5 Berita Terpopuler: Honorer Teknis Jangan Jual Mahal, Ribuan P1 Saja Sisa Belum Masuk Formasi PPPK

Kamis, 18 Mei 2023 – 06:27 WIB
Honorer Teknis Terima Saja PPPK, Jangan Sok Jual Mahal, PNS Sulit Terjangkau . Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Rabu (17/5) tentang honorer teknis enggak usah sok jual mahal, ribuan sisa P1 belum bisa diusulkan jadi PPPK Guru 2023, hingga Johnny G Plate jadi tersangka korupsi BTS 4G.

Simak selengkapnya! Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Ribuan Guru PPPK Mulai Bikin Rekening Gaji, tetapi Ada yang Bikin Pilu, Diduga Terlibat Korupsi

1. Honorer Teknis Terima Saja PPPK, Jangan Sok Jual Mahal, PNS Sulit Terjangkau

Ketua Forum Honorer K2 Tenaga Administrasi Indonesia Andi Melyani Kahar mengimbau honorer teknis tidak menolak PPPK.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Pejabat Penting Beri Kabar Baik, Guru Lulus PG PPPK Harap-Harap Cemas, Ada yang Mengejutkan

Jangan juga berharap banyak pada revisi UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang merupakan salah satu pintu menjadi PNS.

Dia pesimistis revisi tersebut akan berjalan mulus, karena pemerintah sepertinya ingin menggiring honorer ke PPPK.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Guru Lulus PG Lebih Besar dari Formasi, Demo PPPK Tak Terelakkan, Polisi-TNI Turun Tangan

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Honorer Teknis Terima Saja PPPK, Jangan Sok Jual Mahal, PNS Sulit Terjangkau

2. Ribuan Sisa P1 Belum Diusulkan di Formasi PPPK Guru 2023, Alasan Pemda Bikin Terkejut, Parah

Nasib 62.465 guru lulus passing grade (PG) tanpa formasi PPPK 2021/2022 atau prioritas satu (P1) belum jelas.

Pasalnya, cukup banyak pemda yang belum mengusulkan formasi PPPK guru 2023. Kalaupun mengusulkan formasi jumlahnya masih sangat rendah.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Ribuan Sisa P1 Belum Diusulkan di Formasi PPPK Guru 2023, Alasan Pemda Bikin Terkejut, Parah

3. Paloh Kumpulkan Elite NasDem Setelah Kejaksaan Agung Tetapkan Plate Jadi Tersangka

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengumpulkan beberapa elite parpolnya setelah Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate sebagai tersangka.

Hal itu diketahui setelah awak media bertanya kepada elite NasDem Ahmad Sahroni dan Willy Aditya di Jakarta, Rabu (17/5) menyikapi status tersangka Plate.

Sahroni menyikapi status tersangka Sekjen NasDem itu menyebutkan parpolnya menghormati proses hukum yang dilakukan Kejagung.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Paloh Kumpulkan Elite NasDem Setelah Kejaksaan Agung Tetapkan Plate Jadi Tersangka

4. Kejagung Tetapkan Menkominfo Johnny G Plate Sebagai Tersangka Kasus Korupsi BTS 4G

Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate sebagai tersangka kasus korupsi.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem itu terjerat dalam kasus dugaan korupsi penyediaan Infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan Infrastruktur Pendukung Paket 1, 2, 3, 4, dan 5 Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kemenkominfo 2020-2022.

"Kami lakukan pemeriksaan tujuh orang, satu orang ditetapkan sebagai tersangka dan sudah dilakukan penahanan. Sementara enam orang dilakukan pemeriksaan," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Ketut Sumedana di Gedung Kejagung, Jakarta Selatan, Rabu (17/5).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Kejagung Tetapkan Menkominfo Johnny G Plate Sebagai Tersangka Kasus Korupsi BTS 4G

5. Inilah Nonmuslim di Saf Paling Depan saat Salat Idulfitri di Pesantren Al Zaytun

Dahlan Iskan akhirnya bisa mewawancarai Robin Simanullang, nonmuslim yang ikut salat Idulfitri di pesantren Al Zaytun, Indramayu pada Lebaran 2023.

"Robin berada di saf paling depan, hanya duduk di kursi. Dia tidak ikut salat seperti jemaah lainnya, tetapi Robin duduk khusyuk berdoa sesuai dengan agamanya," tulisan Dahlan, Disway edisi Rabu (17/5).

Dari pengakuan Robin kepada kolumnis kondang itu, pria yang berprofesi sebagai jurnalis tersebut ternyata sudah lama ikut kegiatan salat Idulfitri, meski dia tidak salat.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Inilah Nonmuslim di Saf Paling Depan saat Salat Idulfitri di Pesantren Al Zaytun

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Aturan Uang Makan dan Lembur ASN Diteken, PPPK Pilih Mengundurkan Diri, Honorer Jangan Gagal Paham


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler