5 Berita Terpopuler: Jadi Sorotan, Data Terbaru Perbandingan PNS & PPPK Keluar, Akhirnya Ribuan SK Terbit

Rabu, 08 Mei 2024 – 06:28 WIB
Ribuan PPPK menerima SK pengangkatan. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Selasa (7/5) tentang Bea Cukai jadi sorotan, data terbaru perbandingan PNS dan PPPK keluar, hingga ribuan PPPK terima SK. Simak selengkapnya!

1. Ahmad Yohan DPR Kutuk Aksi Penyerangan Mahasiswa Katolik Saat Berdoa di Tangsel

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Kabar Terbaru PP Manajemen ASN, Ada Pengakuan Mengejutkan, Sisa 800 Ribu Honorer Diberhentikan?

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) I NTT Ahmad Yohan mengutuk aksi penyerangan dan kekerasan yang dilakukan sekelompok warga terhadap sejumlah mahasiswa Katolik yang tengah melakukan ibadat (berdoa Rosario) di Kampung Poncol, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (5/5) malam.

Ketua DPW PAN NTT ini pun meminta Kepolisian RI untuk mengusut kasus tersebut dan menangkap para pelaku, terutama provokator yang menyebabkan adanya penyerangan.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Ternyata Perincian Formasi Pendaftaran CPNS & PPPK Belum Beres, Ada 3 Kategori Ini

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Ahmad Yohan DPR Kutuk Aksi Penyerangan Mahasiswa Katolik Saat Berdoa di Tangsel

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Honorer di Database BKN Diusulkan jadi PPPK, yang Tercecer Minta Ikut Seleksi, Piye Toh?

2. Bea Cukai jadi Sorotan, Pengamat Intelijen & Keamanan Merespons Begini

Pengamat Intelijen dan Keamanan Nasional, Dr. Stepi Anriani mengingatkan publik untuk mendukung Bea Cukai dalam melakukan perbaikan dan tidak menjadikan kesalahan oknum menjadi dosa institusi.

Hal itu Stepi Anriani dalam merespons Bea Cukai mendapat sorotan tajam karena kinerja yang dianggap jauh dari harapan publik.

"Jangan karena nila setitik, rusak susu sebelanga. Artinya, jangan karena oknum yang melakukan kesalahan, dengan serta merta publik menjadikan kesalahan tersebut sebagai kesalahan atau dosa institusi," ungkap Stepi Anriani.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Bea Cukai jadi Sorotan, Pengamat Intelijen & Keamanan Merespons Begini

3. Terima SK, Ribuan PPPK Langsung Mendengar Hal Berpotensi Pemecatan

Pemerintah Kabupaten Dompu, Provinsi Nusa Tenggara Barat, menyerahkan surat keputusan pengangkatan kepada 1.539 orang pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Ribuan ASN baru tersebut merupakan hasil seleksi PPPK 2023.

"Saya berharap kepada para PPPK yang diangkat agar senantiasa memiliki integritas dan terus meningkatkan kompetensinya," kata Bupati Kabupaten Dompu Kader Jaelani saat menyerahkan SK pengangkatan PPPK di kantor bupati setempat, Senin (6/5)

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Terima SK, Ribuan PPPK Langsung Mendengar Hal Berpotensi Pemecatan

4. Ini Data Terbaru Perbandingan Jumlah PPPK dan PNS

Sebanyak 2.825 PPPK di lingkungan Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat, menerima surat keputusan (SK) pengangkatan yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Padang.

Ribuan ASN baru tersebut merupakan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi 2023.

"Tenaga PPPK yang telah menerima SK resmi menjadi aparatur sipil negara (ASN) Kota Padang ini sebagian besar adalah tenaga pendidik. Perannya sangat besar untuk peningkatan SDM ke depan," kata Wali Kota Padang Hendri Septa di Padang, Senin (6/5).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Ini Data Terbaru Perbandingan Jumlah PPPK dan PNS

5. Ketua Umum Patria Kutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel

Ketua Umum Ketum Perkumpulan Alumni Margasiswa Republik Indonesia (Patria) Agustisnus Tamo Mbapa mengutuk keras kepada pelaku penyerangan kelompok mahasiswa Katolik yang sedang berdoa pada Minggu (5/5/2025) malam di RT 007 / RW 002 Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan (Tangsel) Provinsi Banten.

Lebih lanjut, Gustaf sapaan Agustinus Tamo Mbapa meminta Kapolri segera untuk menangkap dan memproses secara hukum para pelaku penyerangan mahasiswa tersebut.

"Pelaku penyerangan harus ditangkap dan diproses secara hukum," tegas Gustaf pada Senin (6/5) malam.

Baca Selengkapnya, klik link di bawah:

Ketua Umum Patria Kutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Penting! Info Pendaftaran CPNS 2024 & PPPK, Jadwalnya Juga Sudah Keluar


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler