Info GTK, Ada Apa?

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: MenPAN-RB Dibanjiri Curhat Honorer, Info Penting untuk Tenaga Non-ASN Keluar, Guru Pasti Senang


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler