5 Berita Terpopuler: Habib Rizieq Minta Pengampunan Presiden? 200 Orang Ditangkap, Ini Tambahan Penghasilan PNS

Jumat, 25 Juni 2021 – 07:30 WIB
Habib Rizieq Shihab saat tiba di dekat rumahnya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Selasa, 10 November 2020. Foto: arsip JPNN.com/ M Amjad

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, semoga semua pembaca dalam keadaan sehat selalu, penuh kebahagiaan, dan bersemangat serta sehat selalu.

Jangan lupa ya tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir. Berikut kami sajikan lima berita terpopuler di JPNN.com hingga pagi ini:

BACA JUGA: Tolong Diingat Lagi, ASN Tak Boleh Menggunakan Elpiji Bersubsidi

 

1. Singapura Akhirnya Memilih Hidup Berdampingan dengan COVID-19

BACA JUGA: Novel Bamukmin Tuding Hakim Bermain Politik dalam Perkara Habib Rizieq

Pemerintah Singapura sedang menyusun pedoman tentang bagaimana hidup lebih normal dengan COVID-19 setelah memprediksi bahwa virus itu akan menjadi endemik seperti influenza.

Negara-kota tersebut telah memvaksin sekitar setengah dari 5,7 juta penduduknya dengan setidaknya satu dosis vaksin yang dikembangkan oleh Pfizer-BioNTech dan Moderna.

BACA JUGA: Bandara Ngloram yang Diberi Nama Abdurrahman Wahid itu Sudah Tak Aktif 34 Tahun, Akhirnya..

Meski kecepatan vaksinasi Singapura relatif tinggi, negara ini lebih lambat dalam melanjutkan kegiatan sosial dan perjalanan, dibandingkan dengan tempat lain dengan tingkat inokulasi serupa.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Singapura Akhirnya Memilih Hidup Berdampingan dengan COVID-19

 

2. Silakan Cek Besaran Tunjangan Kinerja dan Tambahan Penghasilan PNS

Badan Kepegawaian Negara (BKN) merumuskan kebijakan teknis dan fasilitasi pelaksanaan evaluasi jabatan penyusunan kamus kelas jabatan PNS. Kebijakan ini dituangkan di dalam Sistem Informasi Kamus Kelas Jabatan (SIKEJAB) PNS. 

Direktur Kompensasi ASN BKN Janry Simanungkalit mengatakan pemerintah berkomitmen meningkatkan kesejahteraan aparatur sipil negara (ASN) dengan menerapkan sejumlah kebijakan.

Salah satunya dilakukan dengan pemberian tunjangan kinerja (Tukin) bagi PNS yang bekerja pada instansi pemerintah pusat dan pemberian tambahan penghasilan pegawai (TPP) bagi PNS daerah. 

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Fasilitas Baru Bagi PNS dari BKN, Silakan Cek Besaran Tunjangan Kinerja dan Tambahan Penghasilan Pegawai

 

3.  Massa Pendukung Habib Rizieq Membeludak, 200 Orang Ditangkap

Polisi telah menangkap 200 orang yang diduga simpatisan Habib Rizieq Shihab (HRS) yang mencoba memaksa menuju ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (24/6), sebelum sidang pembacaan vonis perkara swab test di RS Ummi Bogor digelar.

Kapolsek Cakung Kompol Satria Darma membenarkan perihal penangkapan terhadap 200 orang tersebut yang kemudian dibawa ke Polres Metro Jakarta Timur.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Lihat, Massa Pendukung Habib Rizieq Membeludak, 200 Orang Ditangkap

 

4. Divonis 4 Tahun Penjara, Habib Rizieq Menyampaikan Kalimat Ini

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur menjatuhkan vonis empat tahun penjara kepada Habib Rizieq Shihab (HRS) dalam kasus tes usap COVID-19 di Rumah Sakit UMMI Bogor, Jawa Barat.

Menanggapi vonis tersebut, Habib Rizieq Shihab mengajukan banding.

Secara tegas, Habib Rizieq menolak dirinya dinilai majelis hakim melanggar Pasal 14 ayat 1 UU Nomor 1 tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana yang membuatnya divonis empat tahun penjara.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Divonis 4 Tahun Penjara, Habib Rizieq Menyampaikan Kalimat Ini

 

5. Hakim Menawarkan Habib Rizieq Minta Pengampunan Presiden

Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar heran dengan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur yang menawarkan kepada kliennya meminta grasi kepada Presiden Joko Widodo alias Jokowi terkait perkara tes usap RS Ummi Bogor, Jawa Barat.

Aziz enggan untuk berkomentar lebih jauh dan menyerahkan sepenuhnya kepada pakar-pakar hukum menanggapi opsi grasi yang ditawarkan di persidangan oleh majelis hakim tersebut.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Aziz Yanuar Sampai Heran Hakim Menawarkan Habib Rizieq Minta Pengampunan Presiden

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler