5 Berita Terpopuler: Ternyata Perincian Formasi Pendaftaran CPNS & PPPK Belum Beres, Ada 3 Kategori Ini

Minggu, 05 Mei 2024 – 06:33 WIB
MenPAN-RB Azwar Anas memimpin rapat tematik mengenai rekrutmen CPNS 2024 dan PPPK 2024 di, Jakarta, Selasa (30/4). Foto: Humas KemenPAN-RB.

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Sabtu (4/5) tentang perincian formasi untuk pendaftaran CPNS & PPPK belum beres, ada 3 kategori orang ini tidak boleh masuk kabinet Prabowo-Gibran, hingga banjir di Luwu Sulsel sebabkan 14 orang meninggal dunia. Simak selengkapnya!

1. Pendaftaran CPNS 2024 & PPPK: Ternyata Perincian Formasi Belum Beres, Ini Datanya

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Penting! Info Pendaftaran CPNS 2024 & PPPK, Jadwalnya Juga Sudah Keluar

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas sudah mengumumkan jadwal pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK 2024.

Seleksi CPNS 2024 di sekolah kedinasan akan dimulai pada Mei 2024.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Nasib Honorer Digantung, ORI Buka Suara, Sulit jadi Orang Terpilih Seperti PPPK

Menteri Anas mengatakan, jadwal pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK 2024 di seluruh Indonesia ditargetkan pada Juni mendatang.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Solusi untuk Honorer yang Tak Masuk Database BKN, Ada Rekrutmen Khusus PPPK? Semoga

Pendaftaran CPNS 2024 & PPPK: Ternyata Perincian Formasi Belum Beres, Ini Datanya

2. Kecelakaan Tunggal di Jalan Kyai Tapa, Pengendara Motor Tewas

Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Kyai Tapa, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (3/5), sekitar pukul 22.00 WIB.

Seorang pria pengendara motor berinisial RA tewas setelah mengalami kecelakaan tunggal tersebut.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ridha Aditya menyebut awalnya korban melaju dari arah timur menuju barat Jalan Kyai Tapa.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Kecelakaan Tunggal di Jalan Kyai Tapa, Pengendara Motor Tewas

3. 3 Kategori Orang Ini, Jangan Sampai Menjabat di Kabinet Prabowo-Gibran

Muncul pesan berantai terkait susunan kabinet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk pemerintahan 2024 mendatang.

Ketua Umum Ikatan Sarjana Al-Washliyah Adheri Zulfikri Sitompul mengatakan kabinet Prabowo-Gibran harus diisi oleh orang-orang yang memiliki kompetensi dan kredibilitas tinggi.

"Jadi, sangat prihatin apabila nantinya diisi rata-rata oleh orang-orang yang tidak memiliki kemampuan dan kredibilitasnya diragukan," ujar Adheri dalam keterangannya, Sabtu (4/5).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

3 Kategori Orang Ini, Jangan Sampai Menjabat di Kabinet Prabowo-Gibran

4. Banjir Disertai Longsor di Luwu Sulsel, 14 Warga Meninggal Dunia

Badan Nasional Penanggulangan Bencana mencatat sebanyak 14 warga meninggal dunia dalam bencana banjir dengan ketinggian mencapai tiga meter dan disertai tanah longsor di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Abdul Muhari di Jakarta, Sabtu (4/5) mengatakan bahwa jumlah korban meninggal dunia itu didapatkan berdasarkan data terbaru hari ini yang dihimpun tim Pusdalops BNPB dan kaji cepat BPBD dari lokasi bencana.

Masing-masing korban berasal dari 13 kecamatan yang dilanda banjir disertai tanah longsor, yakni Kecamatan Suli, Latimojong, Suli Barat, Ponrang Selatan, Ponrang, Bupon, Larompong, Larompong Selatan, Bajo, Bajo Barat, Kamanre, Belopa dan Kecamatan Belopa Utara.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Banjir Disertai Longsor di Luwu Sulsel, 14 Warga Meninggal Dunia

5. Nana Sudjana Dorong Organisasi Keagamaan Genjot Pendidikan Agama untuk Pemuda

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mendorong organisasi keagamaan memberikan bekal pendidikan agama untuk para pemuda guna menyongsong Generasi Emas 2045.

“Ketokohan pemimpin agama akan lebih mudah menginternalisasi nilai-nilai agama kepada generasi muda, yang akan mengantarkan mereka menjadi generasi emas,” kata Nana Sudjana saat acara Halalbihalal dan Halaqah Ulama di Hotel Pandanaran, Jumat (3/5).

Halaqah bertema “Peran Pendidikan Keagamaan dalam Menyiapkan Generasi Tangguh Indonesia Emas Tahun 2045” itu dihadiri oleh para ulama yang ada di Jawa Tengah

Baca Selengkapnya, klik link di bawah:

Nana Sudjana Dorong Organisasi Keagamaan Genjot Pendidikan Agama untuk Pemuda

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Lulusan SMA Siap-Siap untuk Seleksi CPNS & PPPK, Ada Info Penting dari BKN, Begini


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler