5 Berita Terpopuler: Honorer Resah, Jadwal BKN Kok belum Nongol, Keppres PNS Bakal Terbit?

Minggu, 05 Maret 2023 – 06:30 WIB
Demo honorer Satpol PP di kantor Kemendagri pada Jumat (3/3). Foto dok. FKBPPPN for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Sabtu (4/3) tentang honorer resah soal solusi dari pemerintah, Jadwal dari BKN belum nongol, hingga Keppres PNS bakal terbit untuk Satpol PP?

Simak selengkapnya! Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Ada Sinyal Baik untuk Honorer, Ada 1 Juta Formasi CPNS dan PPPK, Masuk Akal?

1. Demo Ribuan Honorer Satpol PP Tidak Sia-Sia, Keppres PNS Bakal Terbit?

Demo ribuan honorer Satpol PP dua hari pada 2 - 3 Februari tidak sia-sia.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Info BKN bikin P1-P4 Bisa Tidur Nyenyak, Tenaga Teknis Administrasi Bagaimana? Semoga Cerah

Walaupun tidak diterima Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, tetapi sudah ada sinyal positif dari dua kementerian tersebut.

Menurut Ketua Forum Komunikasi Bantuan Polisi Pamong Praja Nusantara (FKBPPPN) Fadlun Abdillah, Sekretaris KemenPAN-RB Rini Widyantini berjanji akan mengundang Kemendagri untuk membahas masalah honorer Satpol PP.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Pengumuman PPPK Guru Segera Terbit, Aksi Unjuk Rasa Batal, 3 Lembaga Negara Sudah Sepakat?

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Demo Ribuan Honorer Satpol PP Tidak Sia-Sia, Keppres PNS Bakal Terbit?

2. Kalau Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Diumumkan 10 Maret, Kok Jadwal dari BKN Belum Nongol Ya?

Ketua forum Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (GLPGPPPK) Kabupaten Kebumen Musbihin, kembali mengungkapkan keraguannya soal jadwal pengumuman PPPK.

Berdasarkan pengalaman saat seleksi PPPK guru 2021, setiap kali akan ada pengumuman akan ada jadwal resmi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku ketua panitia seleksi nasional (Panselnas).

Faktanya, sampai tanggal 4 Maret jadwalnya belum terbit, padahal itu jadi rujukan semua peserta seleksi PPPK guru 2022 baik prioritas satu (P1), P2, P3, dan P4.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Kalau Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Diumumkan 10 Maret, Kok Jadwal dari BKN Belum Nongol Ya?

3. Jika Pengumuman PPPK Guru 2022 Diundur Lagi, DPR Minta Menko PMK Turun Tangan

Pengumuman PPPK guru 2022 digadang-gadang akan dilakukan paling lambat 10 Maret.

Hal tersebut disampaikan panitia seleksi nasional (Panselnas) yang terdiri dari KemenPAN-RB, Kemendikbudristek, dan BKN seusai rapat terbatas secara virtual pada Rabu (1/3).

Namun, pernyataan tersebut masih diragukan kalangan guru honorer baik prioritas satu (P1), P2, maupun P3.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Jika Pengumuman PPPK Guru 2022 Diundur Lagi, DPR Minta Menko PMK Turun Tangan

4. KKB Berulah Lagi, Satu Prajurit TNI Tewas Tertembak di Papua Tengah

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melanjutkan aksi kejahatannya dengan menyerang petugas yang sedang menjalankan tugas di tanah Papua.

Kali ini, satu prajurut TNI, Praka Jumardi tewas ditembak KKB yang ada di di Sinak, Distrik Yugumuak Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah, Jumat (3/3).

Korban merupakan anggota Satgas Yonif Raider 303/SSM. Ketika kejadian, korban bersama timnya dihadang KKB dan terlibat kontak tembak.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

KKB Berulah Lagi, Satu Prajurit TNI Tewas Tertembak di Papua Tengah

5. Para Honorer Tetap Resah meski Pemerintah Menyiapkan Solusi Jalan Tengah

Pemerintah sudah memberikan sinyal kuat akan menerapkan solusi jalan tengah mengenai kebijakan penghapusan tenaga honorer yang sesuai regulasi harus diterapkan mulai 28 November 2023.

Namun, para honorer atau non-ASN masih dirundung kecemasan sebelum ada kepastian mengenai solusi jalan tengah seperti apa yang akan diputuskan pemerintah.

Seperti yang terjadi di Provinsi Banten. Para honorer menumpahkan isi hatinya kepada Anggota Komisi III DPR Ade Rosi Khairunnisa.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Para Honorer Tetap Resah meski Pemerintah Menyiapkan Solusi Jalan Tengah

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Pengumuman PPPK Guru 2022 Makin Tak Jelas, Dampaknya Fatal, Mendikbudristek Dituntut Mundur?


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler