5 Berita Terpopuler: Honorer Non-Database Sudah Diterima DPR, 2 PR Besar PPPK Terungkap, Ada Angin Surga dari Senayan

Jumat, 21 Juni 2024 – 06:49 WIB
Apakah honorer tidak masuk database BKN punya peluang diangkat jadi PPPK? Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Kamis (20/6) tentang data honorer non-database sudah diterima DPR, dua PR besar pengangkatan honorer terungkap, hingga ada angin surga dari Senayan soal honorer. Simak selengkapnya!

1. Angin Surga dari Senayan untuk Honorer Non-Database BKN, Tepuk Tangan

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Kronologi Porsche Menyeruduk Truk, Pengemudi Tewas, Ada yang Dicecar

Sejumlah forum tenaga honorer menyampaikan aspirasi terkait pengangkatan non-ASN jadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK kepada Komisi II DPR RI di Senayan, Rabu (19/6).

Para honorer menyampaikan keluhan mengenai tipisnya peluang mereka ikut seleksi PPPK 2024 lantaran tidak masuk dalam database BKN.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: PP Manajemen ASN Molor, Jumlah Honorer yang Tak Terakomodasi PPPK Terungkap, Ini Lingkaran Setan

Ketua Umum Forum Komunikasi Honorer Nakes dan Non-nakes (FKHN) Sepri Latifan mengatakan, sudah beberapa kali MenPAN-RB Azwar Anas mengatakan bahwa hanya honorer yang masuk database BKN yang bisa diangkat menjadi PPPK.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Dor, Satu OPM Tewas di Tangan Aparat Gabungan, Ini Bentuk Solidaritas

Angin Surga dari Senayan untuk Honorer Non-Database BKN, Tepuk Tangan

2. Komisi II DPR Menerima Daftar Nama Honorer Non-Database BKN

Menjelang pendaftaran PPPK 2024, Komisi II DPR RI menerima aspirasi masyarakat terkait penataan pegawai non-ASN atau honorer.

Kegiatan menampung aspirasi para honorer yang ingin segera diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) digelar dalam rapat dengar pendapat umum (RDPU) di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senayan, Rabu (19/6).

Perwakilan sejumlah forum pegawai non-ASN atau honorer menyampaikan aspirasinya, antara lain dari Forum Komunikasi Honorer Nakes dan non-Nakes (FHKN), Aliansi Honorer Nasional (AHN), Ikatan Bidan Indonesia, hingga Forum Penyuluh Nusantara.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Komisi II DPR Menerima Daftar Nama Honorer Non-Database BKN

3. Begini Cara Mbak Ita Mempersiapkan Guru Honorer jadi PPPK, Keren nih

Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah, meningkatkan kapasitas para guru non-Aparatur Sipil Negara (ASN) atau honorer.

Tujuannya, agar para guru honorer di SD dan SMP yang berada di wilayah Kota Semarang, langsung siap bekerja sebagai ASN ketika nantinya mereka diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menyatakan upaya untuk menuntaskan pengangkatan guru dan tenaga kependidikan (tendik) berstatus honorer menjadi PPPK terus dilakukan.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Begini Cara Mbak Ita Mempersiapkan Guru Honorer jadi PPPK, Keren nih

4. 2 PR Besar Pengangkatan Honorer jadi PPPK, Nasib Non-Database BKN, Oh

Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus menyebut ada dua pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan pemerintah terkait pengangkatan non-ASN atau honorer jadi PPPK.

Pertama, yakni bagaimana pemerintah menuntaskan 2,3 juta honorer untuk diangkat jadi PPPK paling lambat Desember 2024. Kedua, mencari solusi masalah honorer yang tidak terdata dalam database BKN.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

2 PR Besar Pengangkatan Honorer jadi PPPK, Nasib Non-Database BKN, Oh

5. Info Terbaru dari Polri soal Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

Polri memastikan penyelidikan dan penyidikan kasus pembunuhan Vina dan Muhammad Rizky atau Eky di Cirebon mulai 2016 hingga sekarang berjalan secara transparan, penuh kehati-hatian, dan tidak ada yang ditutup-tutupi.

"Proses ini berjalan dengan sangat transparan, tidak ada yang ditutup-tutupi, sesuai dengan arahan Presiden. Atensi dari Bapak Kapolri untuk bisa menyampaikan bahwa besok (Kamis, red) akan dilimpahkan ke kejaksaan," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Sandi Nugroho di Mabes Polri, Jakarta, Rabu.

Dalam penyidikan dan penyelidikan kasus Vina Cirebon, kata dia, Polda Jawa Barat bekerja keras mengungkap kasus tersebut dengan terang-benderang dan terbuka serta menerima masukan dari masyarakat.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Info Terbaru dari Polri soal Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Semua Honorer P1 di Daerah Sudah Diangkat, Lokasinya di Sini, Ternyata Ada Bocoran PermanPAN-RB


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
5 Berita Terpopuler   berita terpopuler   Senayan   PPPK   honorer   DPR   ASN   BKN   Polri  

Terpopuler