5 Berita Terpopuler: Honorer K2 Tenaga Administrasi Heran, Modus Lama Muncul Lagi, Ada Pahlawan Kesiangan

Senin, 30 Januari 2023 – 06:30 WIB
Honorer K2 tenaga administrasi heran lebih fokus kepada penyelesaian guru honorer dan nakes. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Minggu (29/1) tentang honorer K2 merasa heran karena pemerintah berat banget kepada guru dan nakes, mahasiswa UI tewas tetapi pengamat sebut modus lama muncul, hingga Rieke disebut pahlawan kesiangan.

Simak selengkapnya! Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Jangan Alihkan Non-ASN ke Outsourcing, Mindset Pejabat Harus Diubah, Kemendagri Tolong!

1. Rieke 'Oneng' Bela Honorer, Pentolan K2 Sinis, Tuding Pahlawan Kesiangan

Langkah Rieke 'Oneng' Diah Pitaloka untuk kembali membela honorer disambut sinis para pentolan honorer K2. Politikus PDIP itu dinilai sebagai pahlawan kesiangan.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: PermenPAN-RB 1 Tahun 2023 Terbit, Ada Syarat Baru, Tolong Masa Pengabdian Honorer Dipertimbangkan

Tak hanya itu, Rieke juga disebut hanya memanfaatkan momentum tahun politik untuk mencari suara.

"Aduh-aduh si Oneng tiba-tiba datang menghadap MenPAN-RB Azwar Anas untuk memperjuangkan honorer. Halo, Anda terlambat, ya, pahlawan kesiangan," kata Ketum DPP Forum Honorer Tenaga Teknis Administrasi Kategori Dua Indonesia (FHTTA-K2I) Riyanto Agung Subekti kepada JPNN.com, Minggu (29/1).

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Ada Info Penting, Bocoran Formasi Seleksi CPNS 2023, Keahlian Khusus Ini Paling Berpeluang

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Rieke 'Oneng' Bela Honorer, Pentolan K2 Sinis, Tuding Pahlawan Kesiangan

2. Mahasiswa UI Tewas Ditabrak Jadi Tersangka, Pengamat Singgung Modus Lama

Langkah kepolisian menetapkan mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Hasya Athallah Saputra (18) sebagai tersangka dinilai modus lama.

Hasya merupakan korban tertabrak pensiunan polisi dalam kecelakaan di kawasan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada 6 Oktober 2022.

Menurut pengamat kepolisian Bambang Rukminto, pola penetapan korban sebagai tersangka oleh kepolisian itu sudah menjadi hal lumrah.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Mahasiswa UI Tewas Ditabrak Jadi Tersangka, Pengamat Singgung Modus Lama

3. Jembatan Putus di Papua Pegunungan, 1 Prajurit TNI dan 3 Anggota Polri Hilang

Satu prajurit TNI dan tiga anggota Polri terjatuh dan hilang di Kali Diguel saat menuju Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan.

Kasdam XVII Cenderawasih Kol Inf Berkim Sitompul menjelaskan seorang personel TNI dari Yonif 143/TWEJ yakni Pratu Ferdian, hilang saat terjatuh di Kali Diguel, Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Korban dilaporkan hilang bersama tiga personel Polri yang bertugas di Polres Pegunungan Bintang.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Jembatan Putus di Papua Pegunungan, 1 Prajurit TNI dan 3 Anggota Polri Hilang

4. Videonya Viral, Pekerja Migran Bernama Siti Kurmeisa Kini Sudah Diamankan Kemnaker

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dan KBRI Riyadh telah mengamankan seorang pekerja migran Indonesia (PMI) bernama Siti Kurmeisa.

Siti Kurmeisa menjadi viral setelah video singkatnya yang menyampaikan permohonan agar dipulangkan ke Indonesia diunggah Menko Pulhukam Mahfud MD melalui akun resminya di Twitter.

Dalam video itu, dia yang awalnya belum diketahui nama dan asalnya mengaku tidak diperlakukan dengan baik oleh majikannya sehingga ingin dipulangkan ke Indonesia.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Videonya Viral, Pekerja Migran Bernama Siti Kurmeisa Kini Sudah Diamankan Kemnaker

5. Honorer K2 Tenaga Administrasi Heran Pemerintah Berat Banget Kepada Guru dan Nakes

Ketua Forum Honorer K2 Tenaga Administrasi Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Andi Melyani Kahar mengaku heran dengan sikap pemerintah yang berat sebelah.

Sejak 2015 sampai saat ini, pemerintah lebih fokus kepada penyelesaian guru honorer dan tenaga kesehatan (nakes).

"Heran ya, kok pemerintah berat banget kepada guru dan nakes. Honorer tenaga teknis administrasi tidak dianggap," kata Sean, sapaan akrabnya kepada JPNN.com, Minggu (29/1).
Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Honorer K2 Tenaga Administrasi Heran Pemerintah Berat Banget Kepada Guru dan Nakes

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Seleksi CPNS 2023 Bakal Ketat, Konon Guru Honorer Bisa Jadi ASN, Ada Indikasi Cukup Kuat?


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler