5 Berita Terpopuler: Pendaftaran Sekolah Kedinasan Siap Dibuka, Oh Betapa Senangnya, tetapi Ada yang Tak Beres

Selasa, 14 Mei 2024 – 06:48 WIB
MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas di Jakarta. (ANTARA/HO-Humas Kementerian PAN-RB)

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Senin (13/5) tentang tidak ada penundaan seleksi CPNS dan PPPK 2024, sekolah kedinasan juga siap dibuka, betapa senangnya PNS dan PPPK terima rapelan gaji, hingga ada yang tak beres dengan bus yang kecelakaan di Subang. Simak selengkapnya!

1. Tidak Ada Penundaan Seleksi CPNS 2024 & PPPK, Pendaftaran Sekolah Kedinasan Siap Dibuka

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Detik-Detik Kecelakaan di Ciater Subang, Kondisi Bus Terungkap, Kami Turut Berdukacita

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas memastikan tidak ada penundaan jadwal seleksi CPNS 2024 dan PPPK. Ini lantaran pemerintah harus menuntaskan masalah honorer sampai akhir Desember 2024.

"Jadwal seleksi CPNS 2024 dan PPPK tidak akan mundur. Semua sesuai timeline yang sudah ditetapkan panselnas (panitia seleksi nasional), " kata Menteri Anas, Senin (13/5).

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Heboh Regulasi PPPK 2024, Ada Komitmen Honorer Tuntas Tahun Ini, tetapi SK Tak Kunjung Diberikan

Dia menyebutkan seleksi CPNS 2024 bahkan akan dimulai bulan ini melalui jalur sekolah kedinasan. Saat ini, Badan Kepegawaian Negara (BKN) tengah mempersiapkan pembukaan seleksi CPNS jalur sekolah kedinasan.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Peringatan Keras Keluar, Honorer Asli Bakal Tersingkir pada PPPK 2024, Penjelasannya Begini

Tidak Ada Penundaan Seleksi CPNS 2024 & PPPK, Pendaftaran Sekolah Kedinasan Siap Dibuka

2. Hari Ini PNS & PPPK Terima Rapelan Kenaikan Gaji, Oh Betapa Senangnya

Para Aparatur Sipil Negara (ASN) PNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) lingkup Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, patut bersyukur.

Pasalnya, para PNS dan PPPK Pemkab Biak Numfor segera menerima rapel kenaikan gaji pokok tahun 2024, yang totalnya mencapai Rp2,58 miliar.

"Pembayaran kekurangan kenaikan gaji bagi 3.948 ASN senilai Rp2,4 miliar dan 349 tenaga PPPK sebesar Rp183 juta," ujar Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Biak Numfor Gunadi di Biak, Minggu (12/5).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Hari Ini PNS & PPPK Terima Rapelan Kenaikan Gaji, Oh Betapa Senangnya

3. Pengakuan Sopir Bus yang Kecelakaan di Subang, Ada yang Tak Beres, Susah

Sopir bus Trans Putera Fajar, SAD (50) tak bisa menyembunyikan kesedihannya seusai kendaraan yang dibawa kecelakaan di Jalan Raya Ciater, Kabupaten Subang pada Sabtu (11/5) malam.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan sebelas orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka.

SAD terus mengucap maaf seusai gagal menyelamatkan puluhan penumpang rombongan SMK Lingga Kencana Depok itu.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Pengakuan Sopir Bus yang Kecelakaan di Subang, Ada yang Tak Beres, Susah

4. 8 Fakta Kondisi Bus Kecelakaan di Subang, Rem Blong di Kawasan Hitam, Mengerikan

Kondisi bus pariwisata yang mengalami kecelakaan di kawasan Ciater, Subang, Jawa Barat, pada Sabtu (11/5) petang, mendapat sorotan dari banyak kalangan.

Kecelakaan Bus Putera Fajar bernomor polisi AD 7524 OG yang membawa rombongan pelajar SMK Lingga Kencana Depok itu mengakibatkan 11 korban meninggal dunia.

Berikut ini fakta-fakta mengenai kondisi bus yang mengalami kecelakaan tersebut.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

8 Fakta Kondisi Bus Kecelakaan di Subang, Rem Blong di Kawasan Hitam, Mengerikan

5. Galodo Sumbar, Korban Meninggal 37 Orang, 17 Warga Masih Hilang

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merilis data terbaru jumlah korban jiwa akibat banjir bandang lahar dingin Gunung Marapi di Sumatera Barat pada Sabtu malam (11/5).

Bencana banjir bandang atau dalam bahasa Minang disebut galodo, dipicu hujan dengan intensitas tinggi di wilayah hulu Gunung Marapi.

Baca Selengkapnya, klik link di bawah:

Galodo Sumbar, Korban Meninggal 37 Orang, 17 Warga Masih Hilang

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Dirjen Nunuk Turun Tangan, Kabar Gembira soal Gaji PPPK 2025 Keluar, Ada 2 Poin Penting


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler