5 Berita Terpopuler: Pejabat Penting Beri Kabar Baik, Guru Lulus PG PPPK Harap-Harap Cemas, Ada yang Mengejutkan

Selasa, 16 Mei 2023 – 06:25 WIB
Aksi demo yang dilakukan para guru lulus PG di Kabupaten Lamsel beberapa waktu lalu. Foto: Dok. GLPG PPPK

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Senin (15/5) tentang demo guru lulus PG PPPK mendadak batal karena pengumuman pejabat penting, sisa guru lulus PG PPPK harap-harap cemas, hingga alasan Irwan Fikri mengundurkan diri mengejutkan.

Simak selengkapnya! Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Guru Lulus PG Lebih Besar dari Formasi, Demo PPPK Tak Terelakkan, Polisi-TNI Turun Tangan

1. Guru Lulus PG PPPK Mendadak Batalkan Demo Pagi Ini, Ada Kabar Baik dari Pejabat Penting

Para guru lulus PG (passing grade) PPPK Lampung Selatan (Lamsel) mendadak membatalkan aksi demo pagi ini, Senin (15/5).

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: PMK 49 soal Standar Gaji Keluar, Banyak Calon PPPK Guru Mengundurkan Diri, Miris!

Pembatalan tersebut setelah mereka mendapatkan kabar baik dari pejabat pemda.

"Demo di kantor DPRD dan kantor bupati hari ini kami batalkan. Pembatalan karena kami dikabarkan Pak Kadis bisa bertemu Pak Bupati," kata Koordinator wilayah Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (GLPGPPPK) Lampung Selatan (Lamsel) Fulkan Gaviri kepada JPNN.com, Senin (15/5).

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Aturan Uang Makan dan Lembur ASN Diteken, PPPK Pilih Mengundurkan Diri, Honorer Jangan Gagal Paham

Dia menceritakan kronologi pembatalan aksi demo yang rencananya melibatkan 500 guru lulus PG daerah itu.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Guru Lulus PG PPPK Mendadak Batalkan Demo Pagi Ini, Ada Kabar Baik dari Pejabat Penting

2. Irwan Fikri Mengundurkan Diri dari Jabatan Wakil Bupati Agam, Alasannya Mengejutkan

Pria yang mendapat gelar Datuak Nagari Batuah itu mengungkapkan alasan yang mengejutkan terkait pengunduran dirinya tersebut.

Melalui surat yang dilayangkan ke DPRD Kabupaten Agam, Irwan Fikri mengungkapkan dirinya mengundurkan diri lantaran memiliki hubungan kerja dengan Bupati Andri Warman yang tidak bagus dan berpotensi mengganggu jalan roda pemerintahan dan merugikan masyarakat.

"Ini alasan saya mengundurkan diri dari Wakil Bupati Agam, karena dengan dinamika yang terjadi berkaitan dengan hubungan kerja bupati dengan saya," tegas Irwan Fikri, Minggu (15/5) malam.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Irwan Fikri Mengundurkan Diri dari Jabatan Wakil Bupati Agam, Alasannya Mengejutkan

3. Seusai Bertemu Bupati, Sisa Guru Lulus PG PPPK Makin Mumet, Hampa, Adakah Harapan?

Ratusan guru lulus passing grade (PG) tanpa formasi PPPK 2021/2022 di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) akhirnya ditemui Bupati H. Nanang Ermanto.

Bupati Lamsel Nanang Ermanto yang didampingi sekretaris daerah, staf ahli bupati, para asisten sekda, Plt. kepala BKD, Plt. kadis Pendidikan, dan kadis Kominfo itu menyampaikan kondisi keuangan daerah sehingga hanya mengusulkan kuota 120 PPPK Guru pada seleksi 2023.

"Intinya Pemkab Lamsel belum siap atau tidak mampu menambahkan kuota 120 menjadi 727," kata Koordinator wilayah Guru Lulus PG Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (GLPGPPPK) Lampung Selatan (Lamsel) Fulkan Gaviri kepada JPNN.com, Senin (15/5).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Seusai Bertemu Bupati, Sisa Guru Lulus PG PPPK Makin Mumet, Hampa, Adakah Harapan?

4. Uang Lauk Pauk TNI & Polri Berdasar Aturan Terbaru, Ada Catatan

Besaran uang lauk pauk untuk anggota TNI dan Polri tahun 2024 juga diatur dalam aturan terbaru yang diterbitkan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani.

Aturan terbaru itu, yakni Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 49 Tahun 2023 tentang Standar Biaya Masukan Tahun Anggaran 2024, tertanggal 28 April 2023 dan diundangkan 3 Mei 2023.

Pasal 1 PMK 49 Tahun 2023 menyatakan, "Standar Biaya Masukan Tahun Anggaran 2024 merupakan satuan biaya berupa harga satuan, tarif, dan indeks yang ditetapkan untuk menghasilkan biaya komponen keluaran dalam penyusunan rencana kerja dan anggaran Kementerian Negara/Lembaga Tahun Anggaran 2024."

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Uang Lauk Pauk TNI & Polri Berdasar Aturan Terbaru, Ada Catatan

5. Hercules Pasang Badan untuk Adiknya Ini, Bakal Mengadu kepada Mahfud hingga Jokowi

Tenaga Ahli PD Pasar Jaya Rosario de Marshall mengaku uang yang diberikan salah satu tersangka kasus pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA), Dadan Tri Yudianto.

Pria yang dikenal Hercules itu mengaku akan menemui Presiden Jokowi jika dirasa ada ketidakadilan dalam kasus yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu.

Hal itu disampaikan Hercules seusai menghadiri sidang lanjutan kasus suap MA di Pengadilan Tipikor pada PN Bandung, Senin (15/5).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Hercules Pasang Badan untuk Adiknya Ini, Bakal Mengadu kepada Mahfud hingga Jokowi

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Kabar Gembir untuk Ribuan Honorer, Kepala BKN Punya Info Menyenangkan, Ada Peluang Besar Jadi PPPK


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler