5 Berita Terpopuler: Honorer SD/SMP Diangkat PPPK 2024, tetapi DPRD Pengin Semua Diangkat, Jangan Ada Perbedaaan

Senin, 01 April 2024 – 06:47 WIB
ASN terdiri dari PPPK dan PNS. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Minggu (31/3) tentang honorer SD/SMP diangkat PPPK 2024, tetapi DPRD ingin seluruh honorer jadi PPPK, hingga jangan ada perbedaan soal PNS, PPPK, dan honorer. Simak selengkapnya!

1. PNS Sudah Beres, PPPK dan Honorer Belum, Mengapa Harus Dibedakan?

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Guru PPPK Siap Pindah IKN, Formasi Tenaga Teknis Banyak Banget, Tenang Masih Ada Peluang

Pemerintah Kota Surakarta menyiapkan anggaran Rp 90 miliar lebih untuk pembayaran tunjangan hari raya (THR), gaji ke-13, serta rapelan para ASN, dan honorer atau tenaga kontrak dengan perjanjian kerja (TKPK).

Perlu diketahui, ASN terdiri dari PNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Surakarta Tulus Widadjat mengatakan saat ini ribuan PNS, Wali Kota Surakarta, Wakil Wali Kota Surakarta, dan anggota DPRD Kota Surakarta, sudah menerima THR 2024.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Ribuan PPPK Lega, Ada Guru yang Pengin Pindah ke IKN, Cermati Penjelasan Dirjen Nunuk

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

PNS Sudah Beres, PPPK dan Honorer Belum, Mengapa Harus Dibedakan?

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Alamak! Kewajiban PPPK Kontrak & PNS Sama, tetapi NIP Belum Terbit, Lucu

2. Honorer Lulusan SD/SMP Diangkat PPPK 2024, Keseriusan Pemda Diuji

Peluang pengangkatan honorer lulusan SD/SMP menjadi ASN pada seleksi PPPK 2024 terbuka lebar. Indikatornya dilihat dari ketersediaan formasi PPPK 2024 sebanyak 1,6 juta.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 1,3 juta untuk instansi daerah.

Namun, formasi itu akan sia-sia jika pemerintah daerah (pemda) setengah hati. Ketum Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Sahirudin Anto mengatakan pemerintah pusat sudah menunjukkan keberpihakannya kepada tenaga non-ASN

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Honorer Lulusan SD/SMP Diangkat PPPK 2024, Keseriusan Pemda Diuji

3. ART Dukung Kejagung Membongkar Megakorupsi di PT Timah

Anggota DPD RI Abdul Rachman Thaha (ART) mendukung langkah Kejaksaan Agung (Kejagung) RI membongkar megaskandal korupsi di PT Timah (Persero) yang telah menyeret belasan tersangka.

Pengusutan dugaan rasuah tata niaga timah yang dibongkar Kejagung tersebut bahkan bikin heboh lantaran kerugian negaranya fantastis, yakni Rp 271 triliun lebih.

Senator yang beken disapa dengan inisial ART tersebut menilai langkah berani Jaksa Agung ST Burhanuddin dan jajaran dalam membongkar dugaan korupsi di PT Timah patut diacungi jempol.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

ART Dukung Kejagung Membongkar Megakorupsi di PT Timah

4. DPRD Pengin Seluruh Honorer jadi PPPK, Begitu Hitung Gaji Bilang APBD Terkuras, Piye to?

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon mendorong pemerintah daerah setempat mengusulkan pengangkatan seluruh honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Di sisi lain, DPRD Kota Ambon mengakui bahwa kemampuan keuangan daerah sangat menentukan jumlah honorer yang akan diangkat jadi PPPK.

"Kita wakil rakyat memang ingin untuk pengangkatan honorer jadi PPPK, tetapi bagaimana pun faktor penentu itu ada pada kemampuan keuangan daerah. Jika mampu, lebih bagus kalau itu dilakukan," kata Ketua Komisi II DPRD Kota Ambon Christianto Laturiuw, di Ambon, Sabtu (30/3).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

DPRD Pengin Seluruh Honorer jadi PPPK, Begitu Hitung Gaji Bilang APBD Terkuras, Piye to?

5. Polres Dumai Gagalkan Peredaran 5 Kg Sabu-sabu, 2 Warga Rohil Ditangkap

Satuan Reserse Narkoba Polres Dumai berhasil menggagalkan peredaran 5 kilogram sabu dan menangkap dua orang pelaku.

Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton mengatakan penangkapan dilakukan pada Sabtu, 30 Maret 2024 sekira pukul 23.15 WIB.

Lokasinya di sekitar persimpangan jalan antara Jalan Wan Amir, dengan Jalan menuju Pelabuhan TPI Purnama Dumai, Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Polres Dumai Gagalkan Peredaran 5 Kg Sabu-sabu, 2 Warga Rohil Ditangkap

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Kemendikbudristek Beri Kabar, Ada Info soal THR, Alhamdulillah PNS & PPPK Gajian 2 Kali


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler