5 Berita Terpopuler: Info Rahasia Demo 11 April Bocor, TNI Tancap Gas, Rektor IPB Buka Suara

Senin, 11 April 2022 – 06:34 WIB
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Wakasal Laksdy TNI Ahmadi Heri Purnowo menggelar rapat evaluasi secara vicon dan offline di Wisma Elang Laut (WEL), Jakarta, Kamis (7/4). Pertemuan ini untuk mengetahui kinerja seluruh satuan kerja pada triwulan pertama di tahun 2022. Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Minggu (11/4) tentang info rahasia soal demo 11 April bocor, KSAL tancap gas kumpulkan pejabat TNI, Rektor IPB beri pesan soal demo 11 April. Simak selengkapnya!

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: 3 Petinggi Negara Bertemu, Demo Mahasiswa 11 April Dibahas, Kapolri Langsung Tangkap 19 Orang

1. Pulang dari Luar Negeri, KSAL Yudo Tancap Gas, Pejabat TNI AL Dikumpulkan, Pakai Frasa Tidak Ada Ampun

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono langsung tancap gas mengumpulkan para pejabat utama TNI AL dan staf lainnya setelah lawatan ke Amerika Serikat dan Korea Selatan.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Jokowi Teken Perpres Baru, Link Pendaftaran CPNS 2022 Dibuka Hari Ini

Laksamana Yudo menggelar rapat evaluasi secara vicon dan offline di Wisma Elang Laut (WEL), Jakarta, Kamis (7/4).

Menurut Yudo, pertemuan ini bertujuan untuk mengetahui kinerja seluruh satuan kerja pada triwulan pertama di tahun 2022.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Kebijakan Terbaru MenPAN-RB Bikin Senang, Berembus Kabar soal Kenaikan Gaji PNS, Faktanya?

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Pulang dari Luar Negeri, KSAL Yudo Tancap Gas, Pejabat TNI AL Dikumpulkan, Pakai Frasa Tidak Ada Ampun

2. Ini Perincian Formasi CPNS 2022 untuk Lulusan SMA Sederajat, Terbanyak Kemenhub

Kesempatan menarik bagi para lulusan SMA sederajat yang ingin menjadi CPNS.

Tahun ini, pemerintah kembali membuka pendaftaran CPNS melalui jalur sekolah kedinasan.

Deputi bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Alex Denni mengungkapkan sebanyak 7.080 formasi yang tersedia di 30 sekolah kedinasan.

Proses pendaftaran telah dilakukan sejak Sabtu, 9 April 2022 mulai pukul 09.22 WIB melalui portal Sistem Seleksi Sekolah Kedinasan pada tautan dikdin.bkn.go.id.

"Sama seperti di tahun sebelumnya, kebijakan pelamar hanya dapat mendaftar pada satu dari 30 sekolah yang tersedia masih berlaku," kata Deputi Alex.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Ini Perincian Formasi CPNS 2022 untuk Lulusan SMA Sederajat, Terbanyak Kemenhub

3. Info Rahasia Tentang Demo 11 April Bocor, Ada Potensi Rusuh

Sebuah pesan beredar di sejumlah grup WhatsApp sejak pagi hingga malam ini. Isi pesan tersebut berupa skenario demo 11 April.

Dalam pesan yang beredar disebutkan aksi 11 April 2022 akan dilakukan oleh Aliansi BEM seluruh Indonesia dengan tajuk "Tagih Istana Negara".

"Aksi nasional ini dihadiri oleh 47 kampus antara lain UNJ, UNHAS, PNJ, IT-PLN, STIE SEBI, STIEDAMA, STIS Al Wafa, IAI Tazkia, AKA Bogor, UNRI, UNAND, UNRAM, PPNP, UNDIP, UNS, UNY, UNSOED, SSG, STIEPER. UNMUL serta 27 BEM PTM Indonesia," bunyi pesan yang beredar itu.

Pada pesan itu tertulis di bagian atas 'info dari timsus BAIS'.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Info Rahasia Tentang Demo 11 April Bocor, Ada Potensi Rusuh

4. Ryano Panjaitan Terpilih jadi Ketum DPP KNPI, Haris Pertama: Dia Pengurus yang Saya Pecat

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama mengungkap fakta baru mengenai Muhammad Ryano Satrya Panjaitan.

Menurut Haris, pria yang secara aklamasi baru terpilih sebagai Ketum DPP KNP periode 2022-2025 itu, sudah dipecat dari pengurus.

“Ryano Panjaitan itu pengurus KNPI yang saya pecat. Oleh karena itu, acara yang mengatasnamakan Kongres KNPI di Hotel Sultan, tidak sah,” tegas Haris saat ditanya awak media mengenai terpilihnya Ryano, Minggu (10/4).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Ryano Panjaitan Terpilih jadi Ketum DPP KNPI, Haris Pertama: Dia Pengurus yang Saya Pecat

5. Pesan Rektor IPB untuk Demo 11 April, Dengarkan Ya!

Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Arif Satria meminta mahasiswa agar melakukan unjuk rasa secara tertib.

“Pada prinsipnya, kebebasan berpendapat dijamin Undang-Undang Dasar 1945, Diharapkan penyaluran aspirasi disampaikan secara tertib,” kata Arif dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Minggu.

Arif mengingatkan juga agar demo 11 April besok dilakukan secara tertib saat menyampaikan pendapat, serta tidak mudah terprovokasi, khususnya ketika melakukan unjuk rasa.

Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia itu menilai mahasiswa harus memiliki cara yang santun dalam menyampaikan aspirasi. “Tentunya harus menjaga ketertiban dan jangan sampai terprovokasi,” ucap Rektor IPB.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Pesan Rektor IPB untuk Demo 11 April, Dengarkan Ya!

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Presiden Berang, Luhut Binsar Cs Dicecar soal BBM hingga Minyak Goreng, Jenderal Andika Bergerak


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler