5 Berita Terpopuler: Detik-Detik Kecelakaan di Ciater Subang, Kondisi Bus Terungkap, Kami Turut Berdukacita

Senin, 13 Mei 2024 – 06:40 WIB
Kondisi bus yang kecelakaan di Ciater, Subang. Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Minggu (12/5) tentang detik-detik kecelakaan di Ciater, Subang, kondisi diungkapkan oleh Kemenhub, hingga daftar nama korban kecelakaan dirilis. Simak selengkapnya!

1. Detik-detik Kecelakaan Bus di Ciater Subang, Korban Berserakan di Jalan

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Heboh Regulasi PPPK 2024, Ada Komitmen Honorer Tuntas Tahun Ini, tetapi SK Tak Kunjung Diberikan

Sebuah bus pariwisata yang mengangkut rombongan pelajar SMK asal Depok mengalami kecelakaan maut di jalan turunan Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Subang, Jawa Barat, Sabtu sekitar pukul 18.45 WIB.

Peristiwa kecelakaan maut itu terjadi saat bus yang membawa rombongan pelajar itu melintas dari arah Bandung menuju Subang.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Peringatan Keras Keluar, Honorer Asli Bakal Tersingkir pada PPPK 2024, Penjelasannya Begini

Kasi Humas Polres Subang AKP Yusman saat dihubungi di Subang, Sabtu malam, menjelaskan kronologis kecelakaan bus pariwisata bernopol AD 7524 OG itu.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Dirjen Nunuk Turun Tangan, Kabar Gembira soal Gaji PPPK 2025 Keluar, Ada 2 Poin Penting

Detik-detik Kecelakaan Bus di Ciater Subang, Korban Berserakan di Jalan

2. Kecelakaan di Subang, Kemenhub Ungkap Kondisi Bus Trans Putera Fajar, Ternyata..

Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) buka suara terkait kecelakaan bus pariwisata yang ditumpangi pelajar SMK Lingga Kencana Depok di kawasan Ciater, Subang, Jawa Barat, pada Sabtu (11/5) petang.

Kepala Bagian Hukum dan Humas Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Aznal mengatakan status bus tersebut diduga tidak memiliki izin angkutan.

Hal itu diketahui dari hasil pengecekan pada Aplikasi Mitra Darat.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Kecelakaan di Subang, Kemenhub Ungkap Kondisi Bus Trans Putera Fajar, Ternyata..

3. Daftar Nama Korban Kecelakaan Bus di Ciater Subang, Kami Turut Berdukacita

Kecelakaan bus pariwisata yang terjadi di jalan turunan Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Subang, Jawa Barat, Sabtu (11/5) sekitar pukul 18.45 WIB mengakibatkan 11 korban meninggal dunia.

Para korban meninggal dunia akibat kecelakaan bus pariwisata yang membawa rombongan pelajar SMK asal Depok itu telah dibawa ke rumah duka masing-masing.

Kabid Humas Polda Jawa Barat (Jabar) Kombes Pol. Jules Abraham Abast menyebutkan sebanyak 10 korban meninggal dunia telah dibawa ke Depok menuju rumah duka masing-masing.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Daftar Nama Korban Kecelakaan Bus di Ciater Subang, Kami Turut Berdukacita

4. Rombongan Siswa Selamat dari Kecelakaan di Subang Disambut Haru di SMK Lingga Kencana Depok

Dua bus rombongan siswa SMK Lingga Kencana yang selamat dari kecelakaan sudah tiba di Kota Depok, Jawa Barat pada Minggu (12/5) sekitar pukul 05.00 WIB.

Berdasarkan pantauan JPNN di lapangan, kedatangan para siswa disambut haru oleh orang tua mereka. Kepulangan para siswa juga disambut langsung oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Rombongan Siswa Selamat dari Kecelakaan di Subang Disambut Haru di SMK Lingga Kencana Depok

5. 11 Korban Meninggal Akibat Kecelakaan Bus di Subang

Korban kecelakaan bus pariwisata yang membawa rombongan pelajar SMK asal Depok, di Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (11/5) bertambah.

Kapolda Jawa Barat Irjen Akhmad Wiyagus saat meninjau lokasi kecelakaan di jalan raya Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Subang, Sabtu malam, menyampaikan bahwa korban meninggal dalam kecelakaan itu berjumlah 11 orang.

Dia mengatakan Polda Jawa Barat telah melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kecelakaan itu, termasuk akan menurunkan tim Traffic Accident Analysis untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

Baca Selengkapnya, klik link di bawah:

11 Korban Meninggal Akibat Kecelakaan Bus di Subang

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Info Terbaru soal Kontrak Kerja PPPK, Honorer Perlu Tahu, jadi Ada Solusi Bagi yang Gagal


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler